Tips Jitu Cara Memelihara Cendet

Burung Cendet merupakan salah satu burung yang unik, meskipun termasuk burung predator yang galak dan arif menirukan aneka macam macam jenis bunyi burung maupun bunyi hewan lain yang dapat dimangsanya, namun bila salah dalam memelihara, burung ini dapat menjadi burung yang manja dan banyak tingkah. Dengan teknik perawatan yang baik - konsisten dan sabar, maka burung Cendet dapat bermetamorfosis menjadi burung kicauan yang handal.

Cara Memelihara Cendet
Cara Memelihara Cendet

Cara Memelihara Cendet

Memelihara burung Cendet harus mempunyai seni, bila anda tidak mencintainya maka burung ini akan sulit untuk dikendalikan, maka sukailah burung ini dengan lapang dada sehingga anda dapat memeliharanya dengan penuh kesabaran. Meskipun sudah banyak para master cendet yang menunjukkan tips Cara Memelihara Cendet agat dapat gacor, namun hobies pemula tetap saja merasa gundah sebab burungnya kerap limbung dikala dilombakan maupun diam dirumah.

Mengingat begitu banyaknya kasus percendetan, maka kali ini saya ingin menulis wacana Cara Memelihara yang Jitu agat burung menjadi rajin berkicau (gacor) :

  • Pertama, anda harus konsisten dalam memelihara, keluarkanlah burung sekitar pukul 6 pagi dari rumah, gantung diteras atau di pelataran halaman rumah.
  • Sekitar pukul  7 pagi burung dimandikan, lalu kandang dibersihkan, air minum diganti, Voer diganti atau ditambah. 
  • Setelah puas dimandikan, biarkan burung mengeringkan bulu-bulunya, dan tak perlu terburu-buru memberi EF Jangkrik.
  • Sekitar 15 menit sehabis mandi, barulah diberi Jangkrik 5 ekor
  • Kemudian burung dijemur hingga pukul 11 siang. Untuk burung yang sudah jinak burung biasanya akan mulai berkicau.
  • Siang hari burung dapat dibiarkan di teras dan berkicau, kalau ingin dikerodong dan dimasteri sebaiknya di biarkan dulu ditempat hirau taacuh sekitar 15 menit supaya penglihatan burung menyesuaikan diri dengan keadaan sekitar sehabis dari terik matahari.
  • Sore hari sekitar pukul 4 burung di angin-anginkan dan diberi jangkrik 5 ekor.
  • Menjelang gelap burung kembali di kerodong dan di istirahatkan.
  • di Malam hari burung sebaiknya dimaster, supaya burung mempunyai isian yang bagus.

Video Kicau Burung Cendet Gacor 



Penting untuk diperhatikan dalam memelihara burung cendet, sebaiknya burung diberi kroto seminggu dua kali, mandi dapat anda atur setiap hari atau dua hari sekali, yang penting dilakukan secara konsisten. baik dalam sumbangan pakan maupun pemandian sebaiknya dilakukan secara konsisten.
loading...

Archive