Cara Merawat Jalak Suren Jawa Supaya Cepat Gacor

Jalak Suren Jawa (lokal) ialah salah satu burung yang menjadi favorit para Kicau Mania untuk dijadikan klangenan dirumah atau untuk dijadikan burung masteran. Burung ini termasuk burung kicauan yang mempunyai kecerdasan cukup elok dan sanggup menirukan bunyi burung lain dengan sangat baik.

Merawat Jalak suren jawa semoga cepat gacor tidaklah sulit, lantaran burung ini sanggup cepat dekat dengan pemiliknya bila kita sering mengajaknya berinteraksi.

Karena hampir semua Jalak suren lokal yang beredar dipasaran ketika ini ialah hasil dari penangkaran, jadi burung ini lebih gampang jinak dan cepat gacor.

Kalau kita menentukan untuk memelihara Jalak suren jawa dari bakalan, sebaiknya pilihlah yang sudah makan voer kering, lantaran bila kita menentukan yang masih lolohan tentu akan lebih repot dalam merawatnya.

Agar cepat gacor Jalak suren jawa tidak memerlukan perawatan khusus, yang terpenting adalah:

1. Kebersihan kandang
2. Pakan dan air minum yang bersih
3. Mandi teratur
4. Jemur teratur
5. Pemasteran

• Kebersihan kandang

Hampir semua jenis burung Jalak, termasuk Jalak suren jawa ialah burung yang agak jorok lantaran kotorannya banyak dan suka mandi dicepuk minumnya, jadi kebersihan sangkar mutlak harus diperhatikan.

• Pakan dan air minum

Berikan Jalak suren jawa voer yang cukup banyak setiap harinya, lantaran burung ini makannya rakus. Berikan juga pisang kepok atau pepaya sebagai pakan alaminya, berikan juga Ekstra fooding (EF) berupa jangkrik sebanyak 5-5 pagi-sore, ulat hongkong (UH) 5-5 pagi-sore, kroto cukup diberikan seminggu sekali dengan porsi 1 cepuk, dan ganti air minumnya setiap hari lantaran burung ini suka sekali mandi dicepuk minumnya, jadi air minumnya menjadi cepat kotor.

• Mandi

Mandikan Jalak suren jawa setiap pagi lantaran burung ini sangat suka mandi, sanggup menggunakan cepuk yang besar atau dimandikan dikeramba bila sudah terbiasa.

• Jemur

Setelah simpulan mandi, angin-anginkan dulu hingga bulu-bulunya kering gres dijemur secukupnya saja, bila burung sudah terlihat mangap segera teduhkan. Lakukan penjemuran setiap hari semoga burung sehat dan cepat gacor.

• Pemasteran

Pemasteran mutlak dilakukan pada Jalak suren jawa semoga cepat gacor. Karena Jalak suren jawa berasal dari penangkaran, jadi burung ini hanya merekam suara-suara yang ada disekitar lingkungannya saja, berbeda dengan burung di alam liar yang mempunyai bunyi orisinil hutan atau bunyi alas.

Agar Jalak suren jawa mempunyai bunyi kicauan yang lebih bervariasi, maka harus dimaster dengan suara-suara burung lain yang kita inginkan semoga Jalak suren jawa yang kita pelihara sanggup bunyi ngeroll penuh variasi isian.

Pemasteran untuk Jalak suren jawa sanggup dilakunkan kapan saja dengan menggantangnya bersama burung-burung masteran yang kita inginkan setiap hari, atau dengan menggunakan bunyi Mp3 pada ketika burung beristirahat.

Demikian sedikit gosip perihal cara merawat Jalak Suren Jawa semoga cepat gacor. Untuk gosip lain seputar burung Jalak, sanggup dibaca pada artikel yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Jalak Suren Jawa (Lokal)
loading...

Archive