Burung Merak Hijau Orisinil Jawa Timur

Burung Merak Hijau Orisinil Jawa Timur - Terpesona dengan keindahan burung merak, kali ini ingin mengungkap Habitat Merak Hijau yang ada di Indonesia alasannya ialah aku kwatir dengan populasinya yang terus berkurang maka sebelum lebih jauh disini aku menghimbau kepada pecinta burung untuk tidak melaksanakan penangkapan secara liar apalagi memelihara burung ini kalau anda bukan ahlinya alasannya ialah burung ini ialah termasuk salah satu burung yang dilindungi sehingga tidak sembarang orang boleh memeliharanya.


 
Burung Merak adalah burung yang mempunyai bulu sangat indah selain dari burung cenderawasih dari tanah Papua. Burung Merak jantan mempunyai ekor menjuntai yang akan melebar atau mengembang ketika akan mendekati merak betina. Burung merak hijau ialah salah satu species merak yang berasal dari Pulau Jawa, orisinil dari Indonesia yang sanggup ditemukan di taman nasional ganjal purwo. Keberadaan burung ini menjadi primadona di Jawa Timur, dan bulunya dijadikan bab dari pernik Reog Ponorogo sehingga reog akan terlihat lebih menawan dan gagah.

Merak Hijau atau kerap disebut Merak Jawa, nama ilmiahnya Pavo muticus ialah salah satu burung dari tiga spesies burung merak. Seperti burung-burung lainnya yang ditemukan di suku Phasianidae, Merak Hijau mempunyai bulu yang indah. Bulu-bulunya berwarna hijau keemasan. Burung jantan remaja berukuran sangat besar, panjangnya sanggup mencapai 300cm, dengan epilog ekor yang sangat panjang. Di atas kepalanya terdapat jambul tegak. Burung betina berukuran lebih kecil dari burung jantan.

Bulu-bulunya kurang mengilap, berwarna hijau keabu-abuan dan tanpa dihiasi bulu epilog ekor. Populasi Merak Hijau tersebar di hutan terbuka dengan padang rumput di Republik Rakyat Cina, Indocina dan Jawa, Indonesia. Sebelumnya Merak Hijau ditemukan juga di India, Bangladesh dan Malaysia, namun kini telah punah di sana. Walaupun berukuran sangat besar, Merak Hijau ialah burung yang pandai terbang.

Makanan Burung Merak
Burung ini termasuk omnivora alasannya ialah yang konsumsi burung ini ialah pucuk daun, biji-bijian, serangga kecil dan kadal kecil.

Itulah sekilas isu wacana burung merak hijau yang begitu indah warnanya, biar sanggup menjadi materi bacaan yang bermanfaat sebagai pengetahuan di dunia fauna.

Lihat : Burung Merak Dengan Ekor Indah Dan Bermata
loading...

Archive