Kenapa Dan Bagaimana Burung Pilek, Batuk Dan Bersin?


Ya ibarat halnya manusia, burung pun dapat pilek. Sebab, pilek yakni tanda-tanda yang timbul lantaran beberapa faktor, antara lain lantaran peradangan, stres dan influenza yang biasa disebut flu. Flu itu sendiri disebabkan oleh RNA virus dari keluarga / family orthomyxoviridae. Bedanya pilek insan dan burung hanya lantaran penyebabnya, yakni perbedaan virus influenza yang menyerangnya.

Virus penyebab influenza itu sendiri secara umum dibagi menjadi 3, yakni :
  • virus influenza A
  • virus influenza B 
  • virus influenza C.

Virus influenza A dapat menjangkiti mamalia (manusia, kuda, monyet, babi dan juga burung). Virus jenis A ini termasuk virus yang biasanya mematikan dan penyebab epidemis dan pandemis. Virus jenis A tersusun dari dua protein virus (haemaglutinin dan neuraminidase) yang penting bagi siklus kehidupan virus. Virus influenza A ini menyerang sistem pernafasan yang ditularkan dari satu penderita ke makhluk lainnya melalui udara dan/ atau atau air.

Super N kemudian dilanjutkan pakai Pattani

Berkaitan dengan itu, aku menyarankan Anda untuk selalu menjaga burung Anda dari kemungkinan jelek perubahan cuaca yang tidak menentu, dan menjaga suplai nutrisinya secara maksimal baik untuk peliharaan sehari-hari, atau terutama saat burung memasuki masa mabung, bertelor/mengeram atau akan dibawa dalam perjalanan jauh.
loading...

Archive