Jangan Lakukan Ini Pada Kenari Yorkshire - Perawatan Kenari Yorkshire yang Benar

Suaraburungkicau.com - Beberapa penggemar kenari yorkshire perlu tahu hal-hal apa saja yang harus dihindari dalam merawat kenari YS. Karena jikalau tidak cermat dalam merawat YS, sanggup jadi YS anda akan membisu dan gampang sakit. Apa saja yang sebaiknya dihindari untuk merawat kenari yorkshire? Kami akan mengembangkan infonya untuk anda.

Jangan Lakukan Ini Pada Kenari Yorkshire  JANGAN LAKUKAN INI PADA KENARI YORKSHIRE (YS)

Kenari Yorkshire mempunyai ukuran badan yang dua kali lebih besar daripada kenari lokal. Secara logika, semakin besar ukuran badan kenari maka semakin besar kebutuhan nutrisinya. Kenari YS juga mempunyai kelemahan dalam pembiasaan dengan suhu tropis Indonesia. Untuk itu, kenari YS tidak sanggup disamakan dengan kenari lokal dalam hal penjemuran. Jika kenari lokal sangat suka dengan jemur di siang hari, berbeda dengan YS yang lebih rentan sakit jikalau dipaksakan untuk dijemur. Namun sebelum kita lanjut ke topik utama, mari kita baca beberapa artikel ihwal kenari yorkshire berikut ini :
  • Pesona Keindahan Kenari Yorkshire
  • Ciri-Ciri Kenari Yorkshire Berkualitas Bagus
  • Cara Menghasilkan Kenari Yorkshire Lokal
  • Daftar Harga Kenari

Setelah anda membaca artikel di atas, mari kita lanjut lagi ke topik awal. Bagaimana cara merawat kenari yorkhsire yang benar? Apa saja "larangan dan kesalahan" dalam merawat kenari yorkshire? Mari kita simak ulasannya berikut ini.

Perawatan Kenari Yorkshire yang Benar


1. Pemberian Pakan
Kenari Yorkshire terperinci mempunyai ukuran badan yang lebih besar daripada kenari lokal. Kembali kami tekankan, bahwa semakin besar ukuran badan kenari maka kebutuhan akan gizi/nutrisi semakin besar. Inilah yang harus anda perhatikan dalam memberi pakan kenari YS. Memang secara ekonomis, kita lebih menyukai pakan kiloan yang harganya lebih murah daripada pakan yang berkualitas. Namun santunan pakan kiloan ternyata sanggup menurunkan stamina YS, mengakibatkan macet bunyi, drop birahinya, dan pada alhasil tak sanggup ditangkar. Memang harus kita akui bahwa pakan yang berkualitas lebih mahal. Namun dampaknya sangat manis untuk kesehatan kenari YS anda. Suka tidak suka, kenari YS akan tetap sehat dan manis performanya jikalau diberi pakan yang berkualitas dan terjamin. 

Soal pakan tambahan, kesalahan yang sering dilakukan oleh penangkar kenari YS yakni menawarkan kuning telur setiap hari biar cepat birahi. Padahal jikalau setiap hari YS diberi kuning telur maka akan cepat gemuk (nggajeh) dan menghambat reproduksi. Kuning telur banyak mengandung lemak sehingga YS akan gampang gemuk dan macet bunyi. Untuk itu jangan menawarkan kuning telur setiap hari kepada YS anda. Yang wajib anda ketahui adalah, jikalau kenari YS anda sudah gacor dan rajin suara maka cukupilah pakannya saja. Tidak perlu menggenjot pakan pemanis dan durasi jemurnya. Karena hal itu justru menciptakan YS ngurak dan kacau. Yang penting pakan tidak telat dan selalu berikan yang berkualitas. Pakan ekstra (EF) menyesuaikan kondisi YS masing-masing.

2. Penjemuran
Indonesia mempunyai iklim tropis yang cukup mengganggu kenari YS. Untuk itu anda harus mencermati dan berhati-hati dalam menjemur YS. Sebaiknya anda tidak menjemur kenari YS lebih dari 1 jam. Karena YS sangat sensitif dengan perubahan suhu udara. Biasanya sesudah dijemur burung dipindah di lokasi yang cuek dan teduh. Ini sanggup mengakibatkan YS anda gampang sakit dan ngorok. Penjemuran YS yang paling baik yakni selama 1 jam dan dilakukan sebelum jam 8 pagi. Bagaimana jikalau sinar matahari gres muncul ketika siang hari? Sebaiknya jangan dipaksakan dijemur.

Kenari YS memang glamor dan mempesona. Namun anda juga harus berhati-hati dalam menciptakan setelan. Tanyakan pada yang sudah berpengalaman. Pastikan kenari YS anda selalu sehat dan berstamina biar selalu gacor dan rajin bunyi. Salam YS.

Sobat kicaukan, itulah sedikit tips yang bisa kami sampaikan perihal perawatan Kenari Yorkshire. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca artikel ini.

Cara Merawat Kenari YS

loading...

Archive