Harga Burung Kenari Terbaru Di Jawa Tengah Yogyakarta

Harga Burung Kenari Terbaru di Jawa Tengah Yogyakarta - Burung Kenari memang populer dengan bunyi kicauannya yang nyaring dan merdu. Di pasaran, Kenari termasuk burung kicau yang banyak dicari. Penggemarnya sangat luas, termasuk di wilayah Sleman, Yogyakarta (Jateng). Lihat juga Tips Cara Merawat Burung Kutilang.
Harga Burung Kenari Terbaru di Jawa Tengah Yogyakarta Harga Burung Kenari Terbaru di Jawa Tengah Yogyakarta
Kicauan burung terdengar memenuhi lapangan kompleks Taman Kuliner, Condong catur, Sleman. Sebab di sana ada ratusan banyak sekali jenis burung.

Keramaian itu alasannya ada program latihan rutin dari komunitas Kicau Mania Jogja setiap hari Rabu dan Sabtu. Walaupun latihan, selalu ada perlombaan di setiap pertemuannya. Klasifikasi burung yang dilombakan antara lain love bird, kenari, cucak hijau, dan murai batu.

Hadiah dari perlombaan berupa uang pembinaan, banyaknya tergantung jumlah akseptor yang datang. Peserta yang mengikuti lomba dikenakan biaya Rp30rb.

Cahyo Dian salah satu penghobi burung kenari, mengaku mengikutsertakan burung kenarinya sebagai sebagai ajang latian untuk meningkatkan performa burungnya.

"Syukur-syukur dapat menang, dan bawa pulang uang," ujarnya.
Harga Burung Kenari Terbaru di Jawa Tengah Yogyakarta Harga Burung Kenari Terbaru di Jawa Tengah Yogyakarta

Harga Burung Kenari Terbaru Sleman Jogja - Dia mengaku di rumahnya yang bertempat di Gedongkiwo, Yogyakarta, juga mengembangbiakan kenari untuk diperjual belikan. Dari hasil penjualan beliau dapat mendapat uang Rp500ribu per tiap burung yang berhasil dijualnya.

"Itu juga tergantung jenis burungnya, jika trahnya bagus, dapat mencapai Rp1 juta," tambahnya.

Demikian isu mengenai Harga Burung Kenari Terbaru di Jawa Tengah Yogyakarta.
loading...

Archive