5 Alasan Menentukan Pleci Sebagai Pahlawan Kicau

Jika di sandingkan dengan jenis burung kicau lainnya. Kehadiran burung pleci dalam dunia kontes tidak bisa di pandang sebelah mata. Ada banyak alasan yang pada alhasil menciptakan para pecinta kicau lebih menentukan pleci sebagai pahlawan nya. Hal tersebut aku rangkum dalam beberapa poin di bawah ini.

 Jika di sandingkan dengan jenis burung kicau lainnya 5 alasan menentukan pleci sebagai pahlawan kicau

1. Menyambung silaturahmi
Tidak bisa di pungkiri bahwa hobi kicau membawa kita untuk mengenal lebih banyak orang. Tapi untuk pecinta pleci hal ini benar-benar berbeda. Para pecinta pleci tidak hanya sekedar kenal, bahkan para pleman (pleci mania) membawa penggemarnya benar-benar silaturahmi. Terutama kegiatan koloni dan kopdar nya sob. Bahkan dari sini banyak yang awal nya hanya kenal. Lama-lama menjadi sahabat kental. Mungkin lantaran spirit pleci yang sifatnya non fighter. Sehingga majikannya...... ya cinta hening juga. Hehehehehe. Hal ini bukan hanya terjadi dalam ruang lingkup lokal saja loh sob...bahkan sudah banyak program koloni dan kopdar yang skala nya lintas provinsi (nasional). Bahkan baru-baru ini program koloni di pulau jawa dan sumatera sukses besar dihadiri oleh pleman dari aneka macam provinsi. Tua-muda, kaya-miskin, sehat-sakit semua berbaur menjadi satu, tak pandang ras, tak pandang kasta semua menjadi satu.

2. Perawatan yang mudah
di negara-negara tetangga menyerupai singapura, malaysia dan thailand burung pleci dipilih sebagai burung kicau lantaran populer perawatan nya yang mudah. Secara gitu....sob ....aktivitas mereka yang ekstra sibuk dan on time. Membuat burung ini menjadi pilihan yang pas. Anda cukup ganti air minum dan pakan nya selesai deh. Bahkan jikalau memakai cepuk tabung bisa lebih mudah lagi. Air minum dan pakan bisa di ganti seminggu sekali atau lebih usang lagi. Simple dan tidak ribet.

3. Harga nya terjangkau
Bagi pecinta kicau dengan anggaran terbatas, tentu burung pleci merupakan pilihan yang pas. Bayangkan saja sob, dengan uang 500 ribu- 1 juta. kita bisa mendapat burung pleci berkelas siap kontes. Sedangkan untuk burung kacer atau murai batu, dana segitu hanya cukup untuk beli burung materi yang belum tentu bisa menciptakan kita senang. 

4. Cepat beradaptasi 
Berbeda dengan jenis burung kicau lainnya yang selalu nabrak sangkar dengan paruh berdarah-darah. Burung pleci tidaklah demikian. Meskipun pleci bahan, pleci tidak akan menabrak sangkar sampai berdarah. Dengan sangat cepat pleci pribadi bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitarnya. Mungkin lantaran jiwa perantau nya kali ya....sehingga burung ini gampang beradaptasi. Karena kemampuannya tersebut burung ini sangat tahan banting dan tidak gampang stress.

5. Prospek bagus
Bicara prospek jual atau take over, burung pleci termasuk stabil bahkan cenderung naik terus. Berbeda dengan burung lainnya yang semakin usang semakin tenggelam. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor terutama dalam hal mencetak burung pleci menjadi gacor, diharapkan waktu yang tidak sebentar untuk menciptakan burung ini gacor. Sehingga harga burung pleci gacor bisa berharga sangat mahal. 

Tak bisa dipungkiri bahwa kualitas dan kuantitas para pleci mania terbilang cukup kompeten. Dalam sekejap saja virus pleci bisa menyebar ke seluruh penjuru negeri ini. Bahkan beberapa tempat berhasil memasukan pleci dalam kategori kontes, padahal sebelumnya tidak ada. Belum lagi forum-forum sosial media yang ramai membahas pleci, bisa sebanding ramai nya dengan lembaga jual beli kicau. Beda dengan lembaga lain nya menyerupai kacer, murai batu, ciblek atau lovebird, cenderung sepi dan stagnan tanpa diskusi.

Prediksi ke depan, kemungkinan pleci akan semakin ramai saja. Perlahan tapi niscaya koloni demi koloni terbentuk terus setiap saat. Indonesia termasuk telat mengasihi pleci, singapura dan malaysia sudah semenjak dulu memfavoritkan burung ini. Bahkan konon kabar nya mereka mendapat pleci dari indonesia yang dikirim melalui pulau kalimatan.

Semoga bermanfaat ya. 
loading...

Archive