Cara Melatih Kolibri Ninja (Konin) Bahan/Bakalan Semoga Mau Makan Kroto

Kolibri Ninja (Konin) ketika ini memang sedang digandrungi oleh para Kicau Mania. Harga Kolibri Ninja (Konin) yang sudah jadi (gacor) dapat hingga beberapa kali lipat dari harga bahan/bakalannya.

Karena itulah banyak penggemar burung ini yang menentukan untuk memelihara Kolibri Ninja (Konin) dari bahan/bakalan, baik itu yang masih ijoan, trotolan maupun yang sudah full metalik. Alasannya sebab harganya yang jauh lebih murah dari harga burung yang sudah jadi, atau semoga Kolibri Ninja (Konin) tersebut dapat dibuat sesuai keinginan.

Tapi untuk memelihara Kolibri Ninja (Konin) dari bahan/bakalan tidaklah semudah yang dibayangkan, sebab kalau burung ini hanya diberikan air larutan gula/susu/nektar buatan saja, usang kelamaan Kolibri Ninja (Konin) bahan/bakalan tersebut akan menjadi kurus/nyilet dan dapat mati.

Lalu bagaimana solusinya..??

Agar Kolibri Ninja (Konin) bahan/bakalan dapat bertahan hidup, tetap sehat dan menjadi gacor, selain diberikan pakan cair juga harus diberikan Ekstra fooding (EF) dalam sajian pakan hariannya.

Karena di alam bebas, Kolibri Ninja (Konin) tidak hanya menghisap nektar bunga saja sebaga makanan utamanya, tapi juga memakan serangga-serangga kecil, ulat-ulat kecil, laba-laba dan lainnya untuk kelangsungan hidupnya.

Jadi ketika Kolibri Ninja (Konin) kita pelihara dalam kandang, selain diberikan makanan cair/nektar, juga harus diberikan jenis-jenis pakan hewani tersebut semoga dapat sehat dan gacor menyerupai di habita aslinya.

Ekstra fooding (EF) yang umum diberikan pada Kolibri Ninja (Konin) ketika sudah dipelihara dalam sangkar yakni kroto, sebab selain kandungan proteinnya sangat tinggi juga gampang dikonsumsi oleh Kolibri Ninja (Konin) sebab teksturnya yang lembut dan mengandung banyak air.

Tapi masalahnya, Kolibri Ninja (Konin) bahan/bakalan yang gres ditangkap dari alam tidak dapat pribadi diberikan kroto sebab tidak terbiasa mengkonsumsi kroto di habitatnya, sebab itu burung harus dilatih dulu semoga mau mengkonsumsi kroto.

Cara melatih Kolibri Ninja (Konin) bahan/bakalan untuk makan kroto:

1. Kalau kita mempunyai burung lain dirumah yang sudah mau makan kroto menyerupai Kolibri atau Pleci, tinggal masukkan saja Kolibri Ninja (Konin) bahan/bakalan tersebut kedalam sangkar burung yang sudah mau makan kroto tersebut, nantinya Kolibri Ninja (Konin) bahan/bakalan juga akan ikut memakan kroto yang kita sediakan bila melihat burung lainnya tersebut memakan kroto.

Awalnya mungkin akan bertengkar dan saling kejar-kejaran, tapi usang kelamaan juga akan terbiasa dan akur. Tapi harus tetap dipantau semoga tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

2. Ambil kroto dalam jumlah yang cukup banyak kemudian taruh di dalam kain kasa/kain saringan. Peras kroto hingga keluar cairannya kemudian ditampung dalam cepuk kecil kemudian berikan air perasan kroto tersebut pada Kolibri Ninja (Konin) bahan/bakalan selama beberapa hari.

Setelah 2-3 hari hanya diberikan air perasan kroto saja, pada hari ke-3 atau hari ke-4 taburkan sedikit kroto higienis di atas air perasan kroto tersebut dan untuk hari berikutnya air perasan kroto dikurangi dan porsi taburan kroto yang utuh diperbanyak setiap harinya hingga Kolibri Ninja (Konin) bahan/bakalan tersebut mau makan kroto utuh tanpa campuran.

Cara tersebut memang agak ribet dan pastinya boros kroto. Untuk itu kita dapat memakai altetnatif lain yaitu mengganti air perasan kroto dengan air gula/nektar buatan. Caranya sama dengan cara di atas, taburkan kroto diatas air gula/nektar buatan setiap hari dengan porsi kroto yang terus diperbanyak setiap harinya hingga Kolibri Ninja (Konin) bahan/bakalan mau makan kroto tanpa adonan air gula/nektar buatan.

Kalau burung terlihat sudah mau mengkonsumsi kroto dengan sedikit adonan air gula/nektar buatan, coba berikan kroto dalam cepuk terpisah dan amati apakah Kolibri Ninja (Konin) bahan/bakalan tersebut sudah benar-benar mau makan kroto murni tanpa adonan yang kita sediakan dalam wadah terpisah.

3. Pegang Kolibri Ninja (Konin) yang akan kita bimbing untuk makan kroto, kemudian ambilah sedikit kroto segar kemudian pecahkan hingga cairan krotonya keluar. Suapkan cairan kroto tersebut beberapa kali hingga burung menjulur-julurkan lidahnya untuk menjilati cairan kroto tersebut, itu pertanda kalau burung mulai mencicipi dan menikmati cairan kroto yang kita berikan.

Lakukan cara tadi berulang-ulang semoga Kolibri Ninja (Konin) bahan/bakalan tersebut terbiasa dengan rasa kroto pada lidahnya dan sehabis burung terlihat menyukainya, kemudian dicoba dengan memperlihatkan kroto yang masih utuh.

Kalau Kolibri Ninja (Konin) bahan/bakalan tersebut mau memakan kroto utuh yang kita berikan, berarti burung sudah dapat diberikan sajian kroto setiap hari dalam cepuk terpisah sebagai sajian Ekstra fooding (EF) hariannya.

Baca juga:

Ciri-ciri perbedaan Pleci jantan dan betina paling akurat

Cara merawat Kapas Tembak semoga cepat gacor dan buka ekor

Perawatan Kolibri Ninja (Konin) bakalan semoga bertahan hidup dan cepat gacor

Perawatan Gelatik wingko bakalan semoga cepat gacor

Demikian sedikit info perihal cara melatih Kolibri Ninja (Konin) bahan/bakalan semoga mau makan kroto. Untuk info lain seputar burung Kolibri dapat dibaca pada artikel yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Kolibri Ninja (Konin)
loading...

Archive