Burung Robin

Burung Robin

Pada tahun 1990 an burung Robin ini sangat dikenal oleh masyarakat pehobi burung Indonesia Khususnya, namun akhir-akhir ini burung tersebut seakan hilang dari peredaran kicau mania.

Dahulu burung ini sangat murah harganya, bahkan banyak para toko burung yang menjual burung robin ini, alasannya selain harganya murah ( pada ketika itu ) burung ini sangat simpel menyesuaikan diri dengan pemiliknya dan cepat berkicau, memang burung ini termasuk burung langka di indonesia dikarenakan setahu aku burung ini termasuk burung import dari asia.

Sekilas burung Robin yakni nama yang diberikan pada beberapa burung kicau yang kecil yang terdapat di Amerika, Eropa dan Asia.

Burung Robin dari Amerika diklasifikasikan sebagai Turdus Migratorius, sedangkan burung Robin Eropa sebagai Erithacua Rubecula.

Burung Robin ini merupakan burung yang periang dan paling dikenal, dia akan menciptakan sarang dari ranting dan akar-akar yang dilapisi terlebih dahulu dengan lumpur dalam menciptakan rumah mereka di alamnya.

Setiap pagi atau malam dan waktu subuh burung ini sudah mulai berkicau dengan kerasnya, tak heran pada masa itu berbagai pehobi burung lebih menyukai Burung jenis ini alasannya disamping simpel merawatnya dan murah harga, robin ini baik jantan dan betina sama-sama ngocehnya dan sama gacornya.( Ngerol ), dan untuk perawatannya pun sangatlah simpel dan tidak sulit, sama ibarat burung-burung lainnya.

Makanan burung robin ini adalah, voor biasa, jangkrik, kroto serta buah-buahanpun akan dimakannya.

Sampai pada akhir-akhir ini kalau ada burung Robin ini harganya pun sudah mencapai ratusan ribu rupiah, mungkin dikarenakan burung robin tersebut sudah susah didapat di pasaran.

Baik para pecinta burung dan para kicau mania ini sekedar mengingatkan kembali kepada kita, bahwa ada salah satu burung kecil yang sangat rajin berkicau dan tidak simpel stres yaitu BURUNG ROBIN.
smbr:hobiburung

Jejak www.suaraburungkicau.com
loading...

Archive