Merdu Nya Kicau Murai Batu

Keindahan bulu serta merdunya kicau murai kerikil tak perlu diragukan lagi. Dari sekian banyak jenis burung kicau, burung murai kerikil dapat dibilang yaitu burung idaman bagi para kicau mania. Kecerdasan murai kerikil dalam memalsukan bunyi burung-burung lainnya serta cara bertarung nya yang memukau di arena kontes menciptakan siapapun yang melihat nya terkagum-kagum. 

Tak salah bila harga burung murai kerikil terbilang cukup mahal dibanding jenis-jenis burung kicau lainnya. Untuk anakan nya saja dapat berkisar antara 1,5 juta rupiah sampai 3 juta an rupiah. Bila si burung sudah terbiasa ikut kontes biasanya harganya akan semakin mahal. Bahkan burung murai kerikil sub spesies dari kawasan tertentu berharga sangat mahal. Sebut saja burung murai kerikil sub spesies yang berasal dari medan. Untuk burung yang sudah siap kontes, harga burung murai kerikil medan terbilang fantastis. Sehingga tak salah bila di beberapa kawasan banyak yang menyebut bahwa burung murai kerikil merupakan burung kelas atas.

 Keindahan bulu serta merdunya kicau murai kerikil tak perlu diragukan lagi Merdu nya kicau Murai batu

Walaupun demikian, tidak serta merta lantas semua burung murai kerikil dapat di katakan bagus. Pada prinsip nya yang namanya mahluk hidup ya tetap sama. Masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan. begitu pula dengan burung murai batu, tidak semuanya burung murai kerikil dapat ikut kontes kicau, bahkan ada pula murai kerikil yang bikin pusing pemiliknya. yah...jika di analogikan mungkin sama dengan manusia. ada yang berbakat menyanyi, ada yang talenta bertarung, atau hanya biasa-biasa saja. 

Melalui artikel ini aku hanya mencoba meluruskan. Beberapa orang berpikir bahwa yang namanya burung kicau ya harus ikut lomba. Sehingga pada alhasil burung di gembleng dengan banyak sekali cara untuk dapat masuk dalam stadar kontes kicau. Kadang kala sang pemilik memaksakan kondisi burung dengan cara-cara yang sangat menyiksa. Sebut saja penggunaan obat-obat tertentu untuk mendongkrak performa burung yang pada alhasil menyebabkan kondisi yang fatal pada burung tersebut.

Padahal fakta yang sesungguhnya yaitu dari 100 burung murai kerikil mungkin hanya 1 atau 2 burung saja yang mempunyai talenta kontes. Tak hanya itu saja sob....bahkan untuk mendapat burung murai kerikil rumahan yang rajin berkicau saja sangatlah tidak mudah. Ada burung yang memang pada dasar nya jarang berkicau kecuali pagi dan sore aja. Dari sini mestinya kita sama-sama dapat menyadari bahwa yang namanya burung mau berkicau mungkin dapat dipandang sebagai gift (hadiah) bagi sang pemilik dikarenakan telah merawat si burung dengan baik. 

so.....jangan berharap mendengar kicau merdu murai batu, bila anda tidak dapat memperlihatkan yang terbaik. 
loading...

Archive