Tips Cara Merawat Cucak Jenggot Supaya Gacor Perawatan Bunyi Burung Kicau Juara

Tips Cara Merawat Cucak Jenggot Biar Gacor Perawatan Suara Burung Kicau Juara - Semua orang tahu jikalau Burung Cucak Jenggot yang digemari memiliki bunyi gacor dan rajin bersiul. Inilah salah satu pujian yang akan muncul dari pemiliknya. Namun untuk Cucak Jenggot yang belum gacor, mereka sering mengeluarkan bunyi pada waktu tertentu saja. Mungkin berkicau pagi hari, atau malam hari. Menarik untuk disimak lebih lanjut mengenai artikel perawatan burung Cara Merawat Cucak Jenggot Supaya Gacor Suara Juara. Lihat juga Cara Merawat Burung Gelatik Suara Gacor.
Tips Cara Merawat Cucak Jenggot Biar Gacor Perawatan Suara Burung Kicau Juara TIPS Cara Merawat Cucak Jenggot Biar Gacor Perawatan Suara Burung Kicau Juara

Berikut ini tips jitu cara menciptakan suara burung Cucak Jenggot gacor dan kicau nyaring:
  1. Mandikan Cucak Jenggot pada waktu malam hari. Caranya dapat disemprot atau menggunakan pinjaman keramba. Pastikan badannya berair kuyup.
  2. Sekitar pukul 5 pagi, keluarkan Cucak Jenggot di daerah terbuka. Biarkan badannya terkena embun pagi. Setelah beberapa waktu diembunkan, mandikan hingga berair kuyup dan anginkan selama 15 menit. Setelah itu, kerodong semoga tidak terkena sinar matahari untuk sementara. Jika burung tidak suka dikerodong, cukup anginkan di dalam rumah. Lakukan penjemuran sebelum jam 8 pagi dengan membuka kerodong. Lewat jam 8 sebaiknya masukkan kembali burung ke daerah yang tidak terkena matahari langsung.
  3. Soal masakan dan minuman, lakukan beberapa pemberian ibarat ini: Pertama, berikan suplemen wadah yang berisi air madu. Kaprikornus di dalam sangkar ada dua daerah minum, air putih biasa dan air madu untuk staminanya. Kedua, berikan olesan madu pada pisang. Terakhir, minumkan teh kurang elok yang ditambahkan perasan jeruk nipis dua kali seminggu. Fungsinya semoga kicauan Cucak Jenggot lebih bening.
Tips Cara Merawat Cucak Jenggot Biar Gacor Perawatan Suara Burung Kicau Juara TIPS Cara Merawat Cucak Jenggot Biar Gacor Perawatan Suara Burung Kicau Juara

Nah semoga bermanfaat Tips Cara Merawat Cucak Jenggot Biar Gacor Perawatan Suara Burung Kicau Juara. Siul merdu cucak jenggot menciptakan suasana hati menjadi tentrem dan adem. Terima kasih telah berkunjung ke Blog rmasi Terbaru.
loading...

Archive