Jenis Ciblek Termudah Untuk Gacor

Kicauan burung ciblek tak perlu diragukan lagi, tembakan khas serta bren nya benar-benar memukau. sayang nya tidak semua penghobi kicau bisa menikmati keindahan kicau ciblek tersebut. Terutama untuk pemula yang belum benar-benar paham aneka jenis ciblek. Hal inilah yang adakala menciptakan pecinta kicau mungkin enggan (kapok) memelihara ciblek. Ada saja kendalanya, terutama soal proses penyesuaian serta daya tahan tubuhnya. 

Seperti yang kita tahu bahwa untuk burung ciblek sendiri memang mempunyai banyak jenis. Bahkan beberapa jenis ciblek hidup di daerah-daerah tertentu saja. Nah, yang menjadi permasalahan yaitu ketika kita membeli ciblek bakalan di kios, milih nya secara random (acak) bahasa garang nya mah asal beli aja. Padahal dari sekian banyak jenis ciblek, ada satu jenis yang bisa dibilang sangat gampang untuk gacor. Bahkan kemampuan penyesuaian serta daya tahan badan nya juga bisa diandalkan.

Kali ini penulis akan share perihal satu jenis ciblek tersebut, yang memang menurut pengalaman tidak pernah mengecewakan. Mungkin analogi nya ibarat murai medan, pentet jatim, cucak jenggot jawa, branjangan lampung, pleci muria dan lain sebagainya. sama hal nya ibarat ciblek, meskipun sama-sama ciblek tetapi tetap saja ada satu jenis yang menonjol dari jenis ciblek lainnya. Nah itulah yang akan kita bahas disini. mungkin hal ini berkhasiat bagi sobat-sobat yang ingin memelihara ciblek.

Penampakan ciblek
 Kicauan burung ciblek tak perlu diragukan lagi Jenis ciblek termudah untuk gacor
1. Ciri-ciri khusus
Ketika sahabat ngombyok ciblek, coba perhatikan burung yang Body nya langsing, bulu kepala mayoritas hitam, paruh bab dalam hitam, mata agak kemerahan. Saya eksklusif gak tau, ini jenis ciblek apa. Cuma yang jelas, jenis ciblek ini gampang banget gacor, variasi tembakan banyak, mental tarung oke, gaya kicau boleh diadu, dan yang lebih penting lagi nieh sob jenis ini tidak gampang mati. 

2. Gaya ekor
Ketika kita ngombyok dan posisi agak bingung, coba sahabat perhatikan gaya ekor nya. Kalo sahabat ketemu dengan ciblek yang gaya ekor nya gemulai ketika melompat sana sini. Nah.....gak salah lagi tuh...itu jenis ciblek yang aku bilang diatas. Ciblek jenis ini baik itu burung muda ataupun tua, ciri utama nya ekor nya gemulai sob tidak terlalu tegang ibarat ekor ciblek lainnya. Jika dilihat selintas memang tidak ada beda nya dengan ciblek lainnya tapi gaya ekor nya itu sob....gak bisa di bohongin. 

3. Daerah persebaran
Biasanya ciblek ini berasal dari wilayah sumatera dan jawa barat. Memang terbilang cukup langka jenis ini. Tapi kalo kita teliti ketika ngombyok biasa nya sih dapet aja.

4. Kemampuan adaptasi
Ciblek jenis ini kemampuan penyesuaian nya luar biasa sob.....saya beberapa kali coba beli gak kecewa sob....hanya 3 hari saja si ciblek sudah makan voer. Bahkan aku pernah dapet, hari itu beli hari itu juga makan voer. Padahal kata si pemilik kios ombyokan itu gres saja sampai, dalam arti masih benar-benar materi dapet dari hutan. Selang seminggu kemudian eh....dia udah nembak-nembak diselingi ngebren juga. Awalnya aku kira ciblek itu, ciblek orang lepas mungkin ketangkap tukang pikat terus di ombyok di kios. Tetapi aku perhatikan kok ekor nya gemulai, terus kepalanya lebih hitam. Karena penasaran, bulan berikutnya aku hunting lagi ke kios-kios burung mencari ciblek materi yang jenis nya ibarat itu. Alhamdulilah dapet sob.....dan ternyata sama ibarat sebelumnya, itu ciblek tidak gampang mati, cepet jinak, gampang gacor dan mental nya bagus. Sejak ketika itu aku keranjingan cari ciblek jenis itu.

Semoga bermanfaat ya.



loading...

Archive