Tips Membawa Burung Lomba Jarak Jauh

Jangan memaksa burung yang belum mapan untuk diajak perjalanan jauh. “Pastikan burung dalam keadaan sehat sebelum berangkat. mempersiapkan Mental burung, dan menjaga emosi selama perjalanan supaya tidak mensugesti burung ketika tampil di lomba. Berikut yakni beberapa tips wacana membawa burung keluar kota dengan Mobil…
Tips Membawa Burung Lomba Jarak Jauh
Tips Membawa Burung Lomba Jarak Jauh - share-info-tv.blogspot.com


Tips Membawa Burung Lomba Jarak Jauh


  1. Menghitung jarak dan waktu tempuh,
    Untuk jarak perjalanan (lebih dari 50 km) burung harus tiba lebih awal, tujuan supaya burung mempunyai waktu untuk beristirahat sehabis perjalanan panjang, dan beradaptasi dengan cuaca di kota.
  2. Siapkan peralatan, fisik dan mental yang pemain Selama perjalanan,
    Persiapan tidak hanya uang dan energi, tetapi juga perlengkapan burung. Perlu dipersiapkan banyak sekali akomodasi menyerupai air, makanan, semprotan dan multivitamin.Beberapa burung membutuhkan perhiasan tambahan menyerupai kroto, buah-buahan atau sayuran,kadang beda burung beda pula persiapannya. hal yang penting yaitu Membawa air dari rumah untuk mandi burung dan menempatkannya di jerigen, sehingga burung tidak merasa abnormal ketika mandi,jika ia mandi dengan air yang biasa dipergunakanya mandi sehari–hari, sebab air mempunyai kadar PH / kebasaan yang berbeda-beda antara satu kawasan dengan kawasan yang lainya, hal ini kadang tidak disadari oleh para pemain.
  3. Cari informasi Lomba
    Adaptasi kawasan sangat diharapkan oleh pemain untuk mengembalikan kebugaran ketika ia hingga di area lomba. jangan mencari penginapan yang terlalu jauh dari lokasi lomba. Setidaknya, pemain harus tahu di mana untuk membeli kroto,jangkrik,pakan atau sayur yang bersahabat dengan lokasi lomba.
  4. Menentukan posisi
    sangkar harus ditempatkan sedemikian rupa supaya tidak goncang dan tidak berbenturan dengan apapun di dalam mobil. Hindari menempatkan sangkar di atas posisi roda supaya guncanganya tidak terlalu keras.  Ikat sangkar menggunakan tali supaya sangkar tidak bergeser dari tempatnya ketika dalam perjalanan. Taruh posisi sangkar yang nyaman dan tidak penuh guncangan dalam mobil, dengan posisi tangkringan menyerupai bangku sopir, supaya burung menghadap kedepan layaknya sopir untuk menghindari burung mabuk selama perjalanan. Pastikan wadah pakan dan minum terisi dan cukup selama dalam perjalanan, simpan tisue yang tidak beraroma kedalam wadah air minum supaya air tidak tumpah ketika kendaraan beroda empat mengalami guncangan. Bagasi atau dek kendaraan beroda empat diberi alas yang empuk dan tebal dapat mempergunakan mempergunakan alas kasur tebal, karet materi untuk sandal atau yang dirasa sempurna untuk dipergunakan sebagai alas, supaya kaki sangkar tidak rusak atau patah.
  5. Pulihkan Kebugaran Burung secepatnya,
    Setelah tiba dikota tujuan, keluarkan burung dari kendaraan beroda empat supaya dapat menghirup udara segar secepatnya, buka kerodong dengan segera, periksa pakan dan air minum burung untuk memastikan wadah pakan maupun air minum tetap ada isinya, sebab selama dalam perjalanan kadang mengalami guncangan yang menjadikan pakan dan air minum burung tumpah dan segera diisi kembali jikalau keduanya kosong, kemudian burung di angin–anginkan.
Simpan burung di kawasan yang damai dan kondusif dari serangan hewan-hewan binatang pengganggu lainnya….
Silahkan berbagi.......!!
loading...

Archive