Setelan Pakan Anakan Lovebird Ala Jawara

Setelan pakan anakan lovebird,suaraburungkicau.com - Bagi kamu yang ingin mempunyai lovebird jawara tetapi tidak membeli secara instan, sanggup memakai setelan pakan anakan lovebird ala jawara. Ya, salah satu cara mencetak lovebird jawara ialah dengan menyetal pakan anakan lovebird semenjak kecil/sejak dini. Dengan setelan pakan yang sempurna semenjak dini, maka bukan tidak mungkin lovebird anda siap jadi lovebird jawara. Kami akan mengembangkan tips setelan pakan anakan lovebird ala jawara.

Setelan pakan anakan lovebird

Setelan pakan anakan lovebird yang kami tekankan ialah salah satu setelan pakan yang sudah terbukti keampuhannya untuk mencetak lovebird jawara. Tentu saja jikalau anakan lovebird sudah dibiasakan dengan "didikan jawara" maka ketika remaja nanti siap menjadi lovebird jawara. Cara mencetak lovebird jawara bekerjsama sangat gampang dan praktis. Karena pada ketika anakan lovebird kecil masih tetap diloloh induknya. Hanya saja dengan ransum/menu buatan sendiri. Ransum ialah pakan jadi yang siap diberikan pada ternak yang diberikan pada ternak yang disusun dari banyak sekali jenis materi pakan yang sudah dihitung (dikalkulasi) sebelumnya menurut kebutuhan nutrisi dan energi yang diperlukan.

Berdasarkan bentuknya, ransum sanggup dibagi menjadi tiga jenis yaitu mash, pellet, dan crumble (Saulan Sinaga, 2009).Terbukti dengan setelan pakan semenjak dini lovebird remaja siap merajai lomba burung kicau. Mau tahu bagaimana setelan pakan anakan lovebird ala jawara? Yuk pribadi saja kita simak yang berikut ini sobat.

Setelan Pakan Anakan Lovebird Ala Jawara

Ada beberapa langkah yang sanggup anda lakukan untuk menyetel pakan bagi anakan lovebird. Cara ini dilakukan semenjak lovebird kecil mulai menetas dan makan. Berikut ini ialah langkah-langkahnya :
  1. Pada ketika masih anakan, lovebird tetap diloloh oleh induknya. Tetapi anda sanggup menciptakan ransum sendiri. Untuk setelan pakan hariannya berupa canary seed, gabah beras merah, milet putih, jagung muda, dan voer BR-1.
  2. Jika anakan lovebird sudah sanggup makan sendiri, maka anakan dipanen dulu/dipisahkan dari indukan. Berikan pakan berupa milet putih, gabah lampung, dan canary seed. Untuk perbandingannya ialah milet 5, gabah lampung 2, carany seed 1. Sedangkan jagung muda hanya diberikan sekali dalam seminggu, contohnya hari Sabtu.
  3. Berikan sayuran menyerupai daun kangkung (dicacah/cincang) seminggu 2 kali setiap Senin dan Kamis.
  4. Setelan pakan ini sanggup dilakukan hingga lovebird berumur 4 bulan.

Dari setelan pakan tersebut sanggup kita simpulkan bahwa setelan pakan sebaiknya dilakukan semenjak kecil/dini. Tujuannya biar lovebird sudah terbiasa dengan setelan pakan yang kita berikan. Hasilnya niscaya akan lebih baik daripada memacu burung ketika sudah remaja dengan asupan extra fooding secara instan.

Sobat kicaukan, demikian informasi yang sanggup kami sampaikan ihwal setelan pakan anakan lovebird ala jawara. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Kicaukan Klub burung kicau untuk mendapat banyak sekali macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. 

Jangan lupa membaca selanjutnya yang ini  :
loading...

Archive