Belajar Mencetak Lovebird Juara

Semakin ramainya kelas lovebird dalam sebuah lomba Belajar Mencetak Lovebird Juara



       Semakin ramainya kelas lovebird dalam sebuah lomba, semakin banyak kicau mania ingin mencetak lovebird gacoan yang bagus. Sebab selain ramai dikelas lomba, burung lovebird tidaklah ribet dalam pola perawatanya, jadi mirip orang sibuk kerja yang hanya mempunyai sedikit waktu untuk merawat tetap kondusif lantaran perawatanya yang simple. Berbeda dengan burung pemakan serangga yang harus memperhatikan jangkrik, kroto, cacing, buah dan yang lainya. Selain itu mainan burung lovebird dapat dibilang penuh misteri, kadang anakan dari induk elok belum tentu bagus, sedangkan dari induk yang biasa malah kadang dapat menghasilkan anakan yang bagus. Dari segi warna sendiri juga beda lagi, ada yang merawat indukan warna biasa teladan hijau x hijau dapat menghasilkan anakan warna biru atau batman. Intinya merawat lovebird dapat dibilang penuh kejutan bagi penangkar, walaupun materi indukan elok niscaya lebih besar tingkat kemiripan dengan indukan  yang menghasilkan keturunan jauh lebih baik kalau dibandingkan indukan yang biasa.

       Untuk mencetak burung lovebird yang elok tentu kita harus memperhatikan banyak faktor, dari  pemilihan bahan, pemasteran, dan perawtan. Pemilihan materi dapat kita pilih dari indukan yang ngekek panjang serta latah, supaya menambah kesuksesan mencetak burung juara. Selain materi indukan yang meski kita perhatian yakni pemasteran dengan bunyi yang akan sesuai selera dengan bunyi lovebird panjang, burung cililin, kenari, tengkek buto, rambatan atau burung lainya. Setelah itu yang paling menghipnotis keberhasilan dalam mencetak burung juara yakni perawatan. Dengan perawatan yang rutin dan memperhatikan huruf burung itu sendiri akan menciptakan kita paham harus dengan apa kita merawat. 
Berikut beberapa langkah yang biasa diterapkan dalam perawatan rutin burung bahan:

Pagi hari jemur burung semoga terkena sinar matahari pagi yang cukup, dapat dengan menjemur dalam kandang atau dapat dimasukan dalam kandang umbaran atau polier semoga burung dapat terbang gerak cukup guna untuk menambah nafas burung menjadi panjang serta lebih sehat lantaran ruang gerak yang cukup. Penjemuran dapat di lakukan mulai dari pukul 06.00-09.00 waktu jam berikut sinar  matahari mengandung ultra violet yang elok untuk kesehatan burung . Sekat antar kandang dengan krodong supaya lovebird satu dan lainya tidak saling terlihat, tetapi tetap dapat saling sahut-sahutan.

Siang hari burung kita krodong dan dimasteri hingga sore hari, kemudian sore hari kita angin-anginkan sejenak  supaya burung dapat santai dan punya waktu untuk makan serta minum.  Tapi tetap jangan saling terlihat antara burung lovebird satu dengan yang lain.

Malam harinya mandikan lovebird dengan cara disemprot spray kecil, memberi cepuk, atau memandikan dengan pribadi dipegang. Tergantung harapan huruf burung kita sendiri, lantaran ada lovebird yang justru mencabuti bulunya sendiri kalau kita lakunan mandi semprot. Makara memahami burung yang kita rawat itu sangat penting. Kemudian sehabis kering, angin-anginkan sejenak kemudian krodong dan kembali masteri lovebird kita.

Selain itu mencari settingan sajian pakan, tangkringan, kita harus mencari-cari sendiri. Sebab untuk antara lovebird satu dengan yang lain tidak selalu sama. Makara kalau mau mencetak bahan, memang kita wajib berguru dan berani mencoba. Sebab tidak ada cara mencetak gacoan bagus  dengan instan, semua butuh proses, bahkan beli burung juara belum tentu sehabis kita rawat tetap terus juara. Karena perbedaan perawatan harian menciptakan burung kurang cocok, tapi ada juga burung biasa saja tapi kebetulan pas dengan pola rawatan harian kita justru malah menjadi burung elok ditangan kita.
loading...

Archive