Burung Kacer Mabung

Belajar mengenai Burung Kacer ,  dari pemilihan bakalan, perawatan dsb. Tidak begitu sulit di jaman kini untuk berguru wacana apapun. Tinggal kitanya sendiri mau dan tidaknya untuk belajar.
 Tidak begitu sulit di jaman kini untuk berguru wacana apapun Burung Kacer Mabung
gambar burung kacer yang sedang mabung
Salah satu media berguru yang mudah yaitu dengan memnfaatkan sarana internet, di internet apa yang kita penasaran (informasi), besar kemungkinan ada (tersedia). Begitu juga dilema perburungan sangat banyak blog yang membahasanya. Dari bloglah saya berguru wacana perburungan.
Dari beberapa goresan pena yang saya baca ternyata Molting (rontok bulu -disini lebih popular dengan istilah mabung) itu merupakan satu siklus dalam kehidupan burung, semua burung niscaya akan mabung. Dalam setahun burung akan mabung satu kali, ada juga yang dua kali untuk jenis burung tertentu.
 Tidak begitu sulit di jaman kini untuk berguru wacana apapun Burung Kacer Mabung
bulu tuanya belum rontok semua
Ada beberapa burung yang saya pelihara salah satunya burung Kacer yang kini sedang mabung. Dulu sebelum tau cara merawat burung yang sedang mabung, saya tidak memperlakukanya dengan khusus tapi untuk burung Kacer yang kini sedang mabung saya memcoba praktek berdasarkan isu yang saya sanggup dari internet.
 Tidak begitu sulit di jaman kini untuk berguru wacana apapun Burung Kacer Mabung
dalam proses mabung
Tanggal 6/2/2013 burung Kacer yang saya pelihara bulu bulunya mulai ada yang rontok itu tandanya burung mulai mabung. Maka mulai ketika itu saya mencoba mempraktekan  treatment mabung secara ekstrem harapanya biar mabung sempurna. Langkahnya kandang fuul di kerodong, pakan diganti dengan pakan ayam, ngak di mandikan gak di jemur, kotoranyapun di bersihkan 10 hari sekali, harusnya dasar kandang di taburi dulu dengan kapur sirih setebal 2 mm dan lapisan atasnya di taburi dengan dedak setebal 1 cm tapi itu tidak saya lakukan, tentu ada alasanya hehe. Pemberian EF juga di tingkatkan jadi 6 ekor jangkrik pagi dan sore, ulat hongkong 5 ekor sama, pagi sore. Pemberian vitamin yang di campurkan di air minunya asal ganti air niscaya saya kasih vitamin.

Pemberian porsi Extra Fooding yang lebih banyak dari biasa itu harus sebab berdasarkan satu sumber itu sangat di perlukan untuk pembentukan sel gres dan untuk pembentukan bulu baru. Lebih dari itu ketika burung sedang mabung, ini merupakan ketika yang tepat untuk mengisi variasi suara, tujuanya biar variasi suaranya jadi lebih banyak artinya tidak monoton. Sementara untuk proses mabungnya sendiri burung Kacer itu lebih cepat, mulai bulu rontok hingga pulih kembali lamanya sekitar 2 bulan.
Sekarang hari Sabtu 23 Feb 03 berarti penantian yang masih panjang untuk sanggup menikmati kicauan merdunya si Kacer ini. Semoga saja apa yang saya praktekan membuahkan hasil sesuai dengan yang di harapkan.
Menguasai teori itu harus tapi praktek jauh lebih harus untuk mengetahui hasilnya.
Jejak www.suaraburungkicau.com
loading...

Archive