Kepala Burung Memutar, Leher Terpelintir, Kaki Sempoyongan, Mengapa ?

Super-N insya Yang Mahakuasa membantu.

Artinya, kalau penyebabnya memang lantaran adanya luka atau gangguan pada potongan dalam telinga, maka sesudah gangguan hilang atau luka sembuh, maka “kepala memutar” pada burung akan sembuh.

2. Infeksi jamur dapat menjadi penyebab timbulnya gangguan pada keseimbangan burung. Jika hal ini yang terjadi dapat diobati dengan obat untuk insan yang dalam rujukan mengenai hal ini di ladygouldianfinch.com disebut Suspensi Nastitin. Namun lantaran untuk obat ini perlu resep dokter, maka penggunaannya pun harus seusai petunjuk dokter.

3. Artikel di sebuah majalah binatang peliharaan yang ditulis Louise Bauck BSc DVM MVSc, dokter binatang dari Avicultural Hagen Research Institute, Montreal, menyebutkan bahwa virus paramyxovirus tipe 111 merupakan virus penyebab “penyakit berputar-putar” pada aneka macam burung jenis finch.

Diakui, sulit mendiagnosa penyakit ini bahkan pada burung yang sudah mati. Namun hal itu dikaitkan dengan adanya peradangan pada pankreas keyika dilakukan pembedahan badan burung yang sudah mati.

Jika virus tersebut ialah penyebabnya, maka tidak ada pengobatan yang dapat dilakukan.

4. Faktor genetik juga diketahui menjadi biang keladi penyakit “burung berputar-putar”. Hal ini merupakan hasil penelitian yang dilakukan Joanne pada burung-burung gouldian. Jika burung Anda sering berputar-putar lantaran faktor keturunan, beliau hanya menyarankan hendaknya kita tidak memakai wadah besar untuk minuman burung lantaran kalau tidak terkontrol burung dapat mati karam ketika berputar-putar dan kepalanya masuk ke dalam air.

5. Kekurangan nutrisi (vitamin dan mineral) tidak disebutkan sebagai penyebap penyakit “burung berputar-putar” ini. Namun demikian, problem kecukupan nutrisi tidak dapat diabaikan lantaran banyak sekali tanda-tanda penyakit pada burung yang penyebab awalnya ialah kekurangan nutrisi.

Burung yang suka menarik ke belakang kepalanya, hingga mendongak hampir jatuh atau bahkan sempoyongan dan jatuh, dapat disebabkan oleh lantaran kekurangan mineral magnesium (Mg). Untuk hal ini, silakan baca Peta Penyakit Burung.

6. Ketika burung Anda terlihat menawarkan tanda-tanda “berputar-putar”, maka upaya pengobatan hanyalah perjuangan yang menghambur-hamburkan uang. Mengapa ? Sebab hingga dikala ini memang belum dapat dipastikan apa penyebab burung ibarat itu dan apa pengobatan yang sempurna untuk menanganinya.

Oleh lantaran itu, menurut poin-poin di atas, saya sarankan bahwa mencegah ialah lebih baik daripada mengobati. Pastikan burung Anda terbebas dari jamur, terbebas dari kemungkinan nanah dan perkuat daya tahan badan dengan asupan nutrisi yang sempurna dan seimbang. Solusi pencegahan nya ialah terapi dengan Chang Vit, Super Steril-A, Pattani, Super Kicau, Moncer 1
loading...

Archive