Ciri-Ciri Fisik Cucak Ijo (Ci) Orisinil Banyuwangi

Cucak Ijo (CI) Banyuwangi yaitu Cucak Ijo yang paling populer dan paling banyak diminati oleh para penggemar Cucak Ijo. Hal itu dikarenakan kualitasnya yang memang di atas rata-rata Cucak Ijo dari tempat lain.

Kehebatan Cucak Ijo (CI) Banyuwangi bukanlah isapan jempol belaka, sebab kualitasnya sudah terbukti dengan banyaknya Cucak Ijo asal Banyuwangi yang menjadi jawara di arena lomba burung kicau tingkat Nasional.

Dengan banyaknya Cucak Ijo (CI) Banyuwangi yang berprestasi dalam lomba tingkat Nasional, menciptakan pamornya semakin bersinar dan banyak diminati oleh para pemain Cucak Ijo. Hal itu menciptakan harga jual Cucak Ijo Banyuwangi menjadi lebih tinggi sebab banyaknya ajakan dan kurangnya stok di pasaran.

Permintaan pasar yang begitu besar dan terbatasnya stok, menjadi peluang bisnis bagi para oknum pedagang badung dengan menjual Cucak Ijo (CI) dari tempat lain dengan menyebutnya sebagai Cucak Ijo Banyuwangi untuk mendapat laba yang lebih besar, sebab Cucak Ijo Banyuwangi memang paling laris dipasaran dan harga jualnya juga paling mahal dari Cucak Ijo dari tempat lain.

Maka penting untuk mengetahui ciri-ciri Cucak Ijo (CI) Banyuwangi terlebih dulu biar tidak tertipu ketika kita berniat membelinya, sebab ketika ini stok Cucak Ijo orisinil dari wilayah Banyuwangi sudah sangat langka, dan kalaupun ada harganya juga sudah sangat mahal walaupun masih materi tangkapan hutan.

Berikut ini yaitu ciri-ciri Cucak Ijo (CI) Banyuwangi yang asli:

• Postur badan Cucak Ijo (CI) Banyuwangi relatif lebih besar dan panjang jikalau dibandingkan dengan Cucak Ijo dari tempat lain.

• Jika diperhatikan, bentuk badan Cucak Ijo (CI) Banyuwangi terlihat melengkung (bongkok udang), berbeda dengan Cucak Ijo dari tempat lain yang postur tubuhnya tampak lebih pendek dan lurus.

• Warna bulu Cucak Ijo (CI) Banyuwangi terlihat hijau cerah dan matang, tidak kekuning-kuningan ibarat Cucak Ijo dari Kalimantan.

• Ekor Cucak Ijo (CI) Banyuwangi cenderung lebih panjang dan lebih elastis jikalau dibandingkan dengan Cucak Ijo dari tempat lain yang terkesan pendek dan kaku.

• Kaki Cucak Ijo (CI) Banyuwangi terlihat lebih besar dan kokoh, dan jikalau sudah berumur sisik kakinya terlihat lebih kering dan kasar.

• Bentuk kepala Cucak Ijo (CI) Banyuwangi cenderung besar tapi proporsional dengan leher jenjang serta bentuk paruh panjang dan tebal.

• Ketika berkicau, jambul Cucak Ijo (CI) Banyuwangi tampak lebih njegrik/berdiri penuh dengan warna ster biru menyala pada kedua sisi sayapnya tampak begitu terang pada ketika ngentrok.

• Pada ketika sendiri, bunyi kicauan Cucak Ijo (CI) Banyuwangi cenderung monoton, tapi ketika tarung atau berada di arena lomba, Cucak Ijo Banyuwangi akan terlihat begitu bergairah dengan gaya trokbul dan materi lagu yang glamor penuh variasi, serta dibawakan dengan ngotot dan full power.

Kelebihan yang paling menonjol dari Cucak Ijo (CI) Banyuwangi yaitu pada mental fighternya yang lebih tangguh dari rata-rata Cucak Ijo dari tempat lain.

Baca juga:

Penanganan yang sempurna untuk Cucak Ijo (CI) macet bunyi

Ciri-ciri perbedaan Jalak Suren Jawa, Jalak Suren Kalimantan dan Jalak Suren Malaysia

Perbedaan Murai Batu Lampung super dan Murai Batu Lampung semi

Perawatan khusus untuk Cucak Ijo (CI) biar gacor dan ngentrok

Demikian sedikit isu wacana ciri-ciri fisik Cucak Ijo (CI) orisinil Banyuwangi. Untuk isu lain seputar Cucak Ijo (CI) dapat dibaca pada artikel yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Cucak Ijo (CI) Banyuwangi
loading...

Archive