Cara Menentukan Burung Pleci Yang Bagus

Cara Memilih Burung Pleci - Burung kecil dengan ciri khas mempunyai lingkaran putih pada mata ini memang ketika ini banyak diminati oleh para hobu burung kicauan. Karena itu harganya kini melambung tinggi. Bahkan dengar-dengar ada burung pleci yang dihargai hingga puluhan juta. Lomba jenis burung ini kini juga telah banyak digelar. Ingin ikut meramaikan pleci mania? Berikut beberapa tips dalam menentukan burung pleci atau perci.
.
Pilih Yang berkelamin Jantan – Burung pleci jantan mempunyai bunyi yang keras dan juga variasi yang banyak. Berikut ciri burung pleci jantan :
Bentuk badan lebih panjang,dengan bentuk dada yang ramping tidak bulat, berkepala besar dan mempunyai paruh yang besar dan panjang.
Memiliki warna bulu yang cerah dan kontras.
Bentuk dubur lebih menonjol dan tegak.
Bentuk ekor ujungnya menyerupai aksara “V”.
Ketika berbunyi “ciiii” lebih keras dan jelas.
Memiliki mata yang lingkaran dan lebar serta agak menonjol.
Lingkaran putih di mata tebal dan terlihat sangat jelas.

Cara Menentukan Atau Memilih Burung Pleci Yang Bagus

Pilih Yang Masih Muda - Dalam memelihara burung yang akan dijadikan “bakalan” maka pilih burung yang masih berusia muda. Hal ini bertujuan supaya lebih gampang di latih. Burung dengan usia yang renta tentu sangat sulit kita latih. Burung yang lebih muda juga mempunyai kemampuan menyesuaikan diri dengan lingkungan insan lebih cepat.


Tips Tambahan - Kemarin waktu main ke kota malang yaitu kerumah sobat yang ternak burung kenari yang juga termasuk pleci mania, aku diberi tahu bahwa katanya dalam menentukan burung kenari pilih yang mempunyai iris mata berwarna kuning. Hal ini sanggup kita lihat dengan memperhatikan lingkaran pada sekita pupil di matanya. Menurut kisah dia burung pleci jenis ini mempunyai banyak keistimewaan. Bahkan dia menyebut burung dengan ciri menyerupai ini yaitu “raja pada koloninya”.
loading...

Archive