Suara Burung Ciung Air

Burung ciung air atau yang dalam bahasa Inggrisnya disebut dengan Bold-striped Tit-Babbler (Macronus bornensis) ini yaitu salah satu jenis burung pengicau yang berukuran kecil.Burung ini merupakan spesies burung yang habitat aslinya banyak terdapat di pulau Kalimantan,selain itu juga sanggup dijumpai di pulau Jawa dan sebagian terdapat di Sumatera.Di luar negeri tercatat juga terdapat di Malaysia dan Filipina.
 atau yang dalam bahasa Inggrisnya disebut dengan  Suara Burung Ciung Air
http://orientalbirdimages.org/

Burung ini berukuran sekitar 13 Cm dan berwarna coklat kemerahan. Pada bab mahkota, punggung, sayap dan ekor coklat berangan, pipi abu-abu. badan bab bawah kuning kehijauan hingga putih, dengan coretan hitam mencolok (terutama pada dada). Tubuh bab bawah keputih-putihan dengan coretan gelap tebal pada spesies burung ras (Kalimantan), sedangkan ras pulau Jawa berwarna abu-abu lebih menyeluruh coretannya. Iris kuning pucat, paruh coklat gelap dengan bab bawah lebih pucat, kaki kebiruan.

Spesies burung ini menghuni tempat dataran rendah hingga ketinggian 1000m. Biasanya sanggup dijumpai secara berpasangan atau dalam kelompok kecil pada tumbuhan sekunder di lahan bekas ladang atau rumpun bambu yang rapat.Makanan utamanya burung ini yaitu serangga,tapi juga memakan buah-buahan sebagai selingannya,seperti dilansir dari kutilang.or.od.

Suara burung ini cukup lunak dengan nada yang terdengar menyerupai kata. chonk-chonk-chonk-chonk-chonk.Berikut ini ada 3 file audio bunyi burung Ciung Air yang kami adopsi dari situs rekorder dunia dan juga satu audio kami konversi dari sebuah video yang ada di youtube dengan judul Burung Ciung Air Kalimantan.Silahkan download audionya dibawah ini.
Suara Burung Ciung Air
Suara Burung Ciung Air V2
Suara Burung Ciung Air Kalimantan
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
loading...

Archive