Makanan Burung Branjangan Agar Cepat Berkicau dan Gacor

Makanan Burung Branjangan, SuaraBurungKicau.Com - Cara agar burung branjangan agar cepat bunyi ialah dengan memberi makan makanan burung branjangan yang biasanya di cari sendiri burung branjangan ini di alam liar.

untuk memelihara burung branjangan yang gacor atau rajin berkicau yang di usahakan dengan makanan-makanan ini sebaiknya sobat suaraburungkicau.com memilih merawat burung branjangan yang dipelihara dengan jenis kelamin yang jantan, Meskipun ada juga beberapa burung betina dari branjangan dan burung kicau lainnya yang dapat pula bersuara keras ketika berkicau seperti burung yang jantan.

Berikut ini beberapa makanan burung branjangan sebagai pilihan tepat untuk burung branjangan agar lebih gacor atau rajin berkicau yang dapat Sobat Coba :

Burung Branjangan
Burung branjangan -tribunnews.com


Makanan Burung Branjangan Agar Rajin Berkicau


Kacang hijau untuk Makanan Burung Branjangan 

Bagi burung branjangan biji-bijian seperti Kacang hijau termasuk makan yang cocok baginya.
Sebab Kacang hijau secara ilmu kesehatan mengandung protein tinggi, dan juga sumber mineral utama seperti halnya kalsium (Ca) dan fosfor (P). Selain itu, kacang hijau mengandung lemak yang berupa asam lemak tak jenuh.
Makanan Burung Branjangan
Makanan Burung Branjangan 

Makanan kcang hijau untuk Burung branjangan dapat diberikan padanya dengan cara ditumbuk dahulu agar lebih lembut dan membatu pencernaannya atau Sobat bisa memilih kacang hijau yang ukurannya paling kecil.

Kroto untuk Branjangan

Kroto merupakan sebutan dari telur semut rangrang yang sering dijadikan makanan penting bagi burung kicau, tak terkecuali bagi burung branjangan Sobat juga bisa memberikan makanan berupa kroto untuk burung branjangan ada tiap pagi hari cukup dengan 1 sendok makan saja. Memberi makan makanan kroto dengan rutin pada burung branjangan dapat merangsang bunyi kicaunya lebih cepat.


Belalang untuk Makanan Burung Branjangan 

Burung Branjangan Kebiasaannya berada di alam liar memburu makanan berupa belalang ini, oleh karena tepat sekali jika burung branjangan yang sobat pelihara di rumah di beri makan makanan belalang ini.

Namun, Sebaiknya belalang yang diberikan kepada branjangan adalah belalang yang ukurannya kecil dan belalang yang hijau warnanya.

Untuk belalang yang warnanya belang hitam kuning atau warna gelap  tdak di anjurkan untuk makanan burung branjangan.
Makanan Burung Branjangan
Makanan Burung Branjangan 

Belalang hijau yang kecil yang di maksud di sini adalah belalang yang mengandung banyak asam amino.  Berikan makanan belalang ini untuk Branjangan setidaknya 3 hingga 5 ekor setiap pagi dan sore.

Padi yang masih muda untuk Makanan Burung Branjangan 

Burung branjangan, khususnya branjangan yang lokal, umumnya berkeliaran di semak-semak perkebunan dan sawah.

Padi bagi branjangan mempunyai banyak manfaat, khususnya sebagai energi dan sumber mineral.

Padi sangat berguna bagi burung sebab mengandung banyak gizi, seperti pati sekitar (80-85%). Dan juga kandungan vitamin dan protein, terutama sekali untuk lapisan luar yang ada pada bagian luar bii padi yang di kenal dengan aleuron. Disamping itu, Padi mengandung pula banyak mineral dan air, terutama sekali padi yang masih basah dan yang hijau.

Sebaiknya, Padi yang dapat di kasihkan pada branjangan adalah padi yang masih baru di petik bersama tangkai-tangkainya atau jeraminya dari sawah.

Padi muda yang di peroleh dengan tangkai-tangkainya ini langsung saja di gantungkan dalam sangkar branjangan.
Makanan Burung Branjangan
Makanan Burung Branjangan 

Namun, bila Sobat kesukaran mendapatkannya misalnya berdomisili di kota jauh dari persawahan , Sobat bisa memperoleh padi putih yang umumnya masih muda, ditandai dengan gabahnya yg masih sangat lembek bilamana ditekan pakai tangan.

Biji-bijian ntuk Makanan Burung Branjangan 

Makanan yang sesuai untuk burung branjangan yang selanjutnya yaitu biji-bijian yang telah diolah dengan bahan-bahan tertentu, semisal madu, kuning telur dan jahe.

Biji-bijian ini menjadi sangat berguna sebagai makanan branjangan bilamana cuaca lagi dingin dan sering turun hujan.

Makanan Burung Branjangan


Selain makanan-makanan yang kami sebutkan di atas, Sobat juga jangan lupa menyediakan makanan atau asupan untuk burung branjangan berupa asupan-asupan yang banyak mengandung sumber kalsium.

Seperti dengan tulang sotong dan ditaruh dalam wadah yang terpisah, atau dapat pula dicampurkan dengan pasir yang pakai sebagai dasar dari sangkar burung.

Imbangi juga dengan asupan multivitamin, sebab cara ini akan membuat burung dalam kondisi tetap fit, yang mendorong bagi burung tetap rajin berbunyi.

Insya Alloh dengan cara menyediakan makanan-makanan branjangan di atas akan menjadikan burung branjangan Sobat lebih cepat berkicau atau gacor.

Namun, kembali juga pada umur branjangan. Bila branjangan masih muda, umumnya burung menjadi lebih rajin berkicau. Namun, bila usianya sudah cukup, branjangan yang mulanya ngeriwik akan jadi cepat ngeplong.

Baca Juga : Karakter Burung Branjangan
loading...