Mengatasi Kacer Takut Suara Saat Di Dekati

Burung kacer merupakan salah satu jenis burung kicau yang punya banyak penggemar. Gaya tarung nya serta merdu nya kicau kacer benar-benar mempesona. Para kicau mania menentukan kacer sebagai peliharaan bukan tanpa alasan. Bila burung kacer pilihan kita punya kualitas, kita dapat ikut kontes kicau masuk kelas administrator yang hadiah nya tidak mengecewakan besar, kalaupun burung kacer tersebut biasa saja, kicau nya pun minimal dapat jadi obat lelah kerja. Pokoknya josss deh......gak rugi pelihara kacer.
Sayangnya harga burung kacer cukup tidak mengecewakan mahal, apalagi burung kacer yang sudah gacor owor owor. Sehingga banyak pecinta kicau, menentukan untuk membeli kacer materi yang tentu saja harga nya lebih miring dan terjangkau. 

 Burung kacer merupakan salah satu jenis burung kicau yang punya banyak penggemar Mengatasi kacer takut bunyi ketika di dekati


Bicara burung bahan, tentu ada saja kurang nya. Salah satu nya yakni mental yang belum terlatih. Jika teman pernah melihat burung kacer gacor banget tetapi ketika didekati pribadi diam, itu tandanya burung tersebut masih takut dengan manusia. Bayangkan sob.....masa kita harus sembunyi untuk mendengarkan kicau nya...kan gak asyik. Nah...ini yang akan kita bahas pada postingan kali ini.


Pada dasarnya semua burung termasuk juga kacer akan berkicau lantang jikalau fisiknya sehat. Tetapi kicau tersebut dapat saja tertahan alias tidak berani bunyi alasannya yakni rasa takut. Dalam artian bahwa si burung secara psikologis tidak sehat. Ketakutan ini dapat pada benda-benda, sesama burung ataupun pada manusia. So......disini terang bahwa solusinya yakni menghilangkan ketakutan tersebut.

Cara semoga kacer tidak takut manusia

1. Mandikan burung kacer sampai berair kuyup
Di pagi hari, mandikan burung kacer sampai berair kuyup dan menggigil. Kemudian letakkan di area daerah kemudian lalang orang, kemudian jemur sampai bulu kering. Dalam keadaan berair kuyup biasanya burung kacer tidak peduli dengan kemudian lalang orang. Kalau dapat di letakkan di daerah yang biasa kita lewati. Sebisa mungkin berikan jangkrik atau ulat ketika kita melewati kandangnya. Hal ini kita lakukan untuk menanamkan pikiran pada burung bahwa kita bukan mau membunuhnya tetapi justru ingin memberinya hadiah. Biasanya dalam beberapa hari saja, si burung sudah tidak takut lagi dengan kita.


2. Meletakkan kacer di area ramai
Setelah burung tidak takut dengan kita, kini saatnya melatih kacer semoga tidak takut dengan lingkungan. Lakukan ibarat cara nomor 1 hanya saja gantangnya di depan rumah. Hal ini kita lakukan semoga kacer mengenal dan menyesuaikan diri dengan lingkungan ramai.


3. Genjot Extra fooding nya
Setelah kacer Anda terlihat anteng (tidak takut lingkungan), kini dikala nya menciptakan kacer anda berani berkicau di tengah keramaian lingkungan. Genjot extra foodingnya, jikalau biasanya sehari hanya diberi 5 jangkrik, berikan lebih banyak 10 ekor atau lebih. Hal ini kita lakukan semoga power kacer lebih besar sehingga kacer dapat mengeluarkan bunyi kicau nya. Supaya lebih cepat prosesnya, teman dapat putar bunyi kacer lewat ponsel dengan bunyi lirih. Ingat volume lirih ya....jangan volume besar, ini kita lakukan semoga kacer terangsang berbunyi.


4. Kerodong burung dimalam hari
Ketika malam istirahatkan burung dengan mengkerodong sangkarnya. Hal ini kita lakukan semoga burung benar-benar istirahat secara total. Banyak pecinta kicau yang menyepelekan hal ini. Padahal burung yang kurang tidur performa nya akan semakin menurun.

Lakukan perawatan secara rutin dan teratur. Perhatikan juga kebersihan sangkar dan air minum nya. Biasanya dalam beberapa pekan saja, si burung kacer sudah berani kicau di tengah-tengah kemudian lalang orang.

baca juga :
1. Cara mengatasi kacer yang hanya ngeriwik saja
2. Cara mengatasi kacer takut mobil
3. 4 jenis bunyi kacer untuk melatih mental
4. Kacer jarwo si kaki hitam


Semoga bermanfaat ya.
loading...

Archive