Download Mp3 Bunyi Gacor Tembakan Burung Kicau Untuk Masteran


Suara Tembakan Khas Cucak Jenggot, Ciblek, Manyar, Kenari, Kolibri Yang Layak Sebagai Masteran Bisa Download Disini!

Anda Tertarik Untuk Memaster Burung Anda Dengan Berbagai Kombinasi Suara Tembakan Jenis Burung Tertentu, Silakan klik link downloadnya dibawah ini yang dikutip dari situs burung kicau kenamaan omkicau.com, semoga berkenan.
Selain download MP3 bunyi tembakan kombinasi banyak sekali jenis burung untuk masteran dan untuk burung kicauan, di situs ini anda juga bisa download MP3 kicauan burung lainnya seperti: kicau jalak putih, kicau anis merah, kicau anis kembang, teriakan elang maritim yang melengking, kicau burung cucak rowo, kicau gelatik, kicau lovebird, kicau burung nuri, kicau kenari, kicau poksay, kicau jalak suren, jalak putih, kicau cucak hijau, lengkingan burung falcon, kicau burung cililin untuk masteran, kicau kolibri si burung madu, kicau raja udang dan jenis burung lainnya yang akan segera menyusul.

Tips Cara Memaster Burung Kicau Yang Baik

Saat memaster burung dengan Mp3 sebaiknya volume bunyi dimulai dari kecil dan dibesarkan secara sedikit demi sedikit biar burung yang akan dimaster tidak drop mentalnya.

Banyak kicaumania yang mengalami kegagalan atau proses pemasterannya terlalu lama, alasannya yakni pemasteran dilakukan ketika burung sedang aktif-aktifnya.

Burung yang sedang aktif tentu tidak fokus mendengar bunyi masterannya. Bahkan burung cenderung membalas atau menyahut bunyi masteran yang diputar dengan bunyi kicauan khasnya. Kalau sudah begitu, boro-boro bunyi masteran bisa masuk, mendengar saja mereka emoh.

Burung biasanya menjadi sangat aktif pada waktu-waktu tertentu, contohnya pagi hari, dalam kondisi birahi, atau siap kawin. Dalam kondisi tersebut, sebaiknya jangan dilakukan pemasteran dulu, alasannya yakni burung tak akan fokus terhadap bunyi masterannya.

Dalam hal ini, pemilik / perawat harus bisa memperhatikan kapan kondisi burungnya sedang beristirahat atau bersantai di atas tenggeran. Nah, waktu-waktu ibarat itulah yang tepat dimanfaatkan untuk memaster burung kicauan.

Pada ketika sedang mabung, burung cenderung ingin beristirahat total dari segala acara hariannya. Energinya akan disimpan dan dipakai hanya untuk merontokkan atau menumbuhkan bulu-bulunya. Pada ketika mabung, burung justru bagus untuk menjalani pemasteran.

Pemasteran pada masa mabung juga bisa membantu dalam menghilangkan isian bunyi mati atau bunyi setan, dan ingin mereset kembali bunyi isian yang dimiliki burung Anda. Bagi burung yang isiannya sudah bagus, pemasteran selama mabung cukup dengan memperdengarkan bunyi masteran lama, atau bisa juga menambah 1-2 variasi lain.

Pemasteran di masa menuju mabung yang pertama atau ganti bulu dewasa
Pada masa ini yakni masa untuk mendasari burung anakan anda dengan bunyi isian yang istimewa.

Caranya yakni pada masa anakan ini kuncinya harus lebih banyak waktunya didalam kerodong atau didalam ruangan karantina, berikan bunyi masteran burung minimal 3 bunyi burung original atau maksimal 3 bunyi burung kombinasi isian ibarat yang saya jelaskan diatas, dan pilihlah sesuai dengan yang anda inginkan untuk bisa dikuasai oleh burung anda. Jangan terlalu mengharapkan burung anda untuk bisa berkicau dulu, biarkan burung anda merekam semua masteran yang anda berikan. Meskipun bergotong-royong burung sudah bisa berkicau diusia tesebut.

Buka kerodong bisa dilakukan selama burung dimandikan atau untuk dijemur diwaktu pagi hari atau sore hari tetapi sehabis itu kembali dikerodong atau dimasukan keruangan karantina untuk diperdengarkan bunyi masteran kembali disiang dan malam harinya.

Lakukan cara ini hingga masa mabung atau ganti bulu cukup umur selesai. Cara ini juga sangat bagus untuk melatih burung biar tidak manja dan bisa lebih figter atau petarung.

Pemasteran di masa menuju Mabung atau ganti bulu yang kedua usia 1 tahunan
Pada masa ini burung anda sudah bisa berkicau tetapi belum begitu sempurna, dan semakin tambahnya usia usang lama bunyi tersebut akan mulai terang terdengar. Suara masteran ada sebagian yang belum bisa dikeluarkan dengan baik tetapi, meskipun pendek atau ibarat bunyi yang ditargetkan bisa nampak terdengar. Pada usia ini jangan mengharapkan burung bisa membawakan bunyi masteran yang anda targetkan dari bunyi yang ngroll panjang, kalaupun bisa hal ini sangat jarang terjadi, alasannya yakni untuk isian yang roll panjang akan terdengar seiring dengan bertambahnya usianya.

Dan pada masa ini burung sudah bisa dikeluarkan dari ruangan karantina pemasteran tujuannya yakni mengenalkan burung dilingkungan sekitar yang mana pada masa pertama tadi tidak didapatkannya. kerodong masih tetap dijalankan tetapi frekwensinya bisa dikurangi atau anda bisa mengantinya dengan kerodong yang tipis. Sebaiknya anda menggunakannya masa ini untuk melatih burung dari keramaian (kendaraan) lingkungan disekitar. Anda juga bisa melatihnya dengan burung homogen namun anda jangan terlalu memaksakannya bila burung belum bisa untuk diajak latihan. Dan bila ingin melatihya saran saya latilah dengan burung yang lebih muda.

Berikan perhiasan bunyi masteran, contohnya pada masa mabung pertama anda memperlihatkan 3 bunyi kombinasi, pada masa ini anda bisa menambahkan 3 bunyi original atau sebaliknya. Dan media bunyi masteran bisa anda keluarkan dari ruangan karantina bila diharapkan untuk didekatkan dengan burung anda bila dikeluarkan.

Pemasteran di masa menuju mabung seterusnya
Pada masa ini burung sudah sangat bisa untuk diajak jalan jalan, atau istilah kerennya yakni dilombakan. alasannya yakni burung sudah mempunyai usia yang tidak mengecewakan mapan. Tetapi bila anda kurang percaya diri sebaiknya dimaksimalkan untuk dilatih dirumah dengan menambahkan bunyi masteran ibarat pada masa mabung yang kedua.

Jika Anda berada di lingkungan yang saban hari berisik, contohnya erat pos ronda yang kerap dipakai kawula muda untuk bernyanyi-nyanyi sambil gitaran, atau lokasi rumah di pinggir jalan raya yang penuh bunyi klakson, dan sejenisnya, maka alternatif yang kondusif yakni menyediakan ruangan khusus untuk pemasteran burung. Ruangan tersebut bisa saja memanfaatkan kamar yang tak terpakai, atau ruang kosong lainnya. Dengan begitu, burung akan lebih fokus mendengar bunyi dari masterannya.

Apabila Anda kebetulan ingin memaster burung, tetapi tidak tahu apakah bunyi masterannya sanggup diterima atau sesuai dengan huruf bunyi burung, ada beberapa cara untuk menyiasatinya. Yang termudah yakni merangkai audio mp3 yang digabung dalam satu file. Anda bisa mengedit file audio dengan mengambil beberapa bunyi kicauan burung tertentu, contohnya 3-4 bunyi burung berbeda, kemudian digabung jadi satu. Ini juga bisa menjadi audio kompilasi yang memudahkan dalam pemasteran. Mungkin ada 1-2 bunyi yang tak masuk, alasannya yakni memang tak bisa diterima dalam memori burung. Jadi, jangan fokus pada satu jenis bunyi burung saja. Misalnya burung ciblek dimaster dengan bunyi murai batu, hanya karena pemiliknya ingin mempunyai murai kerikil sehingga melampiaskan pada ciblek miliknya. Lalu apakah ciblek kemudian bisa mengikuti bunyi murai batu?

Referensi:
www.omkicau.com
https://zonatipsindonesia.blogspot.com
www.burungcantik.com
loading...

Archive