Suara Burung Pelatuk Hijau

Burung pelatuk hijau atau disebut dengan Green Woodpecker ataupun European green woodpecker (Picus viridis) ini merupakan jenis burung pelatuk atau dalam pembagian terstruktur mengenai ilmiahnya disebut Picidae. Burung ini banyak dijumpai di Benua Eropa dan juga sebagian sanggup dijumpai di bab barat Asia. Berukuran cukup besar dengan panjang tubuhnya dari ijung paruh sampai ujung ekor sekitar 30-36 cm.
Burung pelatuk hijau atau disebut dengan Green Woodpecker ataupun Suara burung pelatuk hijau
http://communicatescience.com/

Ada 3 jenis burung green woodpecker yang tersebar di beberapa negara dan mempunyai ciri-ciri tersendiri.3 jenis green woodpecker tersebut termasuk dalam satu genus Picus. Diantaranya ialah Japanese green woodpecker (Picus awokera), European green woodpecker (Picus viridis) dan Iberian green woodpecker (Picus sharpei).Burung pelatuk hijau atau green woodpecker ini masih satu kerabat dengan burung pelatuk sumatra atau sumatran woodpecker.

Bulunya berwarna sebagian besar hijau,ekor hitam,paruh putih gading pucat, muda hitam dan bab atas kepalanya terdapat warna merah membentuk referensi garis tebal.Bagian tepi sayap terdapat warna berbintik hitam putih.

Suara burung ini hampir sama dengan bunyi burung elang hitam. Memiliki banyak sekali vareasi bunyi yang berbeda-beda. Saat terbang,suara tanda ancaman (alarm), bunyi panggilan (call) dan bunyi drumming. Berikut ini timkicau mempunyai 3 koleksi audio mp3 bunyi burung European green woodpecker yang sanggup kalian dengarkan dibawah ini.
  1. Suara burung European green woodpecker
  2. Suara burung European green woodpecker
  3. Suara burung European green woodpecker
Baca juga suara drumming burung pelatuk. Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
loading...

Archive