[Foto] Burung Love Bird Cara Merawat Lovebird Kicau Nyaring Rajin Bertelur

Foto Burung Love Bird Tips Cara Merawat Lovebird Kicau Nyaring Rajin Bertelur - Burung Love Bird mempunyai ukuran antara 13 cm hingga 15 cm. Dengan warna yang menarik mempunyai beberapa varian atau spesies, menyerupai Black-Masked Lovebird (warna hijau dada kuning berkepala hitam), Fischer's Lovebird (warna hijau paruh merah kepala oranye), Lilian's Lovebird/Nyasa Lovebird (warna hijau kepala oranye paruh merah kacama putih). Lihat juga Foto Cara Merawat Burung Kutilang dan Daftar Harga Pasar Burung Kicau Terbaru.
Foto Burung Love Bird Tips Cara Merawat Lovebird Kicau Nyaring Rajin Bertelur [FOTO] BURUNG LOVE BIRD Cara Merawat Lovebird Kicau Nyaring Rajin Bertelur

Cara Merawat Burung Love Bird

Beternak burung Lovebird sangat menggiurkan sebagai investasi. Anakannya saja sudah laris dijual ratusan ribu rupiah. Apalagi kalau dari jenis Love Bird tertentu, harga bisa menjulang lebih tinggi. Oleh lantaran itu, bagi penggemar burung kicau, Lovebird sering dimasukkan dalam jajaran koleksi termasuk untuk tujuan diternakkan.

Dalam beternak Lovebird tidak bisa sembarangan. Berbagai hal mesti dipahami semoga burung tersebut sanggup tumbuh dengan baik dan tidak stres. Berikut ini tips cara merawat Burung Love Bird kicau nyaring dan rajin bertelur:

1. Jenis kelamin
Burung lovebird yang gacor biasanya ialah lovebird jantan, jadi pastikan lovebird anda berkelamin jantan. Untuk lovebird jantan mempunyai ciri-ciri yang berbeda dari betina, meskipun lovebird termasuk burung yang sulit dibedakan antara yang jantan dan betina. Untuk mengetahui cara membedakan lovebird jantan dan betina disajikan di artikel sebelumnya ya..

2. Pakan burung lovebird
Agar burung lovebird cepat gacor/rajin bunyi, anda sebaiknya mengganti millet usang dengan yang gres setiap dua hari sekali. Millet/biji-bijian dan sayuran hendaknya bervariatif dengan tujuan kebutuhan lovebird akan karbohidrat, mineral, protein, dan vitamin tercukupi..

3. Pemberian extra food
Extra food atau biasa disebut EF ialah makanan komplemen bagi lovebird untuk variasa sajian makanan dan mencukupi kebutuhan nutrisinya. Untuk EF lovebird, anda bisa memperlihatkan buah-buahan segar yang disukai oleh lovebird anda, lantaran tidak semua lovebird suka dengan buah yang sama. Misalnya dengan memperlihatkan pisang, pepaya atau apel. Tetapi ingat, kalau anda memperlihatkan apel, maka pastikan isinya anda buang terlebih dahulu.

3. Kebersihan kandang
Untuk menimbulkan lovebird yang gacor dan berkualitas juga dibutuhkan kesadaran anda akan kebersihan kandang/sangkarnya. Bersihkanlah sangkar setiap hari, termasuk membuang kotoran burung dan gantilah air minum burung setiap hari. Sebaiknya gunakan air minum yang telah dimasak atau air mineral.

4. Pemandian dan Penjemuran
Pemandian burung lovebird semoga cepat gacor bisa anda lakukan di pagi hari dengan cara menyemprotnya hingga lembap kuyup. Jika matahari belum terlalu panas, bisa eksklusif dijemur. Tetapi kalau sinar matahari sudah panas, maka angin-anginkan dahulu gres kemudian dijemur maksimal hingga jam 10 pagi. Anda juga bisa menyemprot lovebird lagi sehabis diangin-anginkan hingga lembap kuyup, angin-anginkan, dan jemur lagi hingga siang. Cara ini bisa anda lakukan setiap ahad 3 kali. Meskipun sedikit ekstrem tetapi terapi ini sanggup menciptakan lovebird lebih cepat gacor.

5. Pemasteran
Yang satu ini wajib anda lakukan semoga lovebird cepat gacor, yaitu dengan pemasteran suara. Pemasteran bunyi bisa dilakukan dengan bunyi burung master lain atau dengan mp3 player yang kini banyak tersedia. Pemasteran bisa dilakukan pada siang hari hingga sore hari (10.00-15.00), dan di malam hari hingga pagi. Untuk hasil yang maksimal, selama pemasteran lovebird sebaiknya dikrodong.

6. Kenyamanan lingkungan
Burung ialah spesies yang terbiasa dengan suasana nyaman, begitu juga dengan lovebird. Untuk itu semoga burung lovebird merasa nyaman dan tenang, pastikan suasana di sekitar rumah anda kondusif. Jauhkan dari gangguan kucing, tikus, atau anjing. Karena kalau selalu terganggu maka akan kuat pada mental dan bunyi lovebird itu sendiri. Buatlah suasana yang asri, sejuk, dan nyaman semoga lovebird anda merasa nyaman dan lekas gacor.
Foto Burung Love Bird Tips Cara Merawat Lovebird Kicau Nyaring Rajin Bertelur [FOTO] BURUNG LOVE BIRD Cara Merawat Lovebird Kicau Nyaring Rajin Bertelur

Beternak Burung Love Bird


  1. Lovebird sebaiknya diberikan sangkar besi dengan ukuran persegi 50x50x50 cm. Di dalamnya diberikan daerah bertelur dengan kayu berukuran 25x20x25 cm. Jangan lupa tambahkan katu untuk bertengger. Kandang ini untuk sepasang Lovebird.
  2. Untuk indukannya, Lovebird jantan ditandai dengan dengan tulang yang lebih keras dibanding betina. Jika sulit membedakan, tanya orang yang paham Lovebird untuk membantu.
  3. Memilih Lovebird untuk indukan sebaiknya yan telah berusia satu tahun. Rata-rata burung ini sudah bisa bertelur pada usia 8 bulan.
  4. Lovebird ialah jenis burung yang setia pada pasangan. Jika ingin menjodohkannya, pilihkan pasangan yang nantinya menjadi “teman hidup” selamanya. Langkah pertama, dekatkan kedua burung pada sangar berbeda yang didekatkan. Jika sudah berjalan kurang lebih satu minggu, kedua Lovebird siap disatukan dengan satu sangkar.
  5. Jangan lupa menaruh daerah mengeram di dalam kotak bertelur. Jadikan tempatnya nyaman untuk ditinggali. Umumnya telur menetas sehabis 21-23 hari sehabis dierami. Penetasan telur bisa memerlukan waktu 24 jam untuk seekor anak Lovebird.

Foto Burung Love Bird Tips Cara Merawat Lovebird Kicau Nyaring Rajin Bertelur [FOTO] BURUNG LOVE BIRD Cara Merawat Lovebird Kicau Nyaring Rajin Bertelur

Nah semoga bermanfaat ya info Kumpulan Foto Burung Love Bird Cara Merawat Lovebird semoga bunyi kicau nyaring gacor dan tips beternak lovebird rajin bertelur siap jadi anakan.
loading...

Archive