Cara Meningkatkan Durasi Ngekek Lovebird Dengan Cepat | Jenis Burung Kicau

Lovebird Ngekek Panjang – Tidak sanggup dipungkiri dari banyak sekali lomba burung kicau, kelas lovebird merupakan kelas yang paling banyak pesertanya. Tak ayal para peternak lovebird lambat bahari menambah kandangnya dengan lovebird untuk lomba.

Para Peserta selalu memadati atau full gantangan, hal tersebut tidak lepas dari cara merawat lovebird hingga cara mengembangbiakkan relatif gampang sehingga dari tahun ke tahun terus meningkat. Hal ini dibuktikan dengan di latber lokal saja kelas yang dibuka untuk burung ini bisa mencapai 3–4 kelas dengan jumlah gantangan rata–rata 60 buah / 60 ekor burung yang dilombakan, lain lagi bila sudah menginjak event skala Nasional, jumlah kelas yang dibuka hingga mencapai 6–8 kelas.

Memiliki Burung Lovebird yang memiliki durasi ngekek maksimal niscaya menjadi dambaan setiap penghobi burung apalagi burung tersebut diperuntukkan mengikuti kontes suara, dimana durasi ngekek yang dimiliki burung ketika diperlombakan menjadi faktor utama salah satu evaluasi yang berkembang dalam lomba burung saat ini
Lovebird Ngekek Panjang
Lovebird Ngekek Panjang


Cara Meningkatkan Durasi Ngekek Lovebird Dengan Cepat

Cara Meningkatkan Durasi Ngekek Lovebird Dengan Cepat | Jenis Burung" width="750" height="450"/>
Mungkin Anda tak percaya, ada Lovebird ngekek panjang hingga 10 menit. Tapi Anda harus ingat, di atas langit masih ada langit. Artinya, Lovebird yang Anda kira ngekeknya sudah panjang hingga 5 menit, ibarat Lovebird Marco. Itu belum ada apa-apanya bila dibandingkan dengan Lovebird Mbah Marijan. Namun, ini hanya perkiraan sementara saja. Soalnya, belum tentu Lovebird Mbah Marijan bisa setiap hari ngekek panjang hingga 10 menit. Begitu pula dengan Lovebird Marco. Mungkin Lovebird Marco tidak selamanya bisa ngekek panjang selama 5 menit.
Sekarang, yang terpenting yaitu kestabilan atau konsistensi. Sepanjang apapun bunyi ngekek Lovebird Anda, bila hanya sekali dua kali saja, pastinya akan tetap kalah melawan Lovebird fenomenal, ibarat Lovebird Kusumo.
Bagaimana tidak, walaupun Lovebird Kusumo ngekeknya tidak sepanjang Lovebird Marco dan Lovebird Mbah Marijan, tapi kestabilan Lovebird Kusumo selama di pertandingan patut diacungi jempol.

Penyebab durasi bunyi ngekek Lovebird berkurang

Penyebab penurunan durasi ngekek Lovebird ada beberapa faktor di antaranya, mabung atau ganti bulu, birahinya masih tinggi, dan kemasukan bunyi masteran burung Ciblek Sawah atau Ciblek Kebon.
Baca juga : Cara supaya lovebird mabung cepat selesai

Cara mengembalikan durasi ngekek Lovebird

  1. Setelah mabung final atau ketika bulu Lovebird sudah manis lagi, burung cukup diberi pakan milet putih saja. Ini dilakukan selama satu hingga dua minggu.
  2. Setiap pagi Lovebird diembunkan, kemudian Lovebird juga diumbar selama 20-30 menit. Proses pengumbaran dilakukan dua kali dalam seminggu.
  3. Pada pagi hari, Lovebird dijemur maksimal 30 menit sebelum jam 8 pagi.
  4. Pada ketika siang hari, Lovebird tidak perlu dikerodong. Lovebird disimpan di lokasi yang udaranya sejuk atau daerah yang sirkulasi udaranya lancar.
  5. Pada malam hari, sehabis sholat Magrib, Lovebird dikerodong. Tapi sebelum dikerodong, Lovebird disemprot sekali dua kali pada belahan dadanya atau Lovebird dianginkan semenit dua menit kemudian eksklusif dikerodong. Terapi ini dilakukan untuk menurunkan birahi sehabis ganti bulu biar durasi ngekek Lovebird kembali ibarat semula.

Cara menambah durasi ngekek Lovebird

  • Pengembunan, proses pengembunan pada burung bisa dilakukan sekitar pukul 05. 00 atau pada ketika terbitnya Fajar, intinya semua jenis burung sangat menyukai waktu di pagi hari sebagai tanda bahwa mereka selamat melewati waktu malam.
    Embun pagi juga sangat bermanfaat untuk penapasan burung-burung, alasannya yaitu udara di pagi hari masih higienis dan bebas polusi, kicauan burung pada waktu fajar akan terdengar lebih merdu atau ngeplong, pengembunan juga bisa dilakukan untuk semua jenis burung, ibarat Murai Batu, Kacer, Cucak Hijau, Pleci, Ciblek dan lain–lain.
  • Teraphy Mandi Malam sanggup mengakibatkan burung menjadi lebih gacor alasannya yaitu kondisi birahi lebih terkontrol, mandi malam juga bisa dilakukan untuk burung yang mengalami Over Birahi (OB) yang ditandai dengan ngleper, burung terlihat ibarat mengawini pangkringan, burung sering mencabuti bulu–bulunya sendiri, hingga burung lovebird macet bunyi
    Sedangkan waktu yang sempurna untuk melaksanakan teraphy mandi malam yaitu antara pukul 21.00–23.00 atau sesuaikan dengan waktu luang masing–masing, mengenai tata caranya bisa diadaptasi dengan kebiasaan selama ini, contohnya dengan cara semprot halus / berangasan atau dengan memakai keramba.
Baca juga :Racikan Pakan Lovebird Konslet Ngekek Panjang
    Berikan 3 tutup botol Shampo Jati jajar ke dalam air yang akan dipakai untuk mandi, Shampo Jati Jajar Selain bisa memperhalus bulu pada burung juga manjur untuk membunuh kuman atau pub kutu yang sanggup mengancam kesehatan burung kesayangan kita.
    Perlu di ingat, Teraphpy mandi malam hanya diperuntukan untuk burung yang sehat / fit saja, untuk menjaga kebuguran badan burung supaya selalu sehat / Fit, gunakan Multivitamin Ebod Vit sebanyak 5 tetes ke dalam air minum burung dan setiap hari diganti dengan yang baru.
  • Masukan Burung ke dalam Kandang Umbaran / polier, sangkar umbaran berfungsi untuk melatih pernafasan pada burung, mencampurkan Lovebird andalan ke dalam sangkar umbaran dengan beberapa burung Lovebird yang masih muda untuk melatih mental psikologi, alasannya yaitu burung tersebut akan merasa paling jago atau berkuasa, dibanding burung–burung lainnya yang jauh lebih muda.
    Manfaat lain yang diperoleh, kualitas bunyi yang dimiliki burung–burung muda semakin terasah alasannya yaitu setiap hari mendengarkan master (Burung satria Kita dijadikan Master bagi burung–burung lain yang masih muda).
    Ukuran sangkar umbaran / polier sebaiknya diadaptasi dengan kebiasaan selama ini atau seadanya tidak ada patokan untuk ukuran sangkar tersebut.
  • H–3 sebelum lomba berikan Ebod Lovebird dan Ebod Joss, kandungan biji bunga matahari / kwaci pada Ebod Lovebird dipercaya bisa meningkatkan ke gacoran pada burung yang mengkonsumsi, alasannya yaitu biji kwaci mengandung banyak sekali unsur yang sangat baik, 90 % dari lemak biji bunga matahari yaitu lemak yang baik serta mengandung nutrisi yang diperlukan oleh badan ibarat Vitamin E, B 1, B 3, B 5, Mangan, Magnesium, Fosfor dan Folat.
    Ebod Joss, merupakan Vitamin penggacor burung yang bisa merangsang pembentukan hormon testosteron sehingga bisa menimbulkan burung lebih gacor dan memiliki nafas yang lebih panjang, otomatis dengan memadukan ke 2 produk tersebut dalam perawatan durasi ngekek lovebird yang dimiliki burung terlihat lebih maksimal.
Hal yang perlu anda perhatikan dalam menerapkan langkah–langkah mengingkatkan durasi ngekek lovebird di atas yaitu langkah pertama tentunya harus diadaptasi dengan aksara masing–masing burung yang akan anda rawat . Karena intinya aksara yang dimiliki setiap burung tidak sama
,
loading...

Archive