Fakta Burung Peliharaan Butuh Tambahan Tambahan

Pemberian multivitamin dan nutrisi untuk burung peliharaan bersama-sama merupakan suatu hal yang sangat penting diberikan pada burung anda biar selalu berada dalam kondisinya yang Fit atau sehat, tentunya apa yang diutarakan disini bukanlah sekedar omong kosong belaka, alasannya yaitu faktanya dari beberapa informasi yang berhasil didapatkan dari para jago perburungan dan juga menurut informasi penggemar burung berpengalaman ternyata banyak burung yang dipelihara dirumah masih mengalami kekurangan vitamin dan nutrisi dari yang seharusnya :

  • 27 % burung peliharaan  hanya sedikit atau kurang mengkonsumsi Vitamin E. 
  • 67 % burung peliharaan  hanya sedikit atau kurang mengkonsumsi Vitamin A.
  • 97 ^ burung peliharaan hanya sedikit atau kurang mengkonsumsi Vitamin D. 
  • 98 % burung peliharaan hanya sedikit atau kurang mengkonsumsi Kalsium. 

Melihat fakta tersebut ternyata semuanya itu terjadi alasannya yaitu burung peliharaan selama ini hanya diberi pakan yang tidak seimbang contohnya hanya diberikan voer saja atau biji-bijian saja selama setiap harinya dengan tanpa menunjukkan pakan tambahan lain yang bervariasi contohnya buah-buahan atau serangga untuk menjamin kebutuhan gizi mereka.


Vitamin untuk Burung

Hanya ada satu tindakan untuk mematikan bahwa anda sudah menunjukkan sajian makan yang seimbang dan terjamin kebutuhan gizi dan nutrisinya yaitu dengan menunjukkan komplemen dan vitamin tambahan yang diperlukan untuk burung anda dirumah, selain pertolongan buah-dan-serangga hal ini untuk menjamin kebutuhan gizi mereka tepenuhi. 

Pemberian multivitamin untuk burung ini sanggup berupa vitamin cair ataupun serbuk yang dimasukan kedalam makanannya atau minumannya atau juga yang diberikan eksklusif pada verbal burung. akhir-akhir ini banyak produk multivitamin yang beredar dipasaran dan tentu saja itu membutuhkan kejelian anda dalam memakai produk tersebut apakah produk tersebut sudah lengkap mengandung zat dan nutrisi yang diperlukan oleh burung selain dari pakan tambahan yang diberikan pada burung setiap harinya biar jadi saling melengkapi seperti ChangVit yang sudah terbukti sanggup melengkapi kebutuhan nutrisi burung selain kandungan nutrisi yang didapat dari masakan hariannya.

Pentingnya Kalsium untuk Burung

Burung sudah mendapat Vitamin harian atau komplemen mineral, apa lagi yang dibutuhkan? ini merupakan pertanyaan yang sering ditanyakan oleh sebagaian besar penggemar burung kicauan di indonesia, selain kebutuhan akan vitamin burung juga membutuhkan kalsium, kekurangan dari kalsium ini sanggup menjadi problem besar dibanding kekurangan vitamin A. 

Sayangnya , kebanyakan pemilik burung di sini hanya mengandalkan atau hanya menunjukkan tulang sotong untuk menjamin ketersediaan kalsium bagi burung mereka, padahal nyata-nyata pertolongan tulang sotong tersebut sangat tidak besar lengan berkuasa terhadap kebutuhan burung akan kalsium, dikarenakan sebagaian besar tulang sotong yang dicerna oleh burung akan eksklusif keluar melalui kotoran. 

Yang lebih kondusif yaitu menunjukkan Kalsium tambahan seperti Super Kicau yang selain mengandung kalsium juga mengandung Phospor, Iron, Manganase,  Iodium, Cuprum, Zinz, Magnesium dan beberapa zat lain yang diperlukan burung dalam kebutuhan akan kalsiumnya.  Super Kicau ini gampang diserap dan cepat masuk dalam saraf tulang dan otot burung sehingga menjadikannya menjadi komplemen kalisum yang efektif bagi burung yang sanggup diberikan rutin selama seminggu sekali.

Pentingnya Kalsium dalam Penangkaran Burung 

Kalsium juga sangat penting untuk burung semasa berkembang biak dan merawat belum dewasa mereka. Burung Betina membutuhkan banyak kalsium tambahan untuk menciptakan cangkang telur yang berkualitas baik, sebagaimana burung yang membawa cukup kalsium untuk memproduksi telur-telurnya ,BirdMineral juga sanggup meningkatkan produksi telur, menjamin kualitas kulit telur yang baik sehingga mengurangi resiko dari egg binding dan meminimalisir stress pada burung betina. jadi saat burung akan mulai dikembang biakan, berikan Birdmineral ini tiga - lima kali seminggu dengan demikian anda akan sanggup mendapat telur berkualitas manis dan dengan jumlah yang lebih banyak, burung yang sehat dan tentu saja anakan yang akan mempunyai tulang-tulang yang sehat. 

Kebutuhan Protein

Sekarang kita sudah mempunyai vitamin essential sehari-hari dan juga kebutuhan kalsium, kemudian apa lagi yang diperlukan biar burung selalu lebih sehat? jawabannya tentu Protein.

Burung yang masih berusia muda mengalami pertumbuhannya dengan cepat kalau dibarengi dengan pertolongan protein yang cukup. pertolongan proterin dalam jumlah 20% saja sudah cukup untuk pertumbuhan burung muda. Dalam skala penangkaran masih banyak yang menunjukkan protein ini dengan jumlah antar 8 % - 12 % yang mana jumlah tersebut masih terlalu rendah untuk menstimulasi perkembang biakan burung atau juga memaksimalkan pertumbuhan anak-anaknya.

Terdapat dua cara untuk meningkatkan kebutuhan akan protein ini yaitu :

  1. Menambah asam amino dalam sajian makannya sehingga burung sanggup memanfaatkan semua kandungan protein yang terdapat dalam buah-buahan, biji-bijian atau masakan yang mereka makan. Salah satu keuntungannya yang sanggup didapatkan yaitu membantu menjaga kondisi berat tubuh dari burung anda dan mencegah burung dari kondisi kegemukan.
  2. Selama berkembang biak, dimana kalau tidak cukup pertolongan protein untuk menstimulasikan perkembang biakan burung, maka sanggup dirangsang dengan pemberian Vita Piyek, dimana komplemen tambahan ini mempunyai kandungan tinggi protein yang sangat bermanfaat dan sanggup berfungsi sebagia Booster untuk kesuburan, pertumbuhan anakan dan menjaga kualitas bulu. 

loading...

Archive