Cara Biar Bakalan Murai Cepat Gacor Dor


Seperti yang kita tahu bahwa burung jenis apapun akan gampang mengeluarkan top performance bila burung tersebut kita rawat semenjak masih kecil atau dari bakalan. Selain jinak, burung-burung yang kita pelihara dari bakalan lebih gampang di setting isian nya, lebih gampang disetting pakan nya. Begitu pula dengan burung murai batu. Tetapi ada beberapa duduk kasus yang timbul ketika kita merawat murai bakalan dari kecil dan kadang-kadang hal ini cukup menciptakan para penghobies pusing. Terlebih lagi bila hobies tidak mempunyai pengetahuan ihwal perawatan murai yang tepat. Bukannya gacor justru burung nya malah jadi stress. 

 Seperti yang kita tahu bahwa burung jenis apapun akan gampang mengeluarkan top performance  Cara semoga bakalan murai cepat gacor dor


Ada beberapa cara yang sanggup dilakukan oleh para hobbies semoga Murai bahan/bakalannya sanggup cepat gacor dor alias rajin berkicau, diantaranya ialah :

1. Memanfaatkan Extra Fooding (EF).
Pemberian jangkrik, kroto, cacing dan belalang hijau sebagai EF buat murai, diyakini sanggup merangsang murai semoga cepat mau berkicau. Setiap murai niscaya mempunyai selera yang berbeda-beda terhadap EF. Ada murai yang suka dengan kroto, ada juga yang tidak. Ada murai yang membutuhkan jangkrik dalam jumlah banyak, ada juga yang tidak.

Dengan pemahaman ini, hobbies tinggal mencari settingan yang cocok buat murai bahannya, di mana hobbies sanggup melaksanakan trial error sehingga akan diketahui mana EF yang paling digemari dan paling cocok buat murai nya, serta berapa dosis EF yang pas buat si murai.

Kelemahan dari metode ini, murai akan terbiasa dengan EF, sehingga murai gres sanggup optimal kalau sudah mendapat pasokan EF, dan pada dasarnya kinerja murai sangat bergantung pada EF.

2. Memanfaatkan Burung Masteran.
Burung masteran yang kecil dan gacor menyerupai Kenari, Ciblek dan Love Bird ialah burung-burung masteran yang sangat berkhasiat buat merangsang murai untuk cepat berkicau. Selain sanggup dipakai sebagai masteran, burung-burung kecil dan gacor ini sanggup juga menciptakan MB cepat murka pada ketika mereka berkicau. teman sanggup baca ihwal cara melaksanakan mastering untuk murai batu.

Bagi teman hobies yang ingin memaster murai nya dengan bunyi tembakan panjang, teman sanggup unduh bunyi ciblek gunung dan lovebird yang sudah penulis modifikasi dibawah ini. murni nieh sob hanya tembakan rapat.







Secara tidak langsung, hal ini akan merangsang murai untuk berkicau dengan maksud meladeni kicauan dari burung-burung masteran tersebut.  Metode ini cenderung cocok diterapkan buat murai kerikil materi yang mentalnya sedikit kurang stabil, alasannya dengan burung-burung kecil yang dijadikan sparing partner, diperlukan si murai sanggup terlihat lebih banyak didominasi dilokasinya.

Kelemahan metode ini, murai akan gampang down kalau mendengar suara-suara burung lain yang sedikit abnormal baginya, apalagi kalau volume suaranya lebih besar dari burung-burung masteran kecil ini.

3. Memanfaatkan Pola Rawatan Alami.
Di alam, murai ialah jenis burung yang rajin berkicau dan gemar menirukan suara-suara burung lain yang sesuai dengan huruf kicauannya. Ketersediaan makanan, adanya betina pendamping dan kecukupan terkena sinar matahari dan mandi serta keleluasaan untuk terbang, mengakibatkan murai rajin berkicau di habitatnya.

Dengan contoh rawatan menyerupai mirip di alamnya, termasuk dengan cara menggantang murai dengan view pemandangan berupa pohon-pohon dikelilingnya, maka murai akan cepat mengikuti keadaan dan cepat juga untuk berkicau. Apalagi kalau contoh rawatan ini diikuti dengan memanfaatkan contoh rawatan point 1 dan 2 di atas, maka contoh ini akan menjadi lebih optimal.

Kelemahan metode ini, hobbies akan membutuhkan lebih banyak waktu dan biaya buat merawatnya. Tapi balasannya akan cenderung berbading lurus dengan pengorbanan.

4. Perawatan Konsisten
Perawatan yang konsisten penting banget untuk bakalan murai. hal ini dilakukan untuk membentuk huruf pada murai kesayangan kita. Konsisten disini maksudnya bukan hanya soal pakan dan minum saja. tetapi konsisten terhadap seluruh contoh rawatan, contoh rawatan yang berubah-ubah justru sanggup menciptakan murai gampang stress. mengapa demikian???? bakalan murai kerikil dalam posisi ini, sedang dalam tahap pembentukan karakter, tahap pembentukan kebiasaan, serta tahap pengembangan. berbeda jauh dengan murai kerikil remaja atau yang sudah mapan. meskipun settingan atau jadwal rawatan kita ubah-ubah, murai remaja tak begitu kaget lagi. so.....setting dan jadwal murai bakalan sesuai dengan contoh rawatan yang kita bisa. Misal nya hobies ialah orang yang sibuk, setting saja sesuai dengan jam sobat, gak perlu setting yang rumit-rumit atau perawatan yang ekstra ketat. Lambat laun sang murai akan terbiasa dengan settingan tersebut. Yang penting faktor-faktor perawatan penting nya terpenuhi.

video burung murai kerikil bakalan hutan berguru gacor


semoga bermanfaat ya
loading...

Archive