Suara Kekep Babi Untuk Masteran

Suara Kekep Babi Untuk Masteran- Burung Kekep babi atau dalam bahasa Inggrisnya dikenal dengan white-breasted woodswallow (Artamus leucorynchus) ini yakni spesies burung dari keluarga Artamidae dan dari genus Artamus. Burung ini merupakan jenis burung pemakan serangga kecil, kumbang, leba dan mempunyai habitat di pesisir, sawah, kebun, tegalan, hutan sekunder. tersebar hingga ketinggian 1.500 m dpl. 
 Burung Kekep babi atau dalam bahasa Inggrisnya dikenal dengan  Suara Kekep Babi Untuk Masteran
img credited to http://www.birdphotos.com.au/

Ukuran tubuhnya sedang,sekitar 18 cm. Berwarna abu-abu dan putih. Paruh abu-abu kebiruan agak tebal dan model kepalanya terlihat menyerupai burung Tengkek Buto. Burung ini sering terlihat bertengger di pohon kering, kabel dan tiang listrik yang tinggi. Terbang melingkar untuk berburu serangga. Terbang menyerupai Layang-layang, melayang tanpa mengepakkan sayap.

Habitat burung ini di Indonesia sanggup dijumpai di Sumatera, Kalimantan, Jawa, Bali, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku dan juga Papua.

Banyak orang yang memelihara burung ini meskipun ini bukan termasuk jenis burung kicauan yang dinikmati bunyi kicaunya. Biasanya burung ini dipelihara untuk dilatih biar jinak alasannya yakni burung ini termasuk burung yang cerdas dan sanggup berdasarkan dengan manusia,khususnya pemelihara. Jika sudah jinak maka sanggup dilepaskan yang kemudian sanggup kembali lagi dengan metode panggilan yang kebanyakan memakai peluit.

Meskipun bukan jenis burung yang mempunyai bunyi yang bagus,namun kekep babi sendiri juga mempunyai bunyi khas yang agak kasar. Terutama untuk Suara panggilannya yang terdengar menyerupai kata "kep-kep-kep..." dikala terbang dan untuk burung yang masih muda biasanya sering mengeluarkan bunyi khasnya tersebut. Berikut ini ada satu file audio yang aku dapatkan dari hasil konversi video yang ada di youtube.

Suaranya kurang jernih alasannya yakni terlalu erat ngrekamnya dan mungkin juga alasannya yakni speaker hpnya yang dipakai untuk merekam. Silahkan dengarkan suaranya dibawah ini.
Suara Burung Kekep Babi
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
loading...

Archive