Cara Alami Mengobati Bunyi Murai BATU Yang Serak

Cara Alami Mengobati Murai Batu Yang Serak – Selain jenis penyakit tetelo, burung murai kerikil juga sering terjangkit jenis penyakit serak atau sakit tenggorokan. Jenis penyakit inilah yang kerap menyerang murai kerikil baik bakalan maupun yang sudah sampaumur siap kontes. Mengobati Burung Murai Batu yang terkena serak bekerjsama bukan kasus yang sulit, namun yang diperlukan yaitu ketelatenan juga kesabaran sang pemilik untuk benar-benar merawat Murai Batu dengan baik.
Cara Alami Mengobati Bunyi Murai BATU
Cara Alami Mengobati Bunyi Murai BATU 
Cara Pengobatan untuk mengatasi bunyi serak pada burung murai kerikil dapat dilakukan dengan meracik sendiri obat dari materi yang gampang ditemukan disekitar kita. Walaupun sedikit agak repot untuk meracik sendiri, namun Alternatif cara berikut merupakan cara yang sudah dilakukan para penghobi berpengalaman pada Murai Batunya, berguru dari pengalaman itu, kita dapat menerapkan cara-cara tersebut untuk mengobati Murai Batu yang juga terjangkit penyakit yang sama, yaitu serak. Cara pengobatan serak ini sangat kondusif dan manjur alasannya yaitu dibentuk dari bahan-bahan alami. Berikut cara meracik obat serak untuk murai dan burung lain pada umumnya.

Cara Alami Mengobati Murai Batu Yang Serak


Berikut cara meracik obat serak untuk murai dan burung lain pada umumnya.


Bahan-bahan yang harus di siapkan:

1.3 siung Jahe
2.3 siung kencur
3.2 sendok garam dapur (yodium)


Cara Pembuatan :
  1. Semua materi direbus dalam air higienis sebanyak 2 gelas, biarkan hingga mendidih dan biarkan sekitar 5 menit hingga air rebusan kelihatan keruh dan tercium aroma jahe dan kencurnya.
  2. Angkat dan tiriskan hingga bener-bener dingin.
  3. Saring air rebusan mengunakan saringan atau kain bersih.
  4. Ramuan siap digunakan.

Cara Pemberian :
  1. Pemberian ramuan obat serak ini dilakukan sebagai pengganti air minum murai kerikil dari pagi hingga sore. Malam hari boleh diganti dengan air minum biasa.
  2. Pemberian obat serak ini akan lebih baik lagi jikalau sambil diberikan cacing tanah sebagai masakan suplemen (ekstra fooding).

Ramuan obat serak ini juga cocok diberikan untuk mengatasi pilek pada burung kenari.

Demikianlah Cara Alami Mengobati Murai Batu Yang Serak . 

loading...

Archive