Cara Melatih Mental Burung Cucak Ijo Bahan

Burung Cucak ijo termasuk burung yang paling gampang dalam pemeliharaan, pakan yang gampang dan contoh Perawatan yang gampang mengakibatkan burung ini begitu diminati Kicau Mania dibandingkan merawat Burung Murai Batu yang butuh biaya mahal untuk beli kroto, Sedangkan Merawat Cendet terkadang sedikit sulit terutama untuk Cendet yang suka banyak tingkah dan b'rahi yang gampang naik.

Cucak Hijau bukanlah burung petarung sehingga berkicaunya burung ini lantaran stamina dan kestabilan b'rahinya. Lain halnya dengan burung cendet yang gampang berkicau dan mempunyai gaya fithter. Agar burung cucak ijo mau berkicau dimana pun tempat, hal yang perlu dilakukan ialah merawat burung ini dengan penuh perhatian. Kemudian sering membawa burung berjalan-jalan atau gathering ke beda tempat.

Admin dulu pernah memelihara Cucak Ijo yang sangat rajin berkicau dirumah dari pagi hingga sore, sayangnya burung itu malas atau tidak mau berbunyi jika dibawa ke lapangan atau ketempat lain, hal ini disebabkan burung yang kurang terlatih, menurut itu kesannya sanggup kita terapkan cara melatih burung biar mempunyai mental yang bagus.
Cara Melatih Mental Burung Cucak Ijo
Cara Melatih Mental Burung Cucak Ijo Bahan

Cara Melatih Mental Burung Cucak Ijo Bahan


Cara Melatih Mental Burung Cucak Hijau (ijo)
  • Burung sebaiknya di kerodong setiap malam dan waktu ngurak
  • Burung juga dimandikan setiap hari.
  • Menjemur burung dengan cara di pindah pindah tidak hanya dirumah, untuk penjemuran dan penggantungan sanggup di bawa kerumah teman untuk meningkatkan mental.
  • Bawalah burung jalan-jalan dengan kendaraan di gendong atau dibawa pakai mobil.
  • Sesekali bawalah ketempat latber supaya burung terbiasa mendengarkan kicauan dan riuhnya arena perlombaan, meskipun burung tidak dilombakan cukuplah di gantang di agak kejauhan namun sanggup mendengar bunyi di sekitar lomba.
  • Selain metode perawatan tersebut, burung juga harus mempunyai stamina yang stabil dengan menawarkan makanan yang cukup sehingga burung mempunyai keberanian untuk berkicau. Hal ini selaras bahwa jika burung dalam keadaan lapar atau kurang gizi maka jangan berharap burung akan rajin berkicau.
Itulah hal yang perlu di lakukan supaya burung cucak ijo lebih rajin berkicau. Semoga artikel singkat ini bermanfaat.
loading...