Cara Supaya Kenari Bakalan Cepat Gacor

Memelihara kenari bakalan memang tidak mudah. Begitu banyak fase yang harus dilewati sang majikan untuk mencapai kriteria kenari yang di inginkan. Bagi yang sudah biasa tentu hal ini tidak lah sulit, dalam waktu 3 atau 4 bulan saja biasanya kenari sudah lancar berkicau. Tetapi bagi seorang pemula yang benar-benar baru, hal ini tidak lah mudah. Kadang kala kenari bakalan tersebut malah diam membisu. 

Terkait dengan hal tersebut, penulis akan share sedikit tips semoga kenari bakalan dapat cepat berkicau.


1. Pemilihan kenari bahan
Pilihlah kenari materi berkelamin jantan. Kebanyakan pemula salah membeli kenari betina. Kenari betina tidak dapat berkicau variatif sebagus kenari jantan....so pilih yang jantan. Cara termudah untuk menentukan kenari jantan yaitu dengan melihat garis paruh yang lurus dengan mata kenari. Jika lurus itu berarti jantan, tetapi bila garis paruh berada di bawah mata itu berarti betina. 

Memelihara kenari bakalan memang tidak gampang Cara semoga kenari bakalan cepat gacor


Cara lainya yaitu dengan memperhatikan kicau nya, jikalau ada salah satu kenari yang ngeriwik dapat dipastikan bahwa itu jantan. Apalagi bila ngeriwiknya ngerol menyerupai bergumam dengan tenggorokan menggembung ndak perlu lama-lama eksklusif saja dipilih alasannya yaitu itu niscaya jantan.


2. Perhatikan ketebalan bulu kenari
Kenari berbulu tipis cenderung lebih cepat berguru berkicau ketimbang kenari berbulu tebal. Hanya saja dari segi vokal kenari berbulu tebal terdengar lebih terang ketimbang kenari berbulu tipis.


3. Perawatan rutin
Setelah anda menentukan bakalan yang tepat, sekarang dikala nya teman merawat kenari bakalan tersebut. Pagi hari kenari bakalan di keluarkan dan digantang di depan rumah, sebisa mungkin posisinya yang terkena sinar matahari pagi. Sekitar jam 7 mandikan kenari dengan spray halus, lalu jemur kembali sampai jam 10. Setelah itu angkat kenari dan lakukan pengerodongan sangkar untuk di lakukan pemasteran. Lakukan pemasteran dengan burung orisinil atau dengam mp3 player secara konsisten dan teratur. silahkan download bunyi masteran kenari dibawah ini untuk mencing kenari untuk berbunyi ngerol.


Jam 04.00 sore, buka kerodong sangkar lalu jemur kembali burung kenari sampai pukul 05.00 sore. Setelah itu kerodong burung kembali semoga burung dapat istirahat secara total.

4. Makanan dan kebersihan
Berikan kenari makanan pabrikan berkualitas dengan dosis secukupnya. Karena jikalau kenari kegemukan justru akan malas bernyanyi. Setiap 3 hari sekali berikan kuning telur puyuh yang sudah di masak. Telur burung puyuh dan kroto sangat anggun untuk mendongkrak kenari semoga cepat berkicau. Saya pernah punya kenari macet, awalnya saya sempat resah tetapi sehabis di jemur pagi dan di beri telur puyuh si burung eksklusif buka suara. Ke esokan hari nya saya tambah porsi jemur nya dan beri kroto se sendok. Sore harinya kenari saya yang macet mulai rajin ngerol nembak nembak. Dari sini dapat kita simpulkan bahwa telur puyuh memang anggun untuk kenari. 

Memelihara kenari bakalan memang tidak gampang Cara semoga kenari bakalan cepat gacor


Perhatikan juga kebersihan kandang, wadah makan dan kawasan air minum nya. Semakin higienis maka akan semakin nyaman kenari berkicau.


5. Kenari gacor
Bagi seorang pemula biasanya tidak betah menunggu kenari nya cepat berkicau. Nah...untuk mengatasi hal tersebut sebaiknya teman juga memelihara kenari yang sudah gacor. Selain dapat kita gunakan sebagai masteran, burung tersebut dapat sebagai pengobat lelah......kesalahan yang banyak terjadi yaitu pemilik hanya memelihara burung kenari bakalan. Karena tidak sabar menunggu kenari berkicau, sang majikan sudah keburu kesel sendiri. Akhirnya bukan bikin seneng malah stress sendiri.

semoga bermanfaat ya. salam kicau
loading...

Archive