Ciri-Ciri Lovebird (Lb) Siap Lomba

Ciri-Ciri Lovebird (LB) Siap Lomba - Para pecinta lovebird (LB) sudah tidak terhitung lagi jumlahnya. Dari tahun ke tahun, LB semakin banyak diminati alasannya ialah banyak faktor. Karena keindahan warnanya, alasannya ialah keindahan suaranya, dan ada juga yang suka LB berawal dari iseng-iseng saja. Yang jelas, lovebird banyak disukai oleh pecinta burung. Lovebird dipelihara untuk tujuan yang majemuk pula, untuk burung masteran, untuk breeding, dan untuk lomba. Nah khusus untuk lovebird lomba, ada banyak hal yang harus diperhatikan sebelum anda mengikutsertakan LB pendekar anda ke arena lomba. Dan kami akan membahas wacana bagaimana ciri-ciri lovebird yang siap lomba dan kapan waktu yang tepat. Simak artikel ini hingga tamat sobat.

 LB semakin banyak diminati alasannya ialah banyak faktor CIRI-CIRI LOVEBIRD (LB) SIAP LOMBA
Ciri-Ciri Lovebird Siap Lomba

Ciri-ciri lovebird siap lomba bukan hanya soal suara, atau sudah gacor atau belum. Namun ada hal-hal lain yang harus anda perhatikan sebelum lovebird ikut lomba. Mengapa demikian? Karena lovebird populer dengan birahi yang tidak stabil. Dan jikalau anda memaksakan lovebird yang belum siap untuk iktu lomba, sangat sulit untuk menjadi yang terbaik. Bahkan penampilan di lapangan pun sanggup sangat mengecewakan dan lovebird sanggup stress. Untuk itu kita harus mengetahui kapan dan bagaimana ciri-ciri lovebird yang siap lomba. Tips-tips yang akan kami berikan ini menurut pengalaman para pemain senior lovebird yang sukses menimbulkan LB jagoannya sebagai jawara. 

Ciri-Ciri Lovebird (LB) Siap Lomba

Ada beberapa ciri-ciri yang sanggup anda amati perihal lovebird anda, apakah sudah siap lomba atau belum. Berikut ini informasi lengkapnya untuk anda.

1. Usia lovebird
Soal umur, lovebird memang sanggup ikut lomba meskipun usianya gres 3 atau 4 bulan. Tetapi lovebird muda belumlah manis untuk ikut lomba. Alangkah baiknya lovebird sudah berumur 6 bulan ke atas alasannya ialah lovebird sudah stabil.

2. Kondisi kesehatan
Tentu saja lovebird sanggup dikatakan siap jikalau sedang dalam kondisi fit/sehat. LB yang sehat akan mengatakan penampilan terbaiknya (top perform) di lapangan. Jangan hingga memaksa lovebird lomba jikalau sedang mabung/molting.

3. Kondisi birahi
Lovebird yang baik untuk lomba ialah lovebird yang tingkat birahinya stabil. Lovebird yang tidak stabil (OB) dijamin penampilannya akan mengecewakan. Baca tips merawat lovebird OB di sini. Meskipun lovebird tetap ngekek, tetapi mengurangi evaluasi juri.

4. Rajin bunyi
Lovebird yang siap lomba sanggup juga diamati dari bagaimana ia rajin berkicau. Lovebird siap lomba ditandai dengan kicauan bunyi ngekek panjang sambil bangkit di atas tangkringan/tenggeran. Gaya yang ibarat ini disebut dengan nagen. Anda juga sanggup memperhatikan bentuk dan gerakan sayapnya. Kalau burung sering mengepakkan sayap dengan ujung sayap yang menyilang, berarti sudah siap lomba. Anda sanggup merawat lovebird semoga cepat berkicau.

5. Lovebird latah
Latah disini maksudnya ialah lovebird gampang terpancing oleh lingkungan di sekitarnya, yaitu lb lain yang bunyi. Biasanya lb yang siap lomba akan eksklusif menyahut/berkicau jikalau mendengar burung lain berkicau. Bahkan lovebird yang mentalnya manis akan membalas berkicau dan membusungkan dada jikalau mendengar tepuk tangan atau kicauan burung lovebird lain.
Itulah beberapa poin penting yang harus anda perhatikan sebelum mengikutsertakan lovebird pada lomba. Jika lovebird anda sudah memenuhi kriteria di atas, boleh saja ikut lomba. Lovebird jantan dan betina sanggup ikut lomba selama kondisinya bagus. Tetap semangat merawat lovebird pendekar anda sobat.

Sobat kicaukan, demikian informasi yang sanggup kami sampaikan wacana ciri-ciri lovebird siap lomba. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Kicaukan untuk mendapat banyak sekali macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!

Sobat kicaukan, jikalau anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter atau Google +. Terima kasih.
Baca juga artikel menarik berikut ini : Kriteria Penilaian Lomba burung kicau
loading...

Archive