Download Mp3 Bunyi Kicau Burung Murai Air Untuk Masteran Dan Kicauan


Suara Burung Murai Air Gacor Cocok Untuk Masteran Burung Kicau, Download Mp3 nya Disini!

Di Indonesia sendiri, burung murai air ini paling banyak tersebar di pulau Sumatra, burung ini mempunyai aksara bunyi ngeroll / nembak yang tidak mengecewakan tajam, lantang dan speednya sangat rapat, dan hampir menyerupai dengan bunyi burung Cillin, sehingga burung ini sangat layak untuk di jadikan burung masteran, untuk bunyi dari burung jantan dan betina mempunyai aksara bunyi yang hampir sama.
Murai air merupakan salah satu spesies dari keluarga Leiotrichidae. Dulu pernah ditempatkan dalam keluarga Timaliidae. Dalam beberapa referensi, murai air hanya mendiami tempat oriental, yaitu zone perburungan di Asia Tengah, wilayah selatan China, dan Asia Tenggara. Di Indonesia, burung ini bahkan hanya dijumpai di Sumatera.
Ada empat subspesies atau ras burung murai air, yaitu:
  • Heterophasia picaoides picaoides : habitat di wilayah tengah Nepal, kemudian ke timur hingga Bhutan, timurlaut India dan Bangladesh, wilayah utara Myanmar, dan wilayah selatan China.
  • Heterophasia picaoides cana: habitat di Myanmar, Thailand, Laos, Vietnam, dan wilayah selatan China (mulai dari wilayah tenggara Yunnan hingga wilayah barat Guangxi).
  • Heterophasia picaoides wrayi: habitat di Semenanjung Malaysia.
  • Heterophasia picaoides simillima: habitat di Sumatra.
Ciri fisik dari burung ini bentuknya hampir sama menyerupai burung Murai kerikil yang tentunya sudah kicau mania kenal, akan tetapi warna pada bulunya berbeda, yaitu burung ini hampir seluruh badan berwarna hitam kusam ke abu-abuan dan mempunyai variasi warna putih di sayap dan ekornya.
Selain download MP3 bunyi burung Murai air Gacor untuk masteran dan untuk burung kicauan, di situs ternakdanburung.blogspot.co.id  ini anda juga dapat download MP3 kicauan burung lainnya seperti: kicauan burung Robin, kicau jalak putih, kicau anis merah, kicau anis kembang, teriakan elang maritim yang melengking, kicau burung cucak rowo, kicau gelatik, kicau lovebird, kicau burung nuri, kicau kenari, kicau poksay, kicau jalak suren, jalak putih, kicau cucak hijau, lengkingan burung falcon, kicau burung cililin untuk masteran, kicau kolibri si burung madu, kicau raja udang dan jenis burung lainnya yang akan segera menyusul. 
Layaknya burung Murai batu, Kacer, Tledekan dan lainnya, burung ini juga jenis burung pemakan serangga menyerupai belalang, jangkrik, larva / telur semut, ulat dan lain-lain.

Anda tertarik untuk mengunduh atau sekedar mendengar dan menikmati bunyi kicau murai air untuk masteran dan burung kicau? Silakan Klik linknya dibawah ini dan selamat menikmati. Dan jangan lupa anda juga menyaksikan dan mendengarkan bunyi kicau murai kerikil melalui video Youtube.
Burung dari keluarga Timaliidae ini dapat ditemukan di Bhutan, Cina, India, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Nepal, Thailand, dan Vietnam. Habitatnya yaitu hutan subtropis atau tropis baik di daratan rendah maupun di pegunungan.
Harga Murai air Anakan/bakalan Rp. 100.000,-
Harga Murai air Remaja Rp. 200.000-400.000,-
Harga Murai Air Gacor Rp. 400.000,- hingga 600.000,-
Adapun harga burung murai air di pasar Madura (Bangkalan, sampang, pamekasan dan sumenep) rata-rata bandrol yang ditawarkan pedagang sama. Meskipun terkadang ada yang lebih mahal namun selisihnya tidak terlalu banyak. Kira-kira berkisar Rp. 25.000,- hingga Rp. 50.000,-

Di alam liar, Burung Murai air biasa dijumpai di hutan primer dan sekunder, tepi hutan, dan semak belukar yang banyak ditumbuhi pepohonan besar. Mereka hidup di daerah berketinggian 100 – 3.000 meter dari permukaan laut.

Makanan terdiri atas serangga, kuncup bunga, buah-buahan, biji-bijian, dan sering terlihat mengisap nektar. Mereka sering mencari makanan di pucuk pohon, dan sesekali di permukaan tanah terutama di semak belukar.

Murai air hidup berkelompok yang terdiri atas 4-15 ekor, atau terkadang lebih. Selain berkelompok dengan burung sejenis, murai air juga sering terlihat bersama kelompok burung lainnya.

Burung Murai Air ini juga dikenal mempunyai bunyi yang tajam dan menjadi salah satu favorit burung pemaster. Burung yang juga dikenal dengan nama burung murai besi dan beberapa sebutan lain ini dalam bahasa latin disebut Heterophasia picaoides atau dalam bahasa Inggris disebut Long-Tail Sabia.

Sumber:
www.wikipedia.org
www.omkicau.com
www.timkicau.com
dan situs burung kicau lainnya
loading...

Archive