Burung Cici Merah, BURUNG Mungil Yang Cantik

Burung Cici merah yaitu homogen burung pengicau yang bertubuh kecil mungil. Sisi atas badan kecoklatan bergaris-garis atau bercoret kehitaman, sisi bawah badan kuning tua. Pada animo berbiak, burung jantan mempunyai bulu-bulu kuning emas terperinci pada mahkota, tenggorokan dan dadanya. Burung ini terdengar merdu kicauannya yang dapat ditemukan diarea persawahan, dengarkan salah satu kicauan bunyi burung Cici Merah ini > Kicau cici merah

Burung Cici Merah
Burung cici merah

Jenis burung Cisticola lebih sulit untuk dibedakan satu dengan yang lain, kecuali dari bunyi khasnya. Di tangan, perbedaannya dengan Cici padi adalah: alis Cici merah berwarna kuning tua, serupa dengan sisi leher dan tengkuk.

Burung Cici Merah, merupakan burung yang unik alasannya burung Cici merah dikenal sebagai burung penjahit yang paling pandai. Sarangnya terbuat dari rumput-rumput dan serat tumbuhan lainnya, yang dijahit di bab luarnya dengan jaring laba-laba yang dicurinya. Berbentuk bola memanjang yang berongga di dalamnya, sarang dilekatkan pada batang rumput.

Burung Cantik
Burung Cantik
Itulah keindahan dan kecantikan burung Cici Merah yang hingga ketika ini masih dapat ditemukan dibanyak area sawah dan padang rumput, populasi burung  ini tergolong masih banyak alasannya pecinta burung banyak yang belum mengenal burung Cici Merah.
loading...

Archive