5 Blog Besar Tumpuan Pecinta Kicau

Bagi para pecinta kicau tentu memerlukan aneka macam rujukan serta isu yang akurat wacana dunia kicau. Terlebih lagi terhadap aneka macam hal yang terkait dengan burung hero kita. Seperti download bunyi burung masteran, info wacana jenis penyakit pada burung dan penanganan nya, info-info lomba burung atau hanya sekedar bacaan pengisi waktu luang. Bagi para pecinta kicau tentu sangat membutuhkan hal tersebut. 

 Bagi para pecinta kicau tentu memerlukan aneka macam rujukan serta isu yang akurat ten 5 blog besar rujukan pecinta kicau

Terkait dengan hal tersebut penulis akan share 5 website atau blog, yang sanggup dibilang besar dan cukup populer dalam dunia kicau. 

1. Omkicau.com
Pemilik website ini yaitu om Duto, nama lengkap nya yaitu Duto sri cahyono. Bagi para pecinta kicau ia mungkin tidak asing. Ketika hobi burung kicau sedang gandrung, website ini hadir memperlihatkan layanan yang berbeda dengan lainnya. Terutama koleksi bunyi burung masteran nya, benar-benar membantu para pecinta kicau. Secara gitu sob......ketika itu bunyi masteran burung sangat sulit di dapat, kalaupun ada harga nya pun tidaklah murah. Sedangkan di website ini semua nya Free alias gratis. Tahun demi tahun website ini tak henti-henti nya menciptakan gebrakan. Sehingga tak salah bila website ini terbilang sangat cepat perkembangannya. Bahkan sanggup di bilang gerakan demam isu burung kicau banyak bermula dari sini. Sebut saja saat awal di kenal nya ciblek sebagai burung kicau, Ketika itu website ini memposting wacana ciblek kalung yang khas tembakan AK47. Seperti roket meluncur saja, burung ciblek yang awal nya hanya burung masteran, eksklusif menjadi burung idola. saat abad video mulai bergema, om kicau kembali menciptakan gebrakan dengan video ciblek gunung milik om indra. Fantastis luar biasa respon dari para pecinta kicau saat itu. Tembakan bren nya luar biasa, menyerupai tanpa bernafas saja tuh burung. Tak hanya itu saja sob...Hampir sebagian besar postingan di website ini laris keras dibaca pecinta kicau. 

2. MediaRonggolawe.com
Sukses besar dengan produk Ebod jaya, sekarang mediaronggolawe mencoba tampil dalam dunia maya. Gebrakan demi gebrakan ternyata berbuah elok bagi mediaronggolawe.com. Hal ini terbukti dari hasil search engine google, media ronggolawe sanggup menembus halaman pertama google. Sebagian besar postingan selalu menduduki ranking top halaman dan selalu membayangi omkicau.com. Bahkan beberapa postingan media ronggolawe berhasil menduduki peringkat pertama. Dalam bidang video burung dan bunyi masteran pun, website ini pun tak sanggup dipandang sebelah mata, sebut saja video tengkek buto yang menciptakan pecinta kicau jadi keranjingan tengkek. Meskipun demikian, sanggup kita lihat bahwa media ronggolawe mempunyai ciri khas yang tak dimiliki oleh website lainnya. Sehingga tak salah bila media ronggolawe menjadi rujukan bagi para pecinta kicau.

3. Agrobur.com
Berbeda dengan 2 website sebelumnya, saya lebih suka berkunjung ke agrobur alasannya yaitu artikel ternak nya yang komplit. Bagi pemula menyerupai saya, apalagi yang sedang berguru beternak burung tentu agrobur.com yaitu pilihan yang tepat. Dari sini saya banyak mendapat isu wacana penangkaran burung, tips and trik penangkaran dan lain sebagai nya. 

4. Burung kicau.net
Berbeda dengan agrobur.com, website burung kicau.net berusaha menghadirkan aneka macam isu terkait dengan aneka jenis burung kicau lengkap dengan perawatannya. Informasi wacana burung kicau yang dihadirkan disini sangat lugas dan fokus terhadap burung kicau. Bagi sobat-sobat yang suka dengan tampilan website yang mudah mungkin sobat sanggup mencoba berkunjung ke sini.

5. Madekicau.blogspot.com
Dari namanya saja sudah terang bahwa ini yaitu blog personal. Yupssss.......blog personal wacana burung. Blog ini tanpa sengaja saya temukan saat sedang blogwalking. Setelah membaca satu kali, rasanya kok pengen baca yang lainnya. Benar saja sob.......semua postingan nya habis ludes, saya baca semua. Meskipun blog nya simpel, tetapi isi nya benar-benar berbobot. Penyajian artikel nya benar-benar menyerupai oase. Mengapa saya bilang menyerupai oase???ya sahabat kicau tahu sendiri lah bacaan kicau. itu-itu saja, bahasa nya juga baku, kadang-kadang isi nya juga membosankan. Tetapi saat saya berkunjung ke blog ini, ternyata ada sesuatu yang beda. Meskipun pokok bahasan nya sama, tetapi blog ini sanggup membukusnya dengan huruf yang berbeda. Gaya goresan pena nya ringan tapi berbobot merupakan ciri khas blog ini. Kadang kala di sela-sela postingan blog, anda akan terkekeh-kekeh tertawa sendiri. 

Semoga bermanfaat ya. Jaya terus kicau indonesia.

loading...

Archive