Fungsi Latberan Untuk Para Kicau Mania

Fungsi dari Latberan ialah melihat dan membaca abjad burung dikala dilombakan. Kita dapat melihat kinerja  burung kita dikala di turunkan dilatberan. Kalau burung tidak jalan, bukan semata – mata rawatan dikala akan lomba saja tetapi dapat saja salah dalam rawatan harian burung tersebut.
Beberapa cara dikala burung kita tidak bekerja di latberan ialah dengan merubah rawatan harian burung tersebut.
Berani mengubah perawatan sehari-hari ialah kunci bagi keberhasilan burung dalam lomba lomba besar.
Semua kuncinya ada dirawatan harian dan berani merubah rawatan burung tersebut,“Misalnya burung dikasih Jangkrik pagi 5 ekor dan sore 5 ekor, dikala tidak jalan di latberan, rubahlah poodingnya Jangkrik pagi 2 ekor lalu sore 2 ekor lagi, Selama 2 Minggu burung di rawat dengan porsi gres tadi. Setelah 2 minggu, coba turunkan kembali dengan tidak menambah fooding. Makara hanya standard.lihat perubahan burung tersebut dikala digantangkan di latberan. Kalau burung mulai kerja tahan rawatan tersebut hingga satu bulan penuh. Kemudian gres coba merubah rawatan di lapangan lomba bukan dirawatan harian.
Kesimpulannya Burung yang tidak bekerja dikala digantangkan, foodingnya harus segera diturunkan.

Setelah fooding diturunkan dikala digantangkan, tetaplah pada rawatan harian saja.

Setelah digantangkan dan bekerja, yang harus dirubah ialah rawatan di lapangan bukan rawatan harian. Silahkan mencoba pengalaman ini  Karena semua pengalaman ini ialah hasil uji coba sendiri dan sudah dilaksanakan berkali – kali.
Silahkan berbagi.......!!
loading...

Archive