Cara Agar SUPAYA Ciblek Kicau Cepat Nembak Ngebren


Salah satu burung kicau tipe fighter yang cukup populer yaitu burung ciblek. Burung ciblek sangat populer lantaran bunyi kicaunya yang khas, yaitu tembakan AK 47 nya. Ketika ciblek sedang booming-booming nya, dapat dibilang eksploitasi terhadap burung ini terjadi secara besar-besaran. Bahkan sangking ganas nya para pemikat burung, bukan hanya anaknya saja yang diambil. Tetapi induk ciblek juga ikut di boyong. Sangat sulit ketika itu mendengar kicau ciblek di alam liar. Bahkan hingga sekarang cukup sulit menemukan ciblek di sekitar kita. Kalau pun ada hanya sekitar 2-3 ekor saja. 

Salah satu burung kicau tipe fighter yang cukup populer yaitu burung ciblek Cara biar ciblek materi cepat nembak ngebren

Minimnya pengetahuan perihal perawatan ciblek juga menambah parah keadaan tersebut. Tidak sedikit pecinta kicau yang mengeluh bahwa ciblek yang gres di beli mati tiba-tiba. Bahkan ada aliran bahwa merawat ciblek butuh biaya yang besar. Kalaupun dapat jinak sangat sulit untuk menciptakan nya ngebren. 

Terkait dengan hal tersebut, postingan kali ini akan membahas cara biar ciblek materi dapat ngebren atau nembak AK47.

1. Adaptasi
Biarkan ciblek menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar. Secara disiplin, lakukan mandi dan jemur secara teratur hingga ciblek mau mandi sendiri di cepuk minum nya. Lakukan proses penjinakan untuk ciblek materi yang gres di beli. Terutama kondisi kan biar ciblek dapat makan voer secara total. kalau anda belum tahu silahkan baca cara menciptakan ciblek voer total

2. Faktor usia
Burung ciblek yang mengeluarkan tembakan khas AK47 biasanya ciblek jantan yang sudah berumur dewasa. Sedangkan ciblek muda atau ciblek anakan, tembakan yang di keluarkan biasanya masih acak dan lagunya tidak teratur. So...jelas bahwa faktor usia juga menghipnotis kicau nya ciblek.

3. Beri burung prenjak pala merah gacor.
Jika 2 faktor diatas sudah terpenuhi tetapi burung ciblek tidak juga ngebren. Beri burung prenjak pala merah sebagai burung pendamping. Usahakan prenjak yang gacor, biasa nya ketika prenjak pala merah berkicau maka si ciblek akan ngebren Ak 47. Biasanya di alam liar antara ciblek dan prenjak pala merah saling mengembangkan kawasan teritorial. Trik ini dapat juga kita lakukan biar si ciblek rajin berbunyi. Hal ini kita lakukan biar ciblek terbiasa kicau yang pada alhasil menciptakan si ciblek menjadi gacor.

4. Memelihara ciblek betina. 
Dengan kehadiran ciblek betina, hal ini akan memancing ciblek untuk berkicau. Secara tidak langsung, hal ini juga melatih daya fighter ciblek.

5. Memelihara ciblek jantan muda
Mengingat ciblek yaitu jenis burung fighter. Sobat dapat memelihara ciblek jantan muda. Biasanya ciblek cendekia balig cukup akal akan ngotot ngebren kalau bertemu dengan ciblek muda. Mungkin si do'i berpikir bahwa ia lah yang terhebat, jadi ia tampil ngotot. Cara nya seminggu sekali si ciblek di temukan dengan ciblek muda. Setelah beberapa ketika barulah ciblek muda di jauhkan. Hal ini kita lakukan biar si ciblek percaya diri dan mempunyai mental fighter. Lakukan secara rutin hingga ciblek benar-benar bernafsu ketika melihat ciblek lainnya.

6. Pemasteran
Lakukan pemasteran dengan rutin dengan suara-suara ciblek yang ngebren. Hal ini kita lakukan biar ciblek dapat menggandakan dan merekam suara-suara tembakan dengan baik. silahkan download bunyi ciblek ngebren panjang dibawah ini untuk pemasteran ciblek kesayangan sobat.

7. Setelan birahi
Mungkin sudah banyak yang tahu perihal setelan minus 1. Tapi fungsi tolong-menolong hanya sedikit pecinta kicau yang paham. Setelan minus 1 berfungsi biar burung ketika tampil birahi nya hanya sebatas merespon kicau burung lainnya. Sehingga burung dapat tampil nagen dengan emosi yang terkontrol. Setelan ini hanya berfungsi pada burung yang kicau nya bukan lantaran birahi makanan. Makara birahi minus 1 kalau ditambah dengan birahi fighter hitungannya pas. 

Itulah lantaran nya banyak burung yang pendiam di rumah tetapi ketika tampil menjadi burung super. Kesalahan yang sering terjadi yaitu burung disetel pada birahi yang pas ketika di tambah dengan birahi fighter, burung malah plus 1 alias over birahi. Pada kacer akan terjadi mbagong, pada murai kerikil akan ngelowo, pada ciblek akan nabrak sangkar, sedangkan pada lovebird burung akan ngekek sambil ngeruji.

Dengan perawatan yang disiplin dan teratur, ciblek teman akan mengeluarkan tembakan khas nya. dan dapat dibilang, ada kepuasan tersendiri ketika kita dapat mencetak ciblek nembak atau ngebren.
loading...

Archive