Download Mp3 Bunyi Burung Kutilang Emas Gacor Untuk Masteran


Suara Kicau Kutilang Emas Gacor Yang Bisa Digunakan Untuk Masteran, Download Mp3 nya Disini!
Salah satu ciri khas dari burung ini yakni warna kuning bau tanah yang di padukan dengan warna hitam di bab kepala ini memang sanggup dikatakan sebagai ciri utama yang dimiliki kutilang emas.
Burung Kutilang Emas atau juga dikenal dengan nama Burung Cucak Kuning ialah salah satu Jenis Burung Kicauan di Indonesia yg memiliki bunyi kicau yg sangat bagus dan banyak dicari oleh Masyarakat Pecinta Burung Kicauan di Indonesia. Burung Kutilang Emas ini memiliki nama latin Pycnonotus Melanicterus atau jikalau dalam Bahasa Inggris berjulukan Black Crested Bulbul dan memiliki Habibat orisinil di Hutan yg ada di Pulau Kalimantan, Jawa dan Sumatera serta terdapat pula di Negara India dan Cina Selatan.

Kutilang emas merupakan burung penetap, jadi tidak pernah bermigrasi ke daerah lain yang terlalu jauh. Hal ini berpotensi pada penurunan populasi, jikalau areal hutan yang menjadi habitatnya selama ini mengalami alihfungsi lahan.

Di alam liar, burung ini rajin berkicau, nyaring, indah. Suaranya terdengar menyerupai “hii-tii-hii-tii-wiit“, dengan nada terakhir yang menurun, atau “tee-tee-wheet-wheet“, “whit-wheet-wit“, dan adonan kombinasi antara kedua bunyi tersebut. Bisa juga berbunyi “whee-whee, whee-whee” dengan nada naik-turun.

Sarang burung ini berbentuk cawan dengan telur 2-4 butir dalam satu kali periode produksi. Agar cepat besar burung kutilang butuh asupan gizi yang cukup untuk itu burung ini selain diberi masakan buah yang lunak juga perlu di beri EF berupa serangga yang telah dilunakkan. Kelebihan Burung Kutilang Emas ini tentunya terdapat didalam khualitas bunyi kicauan yg begitu indah didengar, bentuk tubuhnya atau tampilanya pun sangat unik dan anggun sekali alasannya yakni memiliki warna badan kuning ke emasan.

Berminat untuk mendengarkan atau melihat video kutilang emas gacor atau mau mendownload bunyi kicau burung ini untuk masteran silahkan klik link download bunyi kicauan kutilang emas gacor untuk masteran dibawah ini:
  • Download Suara Kicau Burung Kutilang Emas Gacor Untuk Masteran 1 KLIK DISINI
  • Download / Lihat Video Suara Kicau Burung Kutilang Emas Gacor Untuk Masteran 2 KLIK DISINI
  • Download Suara Kicau Burung Kutilang Emas Gacor Untuk Masteran 3 KLIK DISINI
  • Download / Lihat Video Suara Kicau Burung Kutilang Emas Gacor Untuk Masteran 4 KLIK DISINI
  • Download Suara Kicau Burung Kutilang Emas Gacor Untuk Masteran 5 KLIK DISINI
  • Download/Lihat Video Suara Kicau Burung Kutilang Emas Gacor Untuk Masteran 6 KLIK DISINI
Suara kutilang emas memang sering dijadikan sebagai salah satu bunyi burung yang kerap di jadikan sebagai masteran untuk burung kicauan lain menyerupai burung murai maupun burung kacer. Walaupun bunyi kutilang emas kurang sepopuler burung cililin dan burung lovebird untuk di jadikan sebagai bunyi masteran.

Ciri Burung Kutilang Emas antara lain memiliki ukuran badan yg sedang namun lebih kecil dan ramping hanya sebesar 18 cm saja, Sisi Tubuh Burung Kutilang emas memiliki warna Hijau Zaitun dan Sisi Bawah berwarna Kuning dg warna pada kepala Hitam Kelam dan Paruh serta kakinya pun berwarna hitam. Kicauannya Burung Kutilang Emas sudah terang tidak mengecewakan bagus, memiliki sifat sedikit aib dan sangat menyukai kerimbunan daun ataupun pepohonan, adapun untuk masakan kesukaan mereka antara lain Serangaga dan buah buahan.

Burung ini biasanya mendiami daerah hutan hujan, tetapi lebih menyukai areal di ujung hutan. Di Sumatera, kutilang emas sering dijumpai di dataran rendah dan perbukitan hingga ketinggian 1.200 meter dari permukaan bahari (dpl).

Di Jawa, kutilang emas lebih sering berada di wilayah barat dan selatan, terutama di hutan dataran rendah hingga ketinggian 1.500 meter dpl. Sedangkan di Kalimantan, burung ini sering mendiami daerah gunung, menyerupai Gunung Kinabalu, Kayan Hulu, hingga Liang Kubung.
loading...

Archive