15 Gambar Burung Yang Paling Anggun Di Dunia

Suaraburungkicau.com - Saat ditanya, burung apa yang paling anggun di dunia? Semua orang niscaya akan menunjukkan tanggapan yang berbeda. Hal ini tidaklah mengherankan lantaran ketika ini, terdapat lebih dari 10.000 jenis burung yang telah tersebar di dunia. Setiap jenisnya terlahir dengan keindahan dan keunikannya sendiri.


Ada burung yang dikatakan anggun lantaran mempunyai kicauan yang merdu. Ada juga yang disebut anggun lantaran keindahan bulu-bulunya. Berikut merupakan 15 burung paling anggun di dunia. Yuk disimak bersama!

1. Burung Golden Pheasant



Golden Pheasant kerap disebut sebagai burung tercantik di dunia. Burung ini mempunyai bulu berwarna kuning yang berpadu dengan warna merah darah. Dan penggalan leher sampai punggung burung ini dihiasi dengan bulu berwarna oranye yang melingkar. Serta jambul emas yang membuatnya tampak semakin indah. Golden Pheasant sanggup kau temukan pada tempat hutan lebat, China tengah.

2. Yang kedua yakni Burung Scarlet Macaw



Scarlet Macaw merupakan salah satu burung terindah di keluarganya. Keindahan burung ini terpancar dari perpaduan warna merah, kuning, hijau, dan biru pada bulu-bulunya yang indah. Biasanya, burung ini sanggup kau temukan pada tempat hutan cemara Amerika Tengah dan Selatan.

3. Selanjutnya ada Burung Flamingo



Warna bulu merah muda dan perpaduan oranye yang indah menciptakan Burung Flamingo layak menduduki posisi ketiga. Burung ini terbilang unik lantaran mempunyai yang sanggup mencapai 50 inci atau sekitar 130 cm. Selain itu, burung ini terbiasa hidup di lingkungan perairan. Hal tersebut masuk akal lantaran makanan utama dari Burung Flamingo adalah ikan kecil, larva, sampai plankton.

4. Burung ini niscaya sudah banyak yang mengenalnya. Yap! Burung Merak



Kamu juga niscaya oke jikalau Burung Merak yakni burung paling anggun di dunia. Bagaimana tidak? Burung bertubuh biru ini mempunyai ekor warna-warni yang mempesona. Ekor dari burung ini sanggup tumbuh sampai mencapai 5 kaki atau sekitar 1,5 meter. Burung Merak juga disebut sebagai burung terbang terbesar di dunia.

5. Di posisi kelima ada Burung Keel-billed Toucan



Keel-billed Toucan merupakan salah satu burung berparuh panjang paling cantik. Burung ini mempunyai paruh yang berwarna pelangi dan bulu hitam legam. Burung Keel-billed Toucan dapat kau temukan di hutan-hutan Amerika Tengah dan Selatan.

6. Burung Atlantic Puffin ini kerap dipanggil sebagai burung beo maritim lho



Burung ini mempunyai bulu kedap air yang berkhasiat untuk mencari makan di permukaan dan dalam air laut. Burung Atlantic Puffin mempunyai kecepatan terbang sampai mencapai 55 mil per jam dengan kepakkan sayap 400 kali per menit. Burung ini bertempat tinggal di tebing-tebing Pulau Utara Samudera Atlantik.

7. Burung Blue Jay ini sering dijuluki sebagai burung terpintar di dunia



Bagaimana tidak? Burung Blue Jay bisa menirukan suara burung
dari spesies lainnya. Burung ini juga sanggup kau ajarkan untuk menjiplak ucapan insan dan bunyi binatang lainnya. Selain pintar, Burung Blue Jay juga mempunyai bulu berwarna biru dan putih yang indah. Burung ini sanggup kau temukan di hutan Amerika Timur, Tengah, dan Utara.

8. Burung Bohemian Waxwing



Burung penyanyi ini mempunyai kepala jambul yang khas serta masker berwarna hitam. Selain jambul, warna bulu kecoklatannya juga membuat Burung Bohemian Waxwing terlihat semakin menarik. Burung pemakan buah dan serangga ini kerap dijumpai di seluruh Amerika Utara, Eurasia, Kanada, dan Alaska.

9. Masih 1 keluarga dengan Scarlet Macaw nih, yaitu Burung Hyacinth Macaw



Hyacinth Macaw adalah spesies burung beo terbesar di dunia. Burung ini terlihat sangat mencolok dengan bulunya yang berwarna biru. Namun sayang, populasi Burung Hyacinth Macaw mulai menurun dalam beberapa tahun terakhir yang disebabkan oleh perburuan liar. Meskipun begitu, burung ini masih sanggup kau jumpai di tempat padang rumput Brasil Utara.

10. Kamu niscaya sudah tak abnormal dengan burung yang satu ini. Benar! Burung Cendrawasih



Burung ini kerap disebut sebagai burung nirwana lantaran mempunyai ekor berwarna putih dan kuning yang memanjang indah. Dari tujuh spesies bird of paradise, hanya Burung Cendrawasih yang dikatakan sebagai burung paling indah. burung ini sanggup kau temukan di New Guinea dan Kepulauan Aru Indonesia.

11. Selanjutnya ada Burung Resplendent Quetzal



Burung ini mempunyai bulu yang didominasi oleh warna hijau dengan sayap hitam dan penggalan dada berwarna merah. Burung Resplendent Quetzal jantan sanggup mempunyai panjang ekor sampai mencapai 66 cm. Burung ini sanggup kau temukan pada wilayah Amerika.

12. Berikutnya yakni burung penyanyi dari Negeri Paman Sam. Yakni Burung Scarlet Tanager



Pejantan remaja dari Burung Scarlet Tanager ini mempunyai bulu berwarna merah jelas dengan sayap dan ekor hitam. Sedangkan betina mempunyai warna kekuningan di penggalan bawah serta olive kecoklatan pada penggalan sayap dan ekor.

13. Burung Painted Bunting populer sebagai burung pemalu lho



Burung ini terkenal sebagai burung pemalu. Burung yang sering dijumpai di Amerika ini hanya mempunyai ukuran badan sekitar 12- 14 cm. Terkadang, Burung Painted Bunting jantan terlibat suatu perselisihan dengan pejantan lainnya sampai mengakibatkan tamat hidup di dalam spesies tersebut.

14. Burung Broad-billed Hummingbird


 

Burung ini merupakan jenis Hummingbird berukuran sedang dengan panjang 9-10 cm dan berat sekitar 3-4 gram. Burung Broad-billed Hummingbird memiliki bulu yang didominasi dengan warna putih di penggalan bawah ekor, hijau, dan biru renta pada tenggorokannya.

15. Yang terakhir yakni burung migran yang kerap muncul di Amerika Utara. Burung Baltimore Oriole


Burung Baltimore Oriole memiliki ukuran badan sekitar 17-22 cm. Selain mempunyai bulu berwarna oranye dengan perpaduan hitam dan putih yang indah, Burung Baltimore Oriole jantan akan melantunkan kicauan yang merdu ketika trend kawin telah tiba.

Apakah kau mengakui bahwa mereka yakni burung paling indah di dunia? Atau kau mempunyai pendapat yang lainnya? Itu semua kembali dari pendapat masing-masing ya.



Kembali Ke Suaraburungkicau.com
Gambar Burung Yang Paling Cantik Di Dunia
loading...

Archive