Cara Menciptakan Kacer Bahan/Bakalan Muda Hutan (Mh) Pribadi Bunyi

Kacer yakni salah satu burung kicauan yang ketika ini banyak dipelihara oleh para Kicau Mania, apalagi untuk kini ini dimana harga Kacer sedang anjlok, terutama untuk Kacer bahan/bakalan sehingga banyak Kicau Mania yang memeliharanya lantaran harganya yang sangat terjangkau ketika ini.

Jika kita memelihara Kacer bahan/bakalan, tentu akan membutuhkan waktu yang cukup usang biar Kacer tersebut mau bunyi, apalagi hingga menjadi gacor paling tidak membutuhkan waktu minimal satu tahun. Karena biar rajin bunyi tentunya Kacer harus mapan dulu secara mental dan tidak takut orang lagi.

Proses penjinakan inilah yang memerlukan waktu cukup usang lantaran Kacer materi tangkapan hutan niscaya akan mengalami stres pada masa-masa awal dipelihara.

Hal itu disebabkan lantaran perubahan lingkungan yang sangat drastis dari suasana hutan yang damai berganti ke suasana perkotaan yang ramai dengan hiruk-pikuk acara Manusia, dan ditambah dengan suasana sangkar harian yang sempit akan menciptakan Kacer menjadi semakin stres.

Kacer yang terbiasa beraktivitas secara bebas di dalam hutan, sanggup terbang bebas kesana kemari untuk mencari makan, lalu dipaksa untuk mengikuti keadaan dengan lingkungan gres dan suasana sangkar yang sempit serta jauh berbeda dengan suasana dihabitat aslinya, maka yang terjadi Kacer niscaya mengalami stres berat pada masa-masa awal dipelihara. Jadi, jangankan untuk bunyi, sanggup bertahan hidup saja sudah bagus.

Tapi kalau kita ingin biar Kacer bahan/bakalan muda hutan (MH) sanggup pribadi buka suara, ada cara yang sanggup dilakukan walaupun Kacer tersebut masih sangat giras dan takut dengan keberadaan Manusia disekitarnya.

Caranya yaitu dengan memasukkan Kacer bahan/bakalan tersebut kedalam sangkar umbaran yang berukuran luas, biarkan Kacer Bakalan tersebut berada didalam sangkar umbaran seterusnya siang dan malam, tapi syaratnya Kacer tersebut harus dilatih ngevoer dulu biar tidak kelaparan ketika Ekstra fooding (EF)nya habis.

Kondisikan suasana disekitar sangkar umbaran biar senyaman mungkin untuk Kacer dan terbebas dari segala gangguan ibarat serangan kucing dan tikus. Tempatkan sangkar umbaran ditempat yang teduh dan banyak pepohonan disekitarnya, akan lebih baik lagi kalau ada bunyi gemercik air disekitar sangkar umbaran tersebut.

Biarkan Kacer berada dikandang umbaran siang dan malam. Sediakan semua keperluannya ibarat Voer, Air minum, Bak mandi, dan Ekstra fooding (EF) ibarat jangkrik, kroto, dan ulat hongkong (UH) dalam jumlah yang cukup banyak. Biarkan Kacer makan sepuasnya untuk memulihkan kondisi fisiknya.

Setelah satu ahad full berada didalam sangkar umbaran, cobalah pancing dengan bunyi Mp3 Kacer hutan dari kejauhan biar Kacer bahan/bakalan tersebut tidak melihat kita.

Jika Kacer bahan/bakalan tersebut sudah mulai nyaman dengan suasana barunya niscaya akan pribadi berkicau menyahuti bunyi Mp3 yang kita putarkan, bahkan kalau Kacer bahan/bakalan tersebut bermental elok adakala malah pribadi ngobra dan buka ekor ketika mendengar bunyi Mp3 Kacer yang kita putarkan. Hal itu lantaran Kacer bahan/bakalan tersebut menduga kalau ada musuh yang mendekati wilayah teritorialnya.

Setelah mau buka bunyi untuk yang pertama kalinya, pada hari-hari berikutnya Kacer bahan/bakakan tersebut akan lebih rajin bunyi selama masih terus berada didalam sangkar umbaran.

Kelemahan dari cara ini, Kacer bahan/bakalan tersebut akan tetap giras meskipun sudah dipelihara cukup usang didalam sangkar umbaran. Dan ketika dipindahkan kedalam sangkar harian, maka Kacer tersebut akan tetap glabrakan ibarat Kacer yang gres ditangkap dari hutan dan tidak mau bunyi lagi.

Baca juga:

Cara mengatasi Kacer macet bunyi lantaran kalah mental

Penyebab kanibal pada Kacer dan cara mengatasinya

Ciri-ciri yang membedakan Kacer trotolan jantan dan betina

Demikian sedikit info wacana cara menciptakan Kacer bahan/bakalan muda hutan (MH) pribadi bunyi. Untuk info lain seputar Kacer, sanggup dibaca pada artikel yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Kacer Poci
loading...

Archive