Mengenal Burung Nightingale di Indonesia

Burung Nightingale di Indonesia Nightingale burung kecil dengan kicauannya yang bervariasi dan sangat merdu ini termasuk kedalam jenis sikatan.  

Di negara asalnya burung ini lebih terkenal sehingga sering dibentuk sajak sajak dalam setiap perayaan besar dan juga dongeng - dongeng legenda mengenai kemerduan nyanyiannya. 

Burung Nightingale miliki Ukuran badan sekitar 165 cm panjangnya dengan warna coklat keputihan pada serpihan atas dan bawah dari tubuhnya. 

Makanan utama Burung Nightingale yaitu serangga tetapi juga menyukai buah-buahan kecil yang manis-manis seperti jambu.

Burung Burung Nightingale betina bersarang di dalamdi sela-sela semak-semak belukar sehingga terlindungi dari beberapa hewan pemangsa. 

jika bertelur Burung Nightingale miliki telur sekitar 4 - 5 telur yang warnanya hijau agak kebirubiruan.
Burung Nightingale Indonesia
Burung Nightingale Indonesia

Burung Nightingale Indonesia jantan mempunyai bunyi yang keras , bervariasi dan bahkan aktif bernyanyi setiap jamnya baik itu Pagi, Siang ataupun pada Malam hari. Memang betul,Burung ini bernyanyi dengan sangat variatif pada pagi dan siang harinya terlebih ketika matahari bersinar tetapi juga burung ini pun berkicau sewaktu hari sudah gelap, itulah sebabnya burung ii dinamakan Nightingale.

Nama ini telah terkenal selama lebih dari 1000 tahun, bahkan namanya diartikan dalam beberapa goresan pena dengan sebutan ' Biduanita malam' lantaran beberapa penulis pada waktu itu mengira burung nightingale yg sering bersuara pada malam harinya yaitu dari jenis betina, padahal yg jantanlah yg bersuara baik siang ataupun malam.

Habitat Burung Nightingale


Burung  Nightingale ini termasuk kedalam jenis burung pemakan serangga yg berimigrasi dan berkembang biak di hutan-hutan dan semak semak di wilayah Eropa dan asia Barat daya, namun tidak ditemukan secara alami di wilayah amerika. 

Pada ekspresi dominan musim kawin dan berkembang biaknya burung nightingale ini, dibutuhkan kondisi dimana keadaan iklik atau geografis semisal :
  • Daerah yang mempunyai ketinggian kurang dari 400M diatas permukaan laut 
  • Suhu udara pada masa pertumbuhan harus diatas 14 ° C (57 ° F) 
  • Lebih dari 20 hari / tahun di mana suhu melebihi 25 ° C (77 ° F) 
  • Curah hujan tahunan kurang dari 750mm 
  • Indeks kekeringan lebih rendah dari 0,35
Kebiasaan Nightingale , habitat serta kondisi iklim yang berbeda-beda dengan kondisi di negara indonesia ini sangat tidak memungkinkan burung ini di tangkarkan ataupun dipelihara disini. 

Selain itu burung ini termasuk kedalam jenis burung yang dilindungi jadi sangat tidak mungkin jika membawa burung ini keluar dari negara asalnya.

Download suara burung nightingale gacor

Download Suara kicauan nightingale 1 l Download
DownloadSuara kicauan nightingale 2 l Download
Download Suara kicauan nightingale 3 l Download
Download Suara kicauan nightingale 4 l Download
Download Suara kicauan nightingale 5 l Download
Download Suara kicauan nightingale 8 l Download

loading...

Archive