Download Mp3 Kicau Burung Cucak Wilis Gacor

Download MP3 Kicau Burung Cucak Wilis
Suara Cerewet Kicauan Burung Cucak Wilis Bisa Download Mp3 nya Disini
Sesuai dengan nama spesiesnya, burung cucak rawis termasuk dalam keluarga cucak-cucakan (Pycnonotidae), dengan genus Pycnonotus. Selain cucak rawis, di dalam genus atau marga Pycnonotus juga terdapat beberapa burung popular di Indonesia, contohnya cucakrowo (Pycnonotus zeylanicus), kutilang (Pycnonotus aurigaster), dan trucukan (Pycnonotus goiavier).
Burung yang mempunyai nama lain orange-spotted bulbul ini merupakan salah satu jenis burung cucak-cucakan yang berasal dari indonesia, bahkan habitatnya tidak pernah di temukan pada negara lain. ibarat nama aslinya yaitu cucak gunung, maka sudah niscaya ia bertempat tinggal di sekitar pengunungan. berdasarkan isu yang kami dapatkan dari sebagian kicau mania, burung ini banyak di temukan pada sekitar gunung merapi yaitu mulai dari lereng hingga kepuncak gunung. selain itu juga bertempat tinggal pada sekitar pegunungan yang berada di ketinggian 800 – 3000 meter dari permukaan laut.
Cara membedakan jenis kelamin burung cucak wilis sanggup dilihat pada alis matanya, pada burung jantan alis matanya berwarna oranye sedangkan pada burung betina alis matanya berwarna kuning, cukup tipis memang perbedaannya.
Download MP3 Suara Kicau Burung Cucak Wilis Gacor dan Cerewet
Perawatan cucak wilis terbilang cukup mudah, jikalau burung ini didapatkan dalam kondisi masih bakalan atau dari ombyokan maka dalam waktu yang tidak terlalu usang akan gampang jinak dan cepat bersuara dengan rajinnya. Perawatan cucak wilis biar rajin bunyi sanggup dilakukan dengan menyediakan beberapa jenis pakan kesukaannya, dalam hal ini ialah buah-buahan segar yang diberikan setiap harinya. Buah-buahan ibarat pepaya dan pisang ialah pakan favorit burung ini. Selain itu, sediakan pula pakan tambahannya ibarat ulat hongkong yang diberikan sebanyak 3-5 ekor setiap hari. Pemberian pakan-pakan tersebut akan mengakibatkan burung cucak wilis semakin rajin berbunyi.
Rata -rata burung bakalan yang gres dibeli di pasar pasar burung ialah hasil tangkapan hutan atau muda hutan (MH), yang sama sekali belum mengenal pakan kering ibarat voer. Untuk itulah, jikalau Anda ingin burung lebih abadi dipelihara, maka jalan satu-satunya ialah melatihnya makan voer. Melatih burung pemakan buah-buahan biar mau makan voer sanggup dilakukan dengan beberapa cara, antara lain :
  • Melumatkan pisang atau pepaya dengan voer, kemudian diaduk hingga merata, dan diberikan kepada burung.
  • Lakukan hal ini selama 1 minggu. Selama melatih, buah utuh diberikan seperlunya saja. Sebab jikalau buah utuh sanggup menciptakan burung kekenyangan.
  • Jika kotoran burung sudah berkembang menjadi keras atau tidak berair, itu membuktikan burung sudah mau makan voer. (tips dari omkicau.com)
Selain perawatan dari segi pertolongan pakan, cucak wilis juga dikenal sangat suka mandi sehingga air minum yang berada dalam cepuk minumnya harus selalu diperiksa. Jika terlihat kotor maka segera ganti air minumnya dengan yang masih segar dan bersih.
loading...

Archive