Perbedaan Sikap Cucak Ijo (Ci) Fighter Dan Non Fighter

Tidak semua Cucak ijo (CI) mempunyai mental fighter, sebab burung ini memang tipe semi fighter. Ada tipe Cucak ijo yang mempunyai mental fighter dan ada yang tidak bermental fighter, kedua tipe tersebut cederung berbeda sikap sehari-harinya.

Cucak ijo (CI) fighter

Cucak ijo tipe fighter biasanya sikap sehari-harinya ketika dirumah lebih banyak diam, dan kalaupun bunyi lebih banyak ngeriwik daripada ngeplongnya. Pembawaannya lebih hening tapi sangat bernafsu begitu mendengar bunyi Cucak ijo lain, apalagi ketika bertemu dengan Cucak ijo lain, beliau akan eksklusif menyerang dengan suara-suara tembakan sambil bergaya ngentrok.

Tapi ada juga tipe Cucak ijo fighter yang sehari-harinya juga gacor, tapi sangat jarang dan biasanya performanya tidak akan maksimal digantangan sebab staminanya sudah terkuras untuk berkicau dirumah.

Untuk tipe Cucak ijo fighter, tentu kurang cocok untuk dipelihara sebagai klangenan dirumah, sebab tidak dapat dinikmati kicauannya setiap saat. Cucak ijo tipe ini sangat cocok untuk lomba, sebab karakternya yang bernafsu dan akan eksklusif menyerang jikalau bertemu burung lain yang sejenis.

Cucak ijo (CI) non fighter

Sedangkan Cucak ijo yang non fighter, biasanya sangat gacor dan koar-koar sepanjang hari dengan bunyi yang lantang. Namun ketika mendengar bunyi Cucak ijo lain akan eksklusif diam dan gelisah. Saat bertemu Cucak ijo lain juga tidak agresif, burung hanya loncat-loncat ketakutan atau malah diam mematung tidak menunjukkan perlawanan.

Cucak ijo tipe non fighter tentu cocok untuk dipelihara sebagai klangenan dirumah, sebab Cucak ijo tipe ini selalu berkicau sepanjang hari dengan kicauan yang bervariasi dan dapat dinikmati kicauannya setiap saat.

Tapi untuk tipe ini, tentunya tidak cocok untuk lomba sebab walaupun dirumah sangat gacor, rata-rata Cucak ijo tipe ini tidak akan berani berkicau ketika bertemu Cucak ijo lain apalagi dalam jumlah yang banyak di arena lomba.

Jadi, sebelum kita membeli Cucak ijo tentukan dulu untuk tujuan apa kita memelihara burung tersebut, apakah untuk tujuan lomba atau hanya untuk klangenan dirumah saja.

Kenali huruf Cucak ijo yang akan kita pelihara, jangan hingga salah pilih biar kita tidak kecewa nantinya. Karena burung yang kita harapkan dapat kerja dilapangan ternyata hanya diam membisu, padahal burung dirumah sangat gacor, atau kita berharap burung yang kita pelihara dapat kita dengarkan suaranya dirumah, tapi ternyata burung justru sering diam dan hanya ngeriwik saja seharian.

Baca juga:

Membentuk mental fighter Cucak ijo (CI) biar siap lomba

Cara merawat Cucak ijo biar cepat gacor

Kumpulan audio Cucak ijo dalam format Mp3

Demikian sedikit informasi wacana perbedaan sikap Cucak ijo (CI) fighter dan non fighter. Untuk informasi lain seputar Cucak ijo (CI) dapat dibaca pada artikel yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Cucak ijo fighter dan Cucak ijo non fighter
loading...

Archive