Sukses Jualan Burung Kicau Lewat Media Online

"Berawal dari hobi lantas berlanjut menjadi sebuah prestasi kemudian bermetamorfosis penghasilan." mungkin prinsip tersebut cukup sulit di kembangkan di dunia burung kicau. Bayangkan sob.....untuk satu jenis burung kicau yang sudah mapan saja, harganya tidak lah murah. Kita harus merogoh kantong ratusan bahkan hingga jutaan rupiah sebagai modal. Belum lagi biaya perawatan serta perlengkapan lainnya yang terbilang cukup banyak. Sehingga masuk akal bila banyak pecinta burung kicau tetapkan memelihara burung hanya sebatas klangenan di rumah. 

Berawal dari hobi lantas berlanjut menjadi sebuah prestasi kemudian bermetamorfosis pen Sukses jualan burung kicau lewat media online

Tetapi meskipun demikian, bukan berarti prinsip tersebut sama sekali tidak bisa di raih. Selalu ada jalan keluar ketika rintangan menghadang. Bicara soal income dari dunia burung tentu dekat kaitannya dengan kios burung. Seseorang yang melulu jualan lewat kios burung bertahun-tahun, usang kelamaan akan stagnan, bahkan perlahan tapi niscaya omsetnya  semakin usang semakin menurun. terlebih lagi dengan masa digital menyerupai kini ini. Segalanya serba praktis, serba online....so...kita juga harus ngikutin zaman. beberapa paparan berikut ini mungkin bisa menjadi tips bagi sobat-sobat semua yang berencana sukses dalam perjuangan jualan burung secara online.

Cara sukses jualan burung kicau lewat media online
1. Jualan burung melalui facebook
Lebarnya sayap facebook tak perlu kita ragukan lagi. Hampir sebagian besar insan ketika ini terlibat secara aktif melalui facebook. hal ini tentu membuka peluang besar bagi pemasaran burung kicau. yang menjadi pertanyaan ialah bagaimana memanfaat pasar tersebut untuk mendapat hasil yang maksimal? jikalau anda berminat untuk jualan burung kicau melalui facebook, langkah pertama yang harus dilakukan ialah bergabung dengan group jual beli burung. Semakin banyak anda bergabung dengan group jual beli maka peluang tersebut semakin besar. Jika anda sudah bergabung, coba deh sahabat perhatikan dan pelajari bagaimana mereka bertransaksi. Jikalau sahabat sudah benar-benar paham hukum mainnya. sahabat bisa coba-coba posting satu burung untuk di jual. siapa tahu eksklusif joss ada yang beli. 

2. Jualan burung melalui website jual beli barang bekas
kehandalan olx sebagai media jual beli online memang luar biasa. Ketika musim watu akik meledak di tahun 2014, transaksi jual beli yang terjadi melalui olx benar-benar mengejutkan. Hampir semua penghobi watu akik memakai olx. Bahkan olx yang populer sebab rambahan pasar lokalnya, ketika itu transaksi bahkan merambah hingga skala nasional. yang namanya transaksi materi watu antar provinsi hampir setiap hari terjadi. Nah.....hal ini ternyata tidak hanya terjadi pada watu akik saja, tetapi juga terjadi dengan burung kicau. meskipun kemudian lintas transaksi jual beli tidak seramai watu akik. tetapi cukup bisa diandalkan sob.....bagi sobat-sobat yang ingin mencoba, sahabat bisa eksklusif mengunjungi situs olx secara eksklusif dan menciptakan postingan penjualan burung kicau. 

3. Jualan burung melalui youtube
Berbeda dengan dua poin sebelumnya, pasar youtube lebih fokus pada burung-burung kelas yang sudah prestasi. Seperti burung murai batu, cucak rawa, kacer ataupun burung-burung impor yang punya nilai jual tinggi. Seperti yang kita tahu bahwa youtube merupakan website berbasis video yang tentu saja mengedepankan performance. Jika sahabat punya burung mahal dengan kemampuan yang tidak mengecewakan anggun tapi galau mau jual kemana. sahabat bisa coba youtube, caranya ialah dengan menciptakan video burung yang akan dijual kemudian upload ke youtube. Pada potongan deskripsi, sahabat bisa cantumkan keterangan burung yang akan dijual. 

4. Jualan burung melalui BBM
BBM ternyata tidak hanya berfungsi sebagai media umum saja loh. Melalui BBM kita juga bisa melaksanakan transaksi jual beli. Tetapi khusus untuk BBM memang ada metode tertentu supaya penjualan bisa terjadi. Sobat-sobat kudu paham beberapa tehnik pemasaran online, termasuk branding produk dan sedikit marketing online. Tetapi jikalau sahabat bisa menguasainya, bukan mustahil sahabat bisa jadi the next succes bussinesman. Biasanya transaksi yang terjadi melalui BBM, penjualannya dalam partai besar. Terutama bagi para breader dan kios-kios burung antar provinsi.

Dari ke empat paparan diatas, anda bisa coba-coba ber eksperimen dengan salah satunya. Yang terang jual beli secara online itu kunci utamanya ialah kepercayaan. Jangan hingga orang jadi kapok jual beli sama kita. soalnya, sekali saja orang black list kita maka semuanya akan semakin sulit. sepakat sob........good luck ya. semoga joss jualannya.






loading...

Archive