5 Burung Kicau Termahal Di Indonesia

Burung Kicau Termahal Di Indonesia - Bagi penggemar burung kicau, mungkin anda ingin tau burung apa saja yang termahal di Indonesia dan menghasilkan bunyi yang indah dan sanggup memukau siapa saja sehingga banyak dicari banyak orang sebagai hobi dan penghasil duit yang cukup signifikan. Sebagian burung ini sudah sangat sulit dicari dan harganya sangat mahal di pasaran hal ini mungkin dikarenakan banyak faktor terutama banyaknya agresi perburuan dan kondisi alam Indonesia yang tidak baik untuk habitatnya.
Berikut ini ada 5 jenis burung kicau yang terpopuler di Indonesia dengan harga cukup mahal.


5 Burung Kicau Termahal Di Indonesia


Burung Kenari
Dikenal dengan nama Serinus Canaria dan namanya diambil dari habital asalnya, Kepulauan Canary, burung ini sangat banyak jenisnya dikarenakan kondisi alam yang berbeda dan adanya kawin silang. Harga pasaran burung kenari lokal termasuk relatif mahal di pasaran lokal khususnya yang dijual pedagang burung di beberapa daerah di Indonesia.


Kenari lokal betina dengan usia 3 bulan biasanya berharga Rp 250.000 sementara jantan dengan usia 3 bulan dengan harga bervariasi, maksimal Rp 300.000. Sebenarnya harganya tergantung dengan kondisi burung dan indah atau nyaringnya kicauannya. Yang termahal yakni jenis Yorkshire F2 dan F1 yang mencapai Rp. 2,5 juta rupiah, sementara burung Kenari Yorkshire Gacor harganya sanggup mencapai 10 juta rupiah untuk jantan dan 8 juta untuk betina. Sungguh hobby dan investasi mahal bukan?

Burung Murai

Dikenal dengan nama shamas, Murai memiliki banyak spesies atau jenis dan masakan utamanya yakni serangga. Biasanya burung ini mulai sanggup bertengger mulai usia 1 mingguan dimana sanggup menirukan Suara Burung Kicau
yang lain. Dikarenakan memiliki bulu dengan corak warna yang menggagumkan, burung murai sangat mahal di pasaran khususnya bila diperoleh dari hutan asli.
Burung Murai Medan yakni jenis yang termahal di pasaran lokal dengan harga diatas 3 juta rupiah untuk betina dengan umur 16 minggu. Sementara untuk usia 10 ahad dan 3 ahad harganya mencapai Rp. 2, 9 juta dan Rp. 2,3 juta.

Dikenal Kacer
Dikenal dengan nama Magpie Robin, burung ini memiliki kicauan yang nyaring dan di Indonesia banyak kontes atau perlombaan. Karena itu, Kacer banyak diminati dan dicari oleh pecinta burung alasannya faktor kicauan, penyesuaian yang sangat praktis di lingkungan berbeda, masakan dan perawatan yang tidak sulit.


Biasanya burung ini banyak terdapat di Jawa Barat dan Timur. Harganya bervariasi tergantung kondisi bulu dan fisiknya dan juga usia. Untuk Kacer Jawa Barat, harganya dimulai dari Rp.300 ribu hingga Rp. 700 ribu. Sementara untuk jenis Jatim, harganya sedikit diatas dengan variasi diantara 400.000 hingga 800.000 rupiah. 


Burung Cucak Rowo
Pada umunya dikenal dengan nama Cucak Rawa atau Pycnonotus zeylanicus. Burung ini biasanya ditemukan di Negara Asia Tenggara khususnya Indonesia dan Malaysia. Habitat aslinya yakni hutan tropis, bakau dan di area pertanian. Hal yang unik dari burung ini yakni bentuk dan warna mahkotanya dengan warna kuning pucat. Kicauannya juga sangat khas dan medu alasannya sanggup terdengar bersahut-sahutan dengan huruf yang jernih dan jelas.


Dikarenakan kicauannya, perawatan dan makanannya yang praktis dicari, burung in banyak diminati tetapi dikabarkan populasinya sangat menurun tajam walaupun belum termasuk langka dan sanggup ditemukan di pasaran lokal. Harganya sanggup mencapai Rp. 700 ribu untuk jenis Cucak Ijo Sumatera dan sekitar Rp.3. 000.000 hingga Rp. 4.000.000 untuk penangkaran dengan usia sekitar 3 bulanan.

Burung Jalak
Termasuk famili dari Sturnidae dan akrab spesiesnya dengan beo dan perling, burung ini dikenal alasannya bentuknya yang gagah, kicauan yang keras dan praktis dilatih. Di alam bebas, sanggup ditemukan di lubang pohon di hutan dan hampir memakan semua jenis masakan termasuk serangga dan buah 
tertentu.


Sebenarnya ada 25 jenis burung jarak tetapi biasanya hanya ada 5 spesies yang diperlihara orang Indonesia yaitu Jalak Suren, Jarak Bali, Jarak Kerbau, Nias dan Putih dengan harga bervariasi dan berturut-turut yakni sekitar Rp. 340.000, Rp. 410.000, Rp. 76.000, Rp. 140.000 dan Rp. 530.000 .

Sebenarnya masih ada banyak burung kicau termahal lainnya menyerupai Tledekan, Paca Warna, Burung Anis Kembang, Pentet, Gelatik, Kolibri Ninja dan lain-lain. Burung Cendrawasih tampaknya diklaim sebagai burung paling mahal untuk burung kicau pada jenis tertentu yang sanggup mengeluarkan bunyi yang indah. Info yang menarik lain yakni mengenai hewan purba di Indonesia. Itulah 5 Burung Kicau Paling Mahal Di Dunia.
loading...

Archive