Ciri-Ciri Murai BATU (Mb) Lampung Yang Asli

Ciri-Ciri Murai BATU Lampung Asli - Murai Batu (MB) Lampung mempunyai spesifikasi yang hampir sama dengan Murai Batu (MB) asal Sumatera lainnya. Hanya saja, ukuran ekor Murai Batu (MB) Lampung lebih pendek dari Murai Batu (MB) Medan atau Murai Batu (MB) Aceh.

Memang ada juga Murai Batu (MB) Lampung yang mempunyai ekor cukup panjang yang biasa disebut Murai Batu (MB) Lampung super, tetapi berbeda dengan ekor Murai Batu (MB) Medan yang berbentuk melengkung pada ujungnya, ekor Murai Batu (MB) Lampung berbentuk lurus dari pangkal hingga ujung ekornya dan tidak mekar.

Tetapi ukuran ekor yang pendek tersebut justru menunjukkan laba alasannya yaitu menciptakan Murai Batu (MB) Lampung lebih atraktif ketika sedang bertarung dan tidak cepat lelah alasannya yaitu tidak terbebani oleh ekornya.

Namun ada dua pendapat wacana ukuran ekor Murai Batu (MB) Lampung yang pendek tersebut. Ada yang beropini kalau ukuran ekor yang lebih pendek yaitu laba dari Murai Batu (MB) Lampung alasannya yaitu akan mengurangi bebannya ketika memainkan ekornya, sehingga staminanya tidak cepat terkuras. Ada juga yang beropini kalau ekor yang pendek tersebut yaitu kekurangan dari Murai Batu (MB) Lampung alasannya yaitu kurang yummy dipandang.

Murai Batu (MB) Lampung mempunyai stamina yang tangguh dan juga mental yang elok ketika bertarung jikalau dirawat dan dilatih dengan sempurna tentunya. Tapi Murai Batu (MB) Lampung mempunyai kelemahan pada variasi kicauannya yang cenderung mengulang-ulang nada yang sama/monoton.
Kekurangan tersebut bisa diatasi dengan pemasteran yang sempurna dan konsisten sehingga Murai Batu (MB) Lampung tersebut sanggup mempunyai bahan lagu yang lebih bervariasi.

Keunggulan yang menonjol dari Murai Batu (MB) Lampung yaitu pada staminanya yang tangguh ketika bertarung dan tidak cepat kelelahan walaupun terus berkicau dalam waktu lama. Tapi gaya bertarungnya memang tidak seindah Murai Batu (MB) ekor panjang yang sanggup mencambuk-cambukkan ekornya. 
Ciri-ciri fisik Murai Batu (MB) Lampung:
Murai Batu (MB) Lampung mempunyai postur badan yang sedikit lebih besar dari Murai Batu (MB) Medan atau Murai Batu (MB) Aceh, tapi perbedaan dari sisi fisik yang paling gampang dikenali yaitu pada bab ekornya yang pendek dan lurus. Kalau dari bentuk fisik lainnya secara keseluruhan memang agak sulit untuk membedakan Murai Batu (MB) Lampung dengan Murai Batu (MB) lainnya alasannya yaitu hampir sama.
Ciri lainnya dari Murai Batu (MB) Lampung yaitu pada gaya tarungnya dengan menaik turunkan kepalanya menyerupai mencangkul menyerupai dengan gaya tarung Murai Batu (MB) Borneo, hanya saja Murai Batu (MB) Lampung yang orisinil tidak menggembungkan bulu dadanya ketika bertarung.

Kelebihan Murai Batu (MB) Lampung:
Selain mempunyai stamina yang tangguh, Murai Batu (MB) Lampung sebenarnya juga mempunyai kicauan yang tidak kalah elok dengan jenis Murai Batu (MB) Sumatera lainnya. Asalkan rutin dilakukan pemasteran, variasi kicauannya juga sanggup bersaing dengan Murai Batu (MB) jenis lainnya.

Kekurangan Murai Batu (MB) Lampung:
Selain vokalnya yang cenderung monoton, ada satu hal lagi yang menciptakan Murai Batu (MB) Lampung kurang disukai para penghobi Murai Batu (MB), yaitu Mental fighternya yang lemah. Jika bertemu lawan yang lebih dominan, Murai Batu (MB) Lampung akan pribadi down mentalnya.
Jadi, untuk mengikut sertakan Murai Batu (MB) Lampung ke arena lomba, burung harus sudah benar-benar matang secara mental, dan minimal sudah terbiasa mengikuti Latber.

Baca juga:

Demikian sedikit informasi wacana Ciri-ciri Murai Batu (MB) Lampung yang asli. Untuk informasi lain seputar Murai Batu (MB) sanggup dibaca pada artikel yang lain.

Murai Batu (MB) Lampung
loading...

Archive