Kenari Berner Bunyi Lantang Postur Gagah

Kenari Yorkshire (YS). Konon tetua/moyang dari berner yaitu Yorkshire. Kenari berner ini masih langka di Indonesia, alasannya yaitu penyebarannya masih sangat terbatas. Kenari berner dikembangkan di Eropa, tepatnya di Swiss semenjak tahun 1880. Apa yang Istimewa dari kenari berner ini? Jika dilihat dari silsilah/trahnya, tentu kenari berner mempunyai postur gagah sebagaimana postur kenari Yorkshire. 

Kenari Berner Suara Lantang Postur Gagah KENARI BERNER SUARA LANTANG POSTUR GAGAH

Kenari Berner menjadi idola bagi sebagian kenari mania alasannya yaitu mempunyai beberapa keunggulan dan ciri khas yang tak dimiliki kenari jenis lain. Kenari berner sebernarnya sudah ditangkar di Indonesia, baik untuk tujuan ekonomi atau untuk koleksi pribadi. Namun entah mengapa ketika ini kenari berder sulit ditemukan di pasar burung di Indonesia. Secara postur terperinci kenari berner unggul dari kenari lokal, alasannya yaitu panjang badan kenari berder sekitar 16 – 17,5 cm. Nah bagi anda yang ingin mengetahui lebih rinci perihal kenari berner, berikut ini kami berikan isu profil kenari berner dan kesitimewaanya.

Kenari Berner Suara Lantang Postur Gagah

Ada beberapa karakteristik atau keistimewaan yang dimiliki kenari berner, di antaranya sebagai berikut :
  • Memiliki postur badan yang panjang dan tegap/gagah layaknya YS. Panjang badan kenari berner sekitar 16 – 17,5 cm.
  • Memiki dada yang busung.
  • Punggung yang panjang.
  • Bahu kekar/menonjol.
  • Memiliki bulu sayap yang panjang.
  • Memiliki bulu ekor yang panjang.
  • Varian warnanya kuning, bon, isabel, lipocromo merah.
  • Suara kicauan kenari nyaring dan lantang.
  • Memiliki kicauan/lagu yang panjang.
  • Memiliki mental yang manis sehingga cocok untuk kenari lomba.

Nah di samping keunggulan dan karakteristik kenari berner di atas, tentu kami juga akan mengatakan beberapa kelemahan/kekurangan dari kenari berner ini. Salah satu kekurangan dari kenari berner yaitu pada betinanya. Karena berner betina tak akil dalam merawat anakannya sehingga sulit ditangkar. Saat ini para penangkar lebih suka meloloh anakan kenari berner sendiri daripada harus dirawat induknya.

Bagaimana dengan anda? Apakah anda tertarik untuk mempunyai dan menangkar kenari berner? Kenari berner seolah-olah dengan kenari Yorkshire yang mempunyai banyak fans/peminat. Semoga dengan ditangkarnya kenari berner ini akan menambah populasi dan kelestarian kenari. Harga dari kenari berner pun terbilang mahal alasannya yaitu memang burung glamor dan cukup langka.

Sobat kicaukan, demikian isu yang sanggup kami sampaikan perihal kenari berner. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Kicaukan Klub burung kicau untuk mendapat banyak sekali macam isu penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, agar sukses.!!!
Sobat kicaukan, jikalau anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook, tweet di Twitter, atau Google +. Terima kasih.

Kenari Berner

loading...

Archive