Download Mp3 Bunyi Ayam Ketawa Macam-Macam Variasi Yang Unik


Suara Khas Ayam Ketawa Dalam Berbagai Versi, Bisa Download MP3 nya Disini!

Dari mana Asal Ayam Ketawa? Jenis ayam yang satu ini memang dikenal alasannya bunyi kokoknya yang panjang dan keras serta naik turun. Alunan suaranya unik dan sangat mirip dengan bunyi ketawa, mungkin inilah faktor utama ayam ini disebut ayam ketawa. Ayam ketawa bahwasanya sudah banyak dipelihara orang terutama diluar Jawa sesuai asal jenis ayam tersebut. Memang harganya dibandingkan ayam kampung biasa cenderung lebih mahal alasannya keunikan ketawanya tersebut. Harga ayam ketawa berkisar antara 400 ribu hingga 750 ribu per ekor. Coba bandingkan dengan harga ayam kampung biasa, jauh lebih mahal bukan?
Ayam Ketawa yaitu varietas ayam yang berasal dari Sidenreng Rappang, sekitar 184 kilometer dari Makassar, Sulawesi Selatan. Ayam ini dinamai demikian alasannya bunyi kokokannya yang mirip bunyi ketawa manusia. (Wikipedia). Habitat orisinil ayam ini yaitu di Kabupaten Sidrap, sebuah kabupaten kecil sekitar 183 kilometer arah Utara dari Makassar. Dulu, ayam ini menjadi peliharaan favorit para darah biru bugis dan dianggap sebagai salah satu binatang peliharaan yang menjadi penanda status sosial. Hanya darah biru tinggi yang bisa memelihara ayam ini. Namun, sejak namanya mulai terkenal di kalangan pehobi ayam, sebaran ayam ini kemudian mulai meluas dan tak melulu di Kabupetan Sidrap saja.
Bagaimana Merawat Ayam Ketawa? Cara merawat ayam ketawa tidak terlalu ribet. Di kampung halamannya, ayam ketawa remaja diberi makan gabah kering. Ini bertujuan membersihkan lendir yang ada di rongga tenggorokan sehinga tidak gatal. Hasilnya, kokok si ayam tetap nyaring, bening, dan panjang. Gabah yang diberikan biasanya gabah kering yang berisi. Caranya, gabah direndam dalam air selama satu malam. Ketika direndam, gabah gabuk akan mengambang dan gabah yang berisi akan tenggelam. Selain gabah, ayam ketawa juga biasa diberi pakan beras merah, poer, jagung, dan rajangan sawi hijau. Yang paling penting, pakannya harus bersih. Untuk anakan biasanya diberi poer, menir beras, dedak, dan jagung giling. Setelah berumur tiga bulan ke atas, bisa diberi nasi yang dicampur beberapa jenis pakan ayam mirip AD dan BR.

Anda tertarik dengan bunyi ayam ketawa tetapi belum mempunyai ayam tersebut? Jika anda ingin mendengarkan bunyi ayam ketawa, silahkan klik linknya dibawah ini, banyak sekali macam jenis bunyi ayam ketawa bisa anda koleksi sekaligus anda bisa menyaksikan ayam ketawa dalam video youtube dibawah ini.
  • Download Mp3 Suara Ayam Ketawa Unik 1, Silakan KLIK DISINI
  • Download Mp3 Suara Ayam Ketawa Unik 2, Silakan KLIK DISINI
  • Download Mp3 Suara Ayam Ketawa Unik 3, Silakan KLIK DISINI
  • Download Mp3/Lihat Video Youtube Suara Ayam Ketawa Unik 1, Silakan KLIK DISINI
  • Download Mp3/Lihat Video Youtube Suara Ayam Ketawa Unik 2, Silakan KLIK DISINI
  • Download Mp3/Lihat Video Youtube Suara Ayam Ketawa Unik 3, Silakan KLIK DISINI
  • Download Mp3/Lihat Video Youtube Suara Ayam Ketawa Unik 4, Silakan KLIK DISINI
Selain download MP3 bunyi ayam ketawa, di situs ini anda juga bisa download MP3 ayam kalkun dan jenis kicauan burung lainnya seperti: kicau jalak putih, kicau anis merah, kicau anis kembang, teriakan elang bahari yang melengking, kicau burung cucak rowo, kicau gelatik, kicau lovebird, kicau burung nuri, kicau kenari, kicau poksay, kicau jalak suren, jalak putih, kicau cucak hijau, lengkingan burung falcon, kicau burung cililin untuk masteran, kicau kolibri si burung madu, kicau raja udang dan jenis burung lainnya yang akan segera menyusul.
Sekilas Tentang Jenis-jenis Ayam Ketawa dan Mitos Yang Menyertainya

Ayam ketawa di tempat asalnya ternyata dibedakan menjadi beberapa jenis. Dari warnanya, ayam ketawa dibedakan menjadi beberapa jenis. Berikut ini 4 jenis ayam ketawa yang dikelompokkan menurut warna bulunya:

Jenis Bakka, cirinya berwarna dasar putih mengilap dengan hiasan warna hitam, oranye, dan merah. Kakinya berwarna hitam dan putih. Ayam ketawa jenis ini dipercaya bisa membuatkan harta kekayaan pemiliknya.

Jenis Ceppaga bolong. Ayam ketawa jenis ini mempunyai warna dasar hitam yang dihiasi bulu berwarna hitam dan putih, ditambah bintik putih di tubuh hingga dengan pangkal leher, sementara kaki berwarna hitam.

Jenis Ijo buota. Jenis ini mempunyai warna dasar hijau dihiasi dengan warna merah, disisipi warna hitam di bab sayap, dan kaki berwarna kuning. Jenis ini dipercaya sanggup menciptakan harta bertahan lebih lama. Keempat, koro. Ayam ketawa jenis ini berwarna dasar hitam dengan dihiasi bulu hijau, putih, dan kuning mengilap. Jenis ini dipercaya bisa mengatakan keberadaan rezeki pemiliknya.

Jenis Lappung, yang berwarna dasar hitam dihiasi warna merah hati, kaki berwarna hitam, dan mata berwarna putih. Orang Bugis mengartikan lappung sebagai menampung harta. Jadi, ayam ini dipercaya bisa menampung harta alias mendatangkan harta. Terakhir yaitu bori tase’. Ayam ketawa jenis ini berwarna dasar merah dengan bintik kuning keemasan. Ayam ini dipercaya sanggup mendatangkan keberuntungan.

Diolah dari banyak sekali sumber:
www.intisari.com
www.hewanpeliharaan.org
www.wikipedia.com , www.mojok.co
www.youtube.com
loading...

Archive