Harga Burung Cenderawasih Terbaru

Harga Burung Cenderawasih Terbaru - Siapa yang tidak kenal burung cendrawasih? Burung yang menjadi maskot tanah papua ini mempunyai keindahan bulu yang sangat khas dan berbeda dengan jenis burung-burung lainnya. Sayangnya populasi burung cendrawasih semakin tahun semakin berkurang akhir perburuan liar dan tentunya juga akhir dari pembukaan hutan dan penebangan liar pohon-pohon di tanah papua yang merupakan habitat hidup uatama burung cendrawasih ini.

Harga Burung Cenderawasih Terbaru
Harga Burung Cenderawasih Terbaru

Harga Burung Cenderawasih Terbaru

Sebagai hewan yang sangat dilindungi oleh pemerintah memang akan sulit bagi pecinta burung untuk sanggup mendapat jenis burung ini dipasaran bebas dan resmi. Jual beli burung ini dilakukan secara sembunyi-sembunyi. Berdasarkan informasi, penduduk lokal yang kadang berhasil menangkap burung ini menjualnya dengan harga hingga 10 juta per ekornya.

Bagaimana dengan harga burung cendrawasih yang mempunyai sertifikat? Sampai goresan pena ini dimuat belum ditemukan isu mengenai penjual resmi burung cendrawasih bersertifikat. Ada info di internet perihal daerah jual beli burung cendrawasih ini, tetapi nampaknya info tersebut hanya abal-abal alias susah dipercaya alasannya pemerintah memang sangat ketat mengawasi keberadaan buirung ini alasannya populasinya yang semakin sedikit dan langka.

Burung Cendrawasih dijual dalam 2 bentuk, yaitu burung hidup dan burung mati. Kebanyakan burung Cendrawasih hidup sanggup didapatkan kalau sudah berilmu balig cukup akal mengingat burung yang masih kecil masih rentan. Selain itu, burung yang sudah didaftarkan kebanyakan yaitu burung dewasa. Harga burung Cendrawasih diawetkan dengan yang masih hidup juga berbeda. Burung Untuk burung yang masih hidup dihargai mulai dari Rp 3.000.000 hingga dengan lebih dari Rp 10.000.000. kisaran harga tersebut menyesuaikan dengan jenis burung.

Jika anda menyukai burung ini memang sebaiknya anda ikut melestarikannya dengan cara tidak ikut-ikutan membeli dan mengoleksi jenis burung ini, biarkan saja mereka hidup dan berkembang biak dengan bebas dialam liar. Anda sanggup menikmati keindahan burung ini di kebun hewan atau di taman burung terdekat atau ditempat penangkaran atau konservasi satwa liar.

Bagaimana dengan harga burung cendrawasih awetan?

Harga burung Cendrawasih yang diawetkan juga tergantung dari jenisnya.  Dan burung awetan inipun sangat langka dipasaran, mungkin hanya ada di pasar gelap alasannya pemerintah juga melarang jual beli cendrawasih yang diawetkan. Untuk jenis tertentu dengan usia burung yang sudah berilmu balig cukup akal harganya menyentuh Rp 5.000.000. Namun harga tersebut sangat relatif, sanggup naik kapan saja alasannya penjualan Cendrawasih juga sangat sulit untuk ditemukan. Bila burung sudah bersertifikat, biasanya hanya orang-orang tertentu saja yang menjualnya. Burung yang sudah diawetkan nyatanya cukup diminati alasannya sanggup menciptakan siapa saja sanggup memandangi keelokan burung Cendrawasih lebih lama.

Jadi, supaya keberadaan burung cendrawasih ini sanggup berlangsung lebih usang lagi dan sanggup dinikmati juga oleh anak cucu kita alasannya terhindar dari kepunahan. Bahkan anda sanggup ikut membantu melestarikan jenis burung ini kalau sanggup menginformasikan ke dinas terkait kalau menemukan transaksi gelap jual beli burung cendrawasih.
loading...

Archive